Relationship

5 Tipe Sahabat Cowok ini Wajib Kamu Tahu dan Pertahankan

Seorang sahabat bisa saja mengubah diri kamu menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Tetapi, tidak banyak juga dari sahabat yang malah mengubah kamu menjadi orang yang lebih buruk. Karena itu, jangan sampai tipe – tipe sahabat seperti ini yang akan memperburuk dan berada di kehidupanmu. Terlepas dari semua itu, ada beberapa tipe sahabat yang bisa membuat kamu menjadi orang yang lebih baik dan mungkin berpengaruh akan masa depanmu juga. Dan pastinya tipe sahabat seperti ini harus kamu pertahankan ya. Berikut ini ada 5 tipe sahabat cowok yang wajib kamu tahu dan pertahankan.

1. Candaan Yang Sering Diucapkan Tidak Mengandung Unsur Hinaan atau Merendahkanmu

Memang wajar – wajar saja jika dalam suatu hubungan sering melontarkan candaan atau lelucon. Tetapi, jika candaan yang sering dilontarkan sampai mengarah ke merendahkan atau bahkan menghina kamu, maka kamu harus mulai berhati – hati. Mungkin bagi beberapa orang, candaan seperti itu bisa menyinggung perasaan. Namun, jika kamu memiliki sahabat yang tidak menghina atau merendahkan kamu saat membuat candaan terlebih lagi di depan orang banyak, maka kamu termasuk orang yang beruntung telah memiliki sahabat seperti itu.

2. Selalu Melibatkan Kamu Dalam Setiap Kegiatan Yang Dia Buat

Apakah kamu pernah dilibatkan dalam sebuah acara atau kegiatan yang dibuat oleh sahabatmu ? Misalnya saat sahabatmu berulang tahun, kamu dimintai tolong untuk membantu menyukseskan dan memeriahkan acara ulang tahunnya. Namun, ada juga beberapa tipe sahabat yang mungkin tidak selalu melibatkanmu dalam beberapa kegiatan yang dia lakukan, dan itu mungkin akan terasa menyedihkan untukmu. Kepercayaan yang sahabatmu berikan merupakan hal yang bisa kamu banggakan tersendiri untuk dirimu. Karena sahabatmu sudah menganggap kamu sebagai orang yang dapat dia percayai.

Baca juga  5 Keuntungan Memiliki Sahabat Yang Kalem, Apakah Kamu Termasuk ?

3. Saat Sedang Bersama Dia, Kamu Harus Jadi Diri Sendiri

Perlu kamu ingat bahwa, jangan sampai kamu menjadi orang lain saat berada di samping sahabatmu. Jika hal kondisi seperti ini terjadi, maka ada yang salah dengan hubungan persahabatan kalian. Jika sahabatmu bisa dan mau menerima kamu apa adanya tanpa harus menjadi orang lain, maka kamu harus pertahankan dan selalu menjaganya.

4. Sahabatmu Bisa Berpikiran Terbuka dan Bertoleransi Tinggi

Apakah kamu dan sahabatmu memiliki hobi yang berbeda ? misalnya seperti kamu menyukai kebudayaan Korea sedangkan dia sangat menyukai kebudayaan Jepang. Dalam sebuah hubungan persahabatan, pemikiran yang terbuka sangat diperlukan karena semua tidak harus sama dan menjunjung tinggi toleransi harus ada di dalam sebuah hubungan persahabatan. Jangan sampai, kamu atau sahabatmu harus berubah karena dia tidak ada salah satu bahkan keduanya yang memiliki pemikiran terbuka dan menjunjung tinggi toleransi. Hal ini akan menyebabkan hubungan kalian berdua menjadi hubungan persahabatan yang tidak sehat dan selalu ada kesalahpahaman.

5. Mendukung Setiap Keputusan Yang Diambil

Terkadang sebuah keputusan yang kamu ambil selalu tidak diterima oleh orang lain atau bahkan keluargamu sendiri karena beberapa faktor. Tetapi, sahabatmu selalu mendukung dan menguatkan kamu atas apa yang kamu ambil jika itu memang hal yang positif dan bisa membuat kamu menjadi lebih baik ke depannya. Kamu dan sahabatmu bisa saling mendukung apa pun yang ingin diambil dan membuat hubungan kalian menjadi semakin dekat dan terjaga.

Itulah ke – 5 tipe sahabat yang wajib kamu tahu dan pertahankan. Jika kamu memiliki tipe sahabat seperti di atas, akan lebih baik kalau kamu jaga dan jangan sampai menyakiti perasaannya, karena dia benar – benar sahabat sejatimu. Semoga bermanfaat ya !

Baca juga  5 Tipe Dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Kamu Termasuk Yang Mana ?
Related posts
Relationship

5 Tanda Yang Menunjukan Bahwa Hubungan Pertemananmu Telah Tumbuh Dewasa

Relationship

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

Relationship

5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ingat Ketika Bertengkar Dengan Sahabatmu

Relationship

5 Keuntungan Memiliki Sahabat Yang Kalem, Apakah Kamu Termasuk ?