Resep Irish Coffee “Kopi Irlandia” Tanpa Alkohol

Resep Irish Coffee "Kopi Irlandia" Tanpa Alkohol 1

Berbicara tentang kopi tentunya kopi tidak hanya tersedia di Indonesia saja ya, namun di luar negeri juga ada jenis kopi yang bisa dibilang lain dari pada yang lain.

Jangan salah dulu, di Irlandia ada namanya minuman Irish Coffee atau dinamakan kopi Irlandia.

Irish Coffe atau minuman kopi irlandia ini merupakan jenis minuman dari bahan koktail yang merupakan hasil dari seduhan kopi serta gula.

Namun minuman ini nampaknya dicampur dengan bir kadar rendah dan juga ditambah krim yang ada diatasnya. 

Minuman ini merupakan khas negara Irlandia sebagai kopi kenta menyerupai es krim. Atau bahasa kerennya floater coffee. Biasanya kopi irlany ini dihidangkan saat menu penutup.

Irish Coffe ini disajikan pada saat prosesi peringatan Patrick Day disaat memperingati hari Santa Patrick setiap tanggal 17 Maret.

Mereka mengadakan perayaan dengan Irish Coffe yang disiapkan dan disajikan bersama bir dan cupcakes ssebahai kebiasaan mereka di cuaca yang dingin.

Awal Mula

Resep Irish Coffee "Kopi Irlandia" Tanpa Alkohol 3

Awal mulanya Irish Coffe ini diciptakan oleh Joe Sheridan yang merupakan bartender dari Bandara Shannon Irlandia tahun 1940. 

Awalnya ia hanya ingin membuat minuman yang bisa memberikan daya tarik untuk para turis asing terutama asal Amerika.

Kemudian yang membuat Irish Coffe ini terkenal adalah Stanton Delaplane, yang ketagihan minum Irish Coffe yang begitu sukanya ia minum buatan bartendernya tersebut.

Namun tahukah anda jika kebanyakan jenis minuman favorit Eropa masih berbau alkohol dan bir.

Begitu juga dengan Irish Coffee ini yang merupakan jenis minuman semi alkohol yang terbuat dari koktail dengan  oeeoaduy antara whisky Irlandia dan kopi hitam. 

Aduh ga kebanyang gimana rasanya ya, bagi yang belum pernah minum alkohol jangan coba-coba ya.

Karena Alkohol bagi kita berbahaya ya kita cukup tahu saja.  Untuk menghindari hal tersebut tentunya kita akan bagikan resep atau ramuan Irish Coffe tanpa mengunakan alkohol. Dan tentunya lebih menyehatkan bagi tubuh. Berikut ramuan khusus Irish Coffe yang tanpa efek negatif bagi tubuh.

Bahan yang perlu dipersiapkan

Kalian siapkan saja 1 cup Espresso atau kopi hitam

Kemudian siapkan juga 1/3 cup  Whipping Cream atau krim tebal 

Setelah itu 2 sendok teh Gula

Setelah itu siapkan juga 2 sendok makan Orange juice bisa berupa lemon

Kemudian 2 sendok teh Lemon juice, dan freshly squeezed

Langkah untuk membuatnya :

Kalian siapkan 1 cup espresso tadi dimasukkan dalam gelas besar.

Setelah itu kalian kocok whipping cream ditambah gula hingga keras.

Kemudian kalian masukkan lemon yang sudah digabungkan dengan lemon Juice, orange juice dimasukkan ke dalam Espresso

Lalu setelah itu berikan krim Whipping cream tadi diatas kopi espresso tadi, nah mudah sekali bukan untuk membuat Irish Coffe ala Indonesia tanpa alkohol.

Kemudian satu hal yang perlu diperhatikan dalam penyajian Irish Coffe ini adalah jangan sampai antara Krim dengan kopi bercampur. Karena itu akan mengurangi kenikmatannya. 

Karena cara minumnya adalah dengan menyeduh kopi di lapisan krim tersebut.

Lebih baik hati hati dalam menaruh krim yang tebal yang sudah bercampur dengan gula yang akan diletakkan diatas kopi kemudian jangan sampai bercampur dengan kopi dibawahnya. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban