ManRelationshipRomanceWoman

7 Kunci Menjaga Hubungan Sehat & Harmonis Dengan Pasangan

Menjaga hubungan yang sehat, langgeng dan harmonis adalah impian setiap pasangan. Tak ada yang menginginkan hubungan dengan pasangan kandas ditengah jalan. Namun, impian itu tentu harus ditempuh dengan penuh perjuangan. Agar hasil yang dicapai pun maksimal.

Hubungan dengan pasangan tetap awet dan mesra. Lalu bagaimana menjaga hubungan dengan pasangan tetap langgeng dan harmonis.

 

1. Tunjukan kasih sayang

Setiap orang memiliki cara berbeda-beda untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Ada orang yang dengan mudah mengungkapkan kasih sayang secara langsung melalui kata-kata. Namun, ada pula orang yang lebih suka mengungkapkan kasih sayang melalui tindakan. Seperti mengucapkan selamat tidur, mengantarkan ke kantor atau memberikannya semangat.

Apapun caranya, mengungkapkan rasa kasih sayang, adalah salah satu ciri hubungan yang sehat dan langgeng. Hal penting lainnya, adalah untuk saling memahami dan menerima cara apapun pasangan anda dalam mengekspresikan rasa cinta, meskipun tindakan tersebut berbeda dengan Anda.

 

2. Komunikasi yang baik

Yaps, menjalin komunikasi yang baik sangatlah dibutuhkan agar hubungan dengan pasangan bisa sehat dan harmonis. Karena tanpa komunikasi pasangan akan sering cekcok dan selisih paham karena kurang mengerti isi hati pasangannya. Selisih paham bahkan bisa terjadi karena hal sepele, yang dapat berakibat buruk dengan pasanganmu. Tidak ingin hal ini terjadi dalam hubungan kamu bukan?

Caranya tidak sulit. Ketika pasangan bisa saling mengerti isi hati masing-masing, kuncinya adalah dengan komunikasi. Komunikasikan segala sesuatu dengan baik kepada pasangan.

 

3. Selipkan humor

Bagaikan sayur tanpa garam. Mungkin ungkapan tersebut cocok untuk hubungan yang terus-terusan serius tanpa adanya selipan humor. Hubungan tidak melulu diisi dengan hal-hal serius. Terlalu serius hubungan mungkin akan membahaya#kan hubungan itu sendiri.

Cobalah sesering mungkin untuk menyelipkan humor disela perbincangan. Hal ini akan membuat hubungan semakin “lengket” antara Anda dan pasangan. Selain itu, humor juga dapat menjadikan kalian sepasangan kekasih yang kompak dan harmonis.

 

Baca juga  5 Destinasi Wisata Bertema Cinta, Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Galau

4. Berikan apresiasi pada pasangan

Penting untuk memberikan apresiasi pada pasangan. Meskipun sederhana, namun hal ini dapat menjadi kunci hubungan yang harmonis. Misalnya berterimakasih terhadap apa yang telah dilakukan pasangan Anda. Seperti kelulusan sarjana, diterima kerja, atau kenaikan jabatan di kantor.

Mengapresiasi hal yang telah dilakukan pasangan dapat membuat pasangan Anda merasa di hargai. Selain itu, tindakan apresiasi ini juga dapat memotivasi Anda dan pasangan untuk memberikan yang terbaik bagi masing-masing.

 

5. Tepati janji

Hubungan yang langgeng dapat dicapai dengan cara yang sederhana yaitu dengan menepati setiap janji yang Anda ucapkan kepada pasangan. Karena tidak ada orang yang ingin berurusan dengan seorang pembohong atau ingkar janji.

Bila sedari awal sudah ragu untuk menepati janji, berusahalah untuk tidak memaksakan berjanji. Karena mengingkari janji, sekali, dua kali ataupun tiga kali akan membuat perasaan pasangan Anda entah kecewa, marah, jengkel, hingga yang paling parah adalah tidak percaya lagi pada Anda.

Penting untuk menjaga kepercayaan pasangan dan janji yang telah dibuat. Agar hubungan tetap harmonis.

 

6. Selalu hargai pasangan

Saat Anda jatuh cinta, Anda akan terfokus pada pasangan Anda. Namun lambat laun, akan ada rasa jenuh antara masing-masing. Rasa jenuh wajar, asalkan tidak berlarut-larut. Oleh karena Anda harus bisa mengendalikan perasaan Anda menghadapi rasa bosan dengan pasangan. Anda harus pandai menghargai keberadaan pasangan.

Tak lupa, untuk mengkomunikasikan perasaan masing-masing agar hubungan tetap langgeng.

 

7. Luangkan waktu untuk bersama

Tak jarang, Anda terlalu sibuk dengan rutinitas, sehingga tidak ada waktu untuk bersama pasangan. Meluangkan waktu bersama bukan hanya sekedar berangkat kekantor bersama, namun lebih pada quality time. Meluangkan waktu yang benar-benar berkualitas bersama.

Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan hal-hal yang Anda dan pasangan sukai. Seperti menonton film, makan malam, rekreasi di alam terbuka yang dapat meningkatkan keharmonisan hubungan.

 

Baca juga  Apa itu "Kesepian" & Bisa Membuatmu Ga Bertahan Hidup Didunia ini
Related posts
ManRelationshipRomanceWoman

5 Tips Hadapi Pacar Posesif

RomanceTraveling

5 Destinasi Wisata Bertema Cinta, Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Galau

RelationshipRomance

8 Perilaku Ini, Bisa Bikin Hubungan Kamu dan Pasangan Tidak Harmonis