Rekor Ronaldo Menyamai Josef Bican, Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa


Rekor Ronaldo Menyamai Josef Bican, Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa 1

Berbicara tentang pencetak gol terbanyak di dunia, tidak terlepas dari pemain mega bintang, Cristiano Ronaldo. Pemain yang saat ini berseragam Juventus,  Ronaldo masih yang terbaik dalam urusan mencetak gol. Ronaldo masih mencatatkan konsistensinya dalam hal mencetak gol di setiap pertandingan yang ia lakoni. Hal ini membuatnya sebagai pemain paling produktif saat ini. berikut ini ulasan tentang rekornya yang saat ini menyamai Josef Bican sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa saat ini.

Catatan 759 gol

Rekor Ronaldo Menyamai Josef Bican, Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa 3

Dari 759 gol yang telah di bukukan, rincian gol Ronaldo adalah 657 untuk empat klub, yakni Sporting Lisbon 5 gol, Manchester United dengan raihan 118 gol, Real Madrid dengan raihan 450 gol, dan Juventus raihan saat ini dengan 84 gol. Sementara di sisi lain ada 102 gol yang ia ciptakan saat membela timnas Portugal.

Ronaldo sebagai pemain paling produktif ketika membela klubnya. Pemain ini memiliki presentase 98% menciptakan gol di setiap peluangnya berada di kotak pinalti lawan. Ronaldo memiliki catatan baik, kini pemain ini mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melewati Josef Bican. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan Josef Bican berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan catatan identik, yakni 759 gol.

Klub Italia ini, kini masih menyandang pemain dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, di kompetisi resmi rekor tersebut menyamai perolehan gol Josef Bican dengan 759 gol sepanjang sejarah sepak bola.  Rekor Josef Bican berhasil ia samakan setelah dia mencetak satu gol untuk kemenangan Juventus 3-1 atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia pekan ke-17.

Satu gol yang dia ciptakan ke gawang Sassuolo, Pada 11 Januari 2021 kemarin, membuat namanya sejajar dengan pencetak gol terbanyak saat ini untuk klub dan negara dalam catatan sejarah dunia.

Juventus klub yang beruntung, saat ini memiliki pemain yang secara usia sebenarnya sudah tidak lagi muda, dan berbeda dengan Ronlado kala ia masih muda. Namun Ronaldo sampai saat ini menjadi pemain tertajam, dan pemain yang paling ditakuti oleh lawan.

Berkat kemampuan individunya, Ronaldo pun mampu membuat sebuah klub yang ia bela menjadi garang. Saat ini, CR7 masih bermain untuk Juventus dan mengumpulkan 84 gol. Jumlah ini tentu masih bisa bertambah.

Rekor Josef Bican

Rekor Ronaldo Menyamai Josef Bican, Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa 4

Josef Bican sebagai sang pesaing, dia tercatat mulai berkarier secara profesional pada 1931 hingga 1955 dengan membela lima tim seperti Rapid Vienna dan Slavia Praha. Adapun untuk level internasional, Josef Bican tercatat pernah membela dua negara, yakni Austria dan Ceko Slovakia. Pada masa jayanya, Josef Bican memang terkenal dengan kecepatan yang tiada tanding. Ia juga bisa mencetak gol dari berbagai sisi karena kedua kakinya yang hidup.  

Ia bukti dari kehebatan sepak bola di Eropa Tengah dan Timur di pada masa tahun 1930 dan 1940-an oleh karena itu, Josef Bican dia mebukukan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang sulit dipecahkan hingga saat ini. Rekor ini pun disamai oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Dia juga monster pencetak gol paling berbahaya di Eropa bahkan dunia saat ini.

Josef mengawali kariernya di Vienna pada tahun 1931. Selama tiga tahun ia mengenakan seragam klub Rapid Vienna, ia mencetak 184 gol dari 144 laga di semua kompetisi.  Catatan yang gila pada saat itu. Sesudah itu, Josef pun bermain untuk klub yang merupakan klub sekotanya, Admira Vienna. Dia kembali menjadi mesin gol dengan catatan 119 gol dari 85 laga.  kemudian dari inilah, kemudian ia singgah ke Republik Ceko dengan membela klub besar, Slavia Praha. Di sinilah ia menjadi legenda sesungguhnya.  Selama delapan musim, 395 gol berhasil dicetaknya. Ia menjadi top skorer Eropa dari tahun 1939 sampai 1944. 

Pasca bermain untuk Slavia Praha, ia masih bermain untuk sejumlah klub seperti Sokol Vitkovice dengan torehan 93 gol pada periode tahun 1949-51, klub Hradec Králové  dengan torehan 18 gol pada periode tahun1952-53, dan Dynamo Prague dengan torehan 81 gol pada periode tahun 1953-56). 

Satu gol lagi membawa rekor baru

Rekor Ronaldo Menyamai Josef Bican, Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa 5

Ronaldo selangkah lagi akan menduduki rekor terbaru sepanjang sejarah sepak bola dunia. Pasalnya, dengan membukukan satu gol lagi, Ronaldo memastikan dirinya akan membuat catatan sejarah baru sepanjang sejarah sepak bola dunia, dengan mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih Josef Bican. Pertandingan berikutnya menghadapi Inter Milan, partai rival terdekat Juventus, Giuseppe Meazza akan menjadi saksi laga sarat gengsi, selain akan berpengarug terhadap statistik klasemen liga italia, laga ini juga menjadi sangat penting buat Ronaldo.

Ronaldo berharap ini laga yang paling krusial untuk dirinya sendiri maupun untuk klubnya. Tidak lain, Ronaldo harus menciptakan gol demi gol di setiap pertandingan, jika ingin dirinya tetap sebagai yang terbaik, utamanya sebagai penyandang pencetak gol terbanyak sepanjang masa.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap