Resep dan Cara Buat Pisang Cokelat Lumer Kemremes

Resep dan Cara Buat Pisang Cokelat Lumer Kemremes

Pisang atau yang biasanya dinamakan piscok ini kini menjadi makanan camilan paling digemari masyarakat Indonesia, sederhana dengan bahan baku pisang dan dilumuri cokelat kian banyak disenangi karena rasaya yang terbilang maknyuz.

Selain rasanya yang serba manis, sudah manis ditambah manis jadi sangat manis, selain itu rasanya yang sederhana namun lezat serta dinilai ekonomis. Sementara untuk membuat pisang itu tak begitu sulit dan terbilang sangat mudah, Nah agar kalian bisa tahu paling bagus sebagai salah satu camilan nikmat, nah kita akan membahas piscok atau dibawah ini :

Resep dan Cara Buat Pisang Cokelat Lumer Kemremes

Nah sebelum menginjak ke apa itu faedah pisang , oke, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui definisi dari Piscok tersebut. Piscok atau itu adalah camilan yang memiliki rasa yang manis dan buatan asli Indonesia yang terbikin dari bahan bakunya pisang. Kemudian selanjutnya, pisang akan dilumuri dengan lumuran cokelat dan atau susu kental manis.

Baca juga  Tidak Perlu Pakai Mixer! Resep Bolu Piscok Kukus yang Nyoklat Banget

Kemudian, ini juga dibalut dengaan kulit tepng berbentuk tipis, yang terbungkus tipis mengelilingi pisang tersebut. Kemudian setelah kalian lumuri tepung sekelilingnya, maka kalian langsung bisa menggorengnya ke dalam teflon yang sudah diberikan minyak , panaskan terlebih dahulu, kemudian kalian merasa membuat cokelat pisang itu paling mudah!

yang sering kita kenal merupakan hasil dari pisang yang telah digoreng, kemudian dibumbu taburi dengan berbagai varian rasa baik rasa cokelat yang utama maupun dengan kombinasi dengan tepung maupun ditambah susu kental manis baik cokelat maupun putih.

Masyarakat Indonesia mulai banyak yang menggemari camilan nusantara ini, dan bisa dijadikan camilan lezat ketika sedang kumpul bareng keluarga, maupun acara lain yang bisa sekalian kalian hidangkan sajian tersebut. Kalau orang menganggapnya asing ditelinga, piscok ini sebutan kerennya, pisang jika biasanya orang menyebut, hanya bahasa nya yang lebih gaul kekinian. 

Baca juga  Sajian Butter Cream Resep Mudah

Piscok juga bisa tersedia di kedai kopi, restoran, kafe-kafe, hingga ke pedangang kaki lima pinggir jalan. Nah untuk membuat piscok ini mari kita akan bahas berikut :

Bahan Utama :

  • 8 buah pisang raja atau bisa juga pisang kepok 
  • 15 lembar kulit lumpia
  • 100 gram yang sudah diparut
  •  250gram untuk lumurannya
  • 100gram tepung terigu
  • susu putih atau kental manis secukupnya
  •  kemudian garam secukupnya
  •  minyak untuk menggoreng

Langkah :

  1. Pertama kali anda siapkan dulu pisang, kemudian potong menjadi 2 bagian memanjang, setelah itu cuci hingga bersih.
  2. Apabila sudah siap pisangnya, kemudian berikutnya, kalian menyiapkan kulit lumpia tadi ke dalam wadah yang telah diberi tepung terigu.
  3. Kemudian masukkan terigu, garam serta air secukup nya kedalam wadah tersebut.
  4. Setelah siap, kemudian panaskan minyak dengan api yang tidak terlalu besar.
  5. Setelah itu kasih pisang dengan , maupun susu kental manis.
  6. Setelah itu kalian bisia menggulung pisang tadi dengan kulit lumpia.
  7. Kemudian berikutnya, gulung pisang dengan adonan tepung  terigu, lalu sampai berwarna cokelat tapi jangan gosong.
Baca juga  Resep Spaghetti Tanah Batak (Mie Gomak)

Teknik Siap Santap:

Jika sudah kelihatan warna cokelat kemudian angkat pisang tersebut, lalu tiriskan. Setelah itu, lalu beri campuran pisang tadi dengan parutan serta lumuri dengan susu kental manis cokelat atau putih. siap disantap dalam kondisi hangat dan kemremes.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti