RelationshipRomance

8 Perilaku Ini, Bisa Bikin Hubungan Kamu dan Pasangan Tidak Harmonis

Berhati-hatilah dalam membangun suatu hubungan. Kesalahan kecil mungkin saja bisa menjadi pemicu hubungan kamu dan pasangan renggang. Tidak hanya renggang 8 perilaku ini mungkin bisa membuat hubungan kamu lebih buruk lagi jika tidak segera di tangani.

Oleh karena itu, hindarilah melakukan perilaku yang bisa bikin hubungan kamu dan pasangan tak harmonis lagi. Fokuslah pada hal-hal yang membuat pasanganmu senang. Nah, berikut ini pemaparan kami yang kami rangkum dari kompas.com. 8 hal yang bisa membuat hubungan tidak harmonis.

 

1. Ponsel jadi prioritas

Ponsel memang sudah menjadi teman setiap orang. Didalam ataupun di luar rumah, ponsel selalu menjadi teman setia. Setiap waktu bahkan setiap menit orang memiliki kebiasaan untuk memeriksa ponselnya.

Namun, bermain ponsel terus menerus bukanlah sesuatu yang baik, dan justru berisiko terhadap hubungan kamu.

Sebagai solusinya, kamu bisa mematikan ponsel kamu saat sedang bersama pasangan, saat makan atau saat sedang berbincang dengan pasanganmu. Kamu bisa meletakan ponsel kamu agar tidak menjadi pemicu hubungan kamu dan pasangan renggang.

 

2. Cemburu berlebihan

Kecemburuan biasanya  bersumber dari perasaan tidak aman, kurang percaya diri dan takut dikhianati. Untuk mengatasi situasi ini, berbicaralah dengan pasangan tentang perasaan dan kekhawatiran yang kamu alami.

Jelaskan kepadanya tentang kecemburuan yang kamu alami, dan alasannya. Berbicaralah dengan hati tenang agar hubungan kembali harmonis.

 

3. Mengomel dan mengeluh

Pasangan yang suka mengomel dapat dengan cepat memecah ketenangan. Menjaga kata-kata dan memprioritaskan pendekatan dengan pasangan akan lebih baik dari pada mengomel dan mengeluh.

Carilah waktu yang tepat jika ingin mengambil tindakan marah atau membahas terkait suatu hal.

 

Baca juga  5 Buah & Sayur Yang Melambangkan Cinta

4. Tidak menghargai pasangan

Tidak menghargai pasangan adalah salah satu perilaku yang dapat membuat hubungan kamu dan pasangan renggang. Karena menghargai adalah salah satu sikap yang baik untuk dikembangkan. Meskipun dengan menghargai hal-hal kecil, hargailah setiap usaha yang pasanganmu lakukan.

 

5. Komunikasi kurang

Komunikasi adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Jika komunikasimu dengan pasangan tidak lancar dapat menyebabkan kesalahpahaman, sakit hati ataupun perselisihan dalam hubungan.

Jangan biarkan terlalu banyak waktu untuk memendam perasaan, komunikasikan dengan pasanganmu hal apa yang terjadi padamu dan tentang perasaanmu.

 

6. Kehilangan kontrol terhadap diri sendiri

Dalam setiap hubungan terkadang kamu kehilangan kontrol terhadap dirimu sendiri, untuk terus berkembang, tumbuh dan terus belajar. Saat kamu menjalin hubungan, jangan lupakan dengan kehidupanmu sendiri. Luangkan sedikit waktu untuk melakukan apa kamu sukai. Jangan menunggu pasanganmu menyukai apa yang kamu sukai.

 

7. Bertengkar melalui pesan teks

Bertengkar adalah hal yang tidak diinginkan dalam setiap hubungan. Baik hubungan jarak dekat ataupun jarak jauh. Pasangan yang berhubungan jarak jauh, kemungkinan besar akan terlibat cekcok melalui pesan teks.

Bertengkar via teks, adalah kebiasaan buruk yang dapat mengarahkan pada hubungan yang lebih rumit. Daripada bertengkar melalui pesan teks, duduklah menunggu waktu yang tepat agar bisa bertatap muka.

 

8. Tidak mau mencoba hal baru

Tak ada salahnya dalam setiap hubungan mencoba hal-hal yang baru agar hubungan tidak membosankan. Dengan memberikan hadiah misalnya. Atapun hanya sekedar makan malam untuk merayakan sesuatu.

Selain itu, mencoba hal baru juga bisa mendekatkan hubungan kalian semakin romantis.

 

Related posts
RelationshipRomanceWoman

9 Tips Jitu Curi Perhatian Cowok, Bagi Cewek Jomblo

ManRelationshipRomanceWoman

5 Tips Hadapi Pacar Posesif

RomanceTraveling

5 Destinasi Wisata Bertema Cinta, Cocok Bagi Kamu Yang Sedang Galau

ManRelationshipRomanceWoman

7 Kunci Menjaga Hubungan Sehat & Harmonis Dengan Pasangan