Resep Mie Instan Nyemek Ala Abang-Abang, Gurih dan Beneran Enak!

Resep Mie Instan Nyemek Ala Abang-Abang, Gurih dan Beneran Enak!

Bosen makan cuma direbus? Eits, coba dibuat nyemek aja, gak bakal bosen deh! Kali ini kita pakai mie instan ayam , favorite semua orang. Langsung kita buat!

-bahan yang diperlukan

  • 1 siung (kalau pengen lebih medok, boleh 2 siung)
  • 1 siung bawang merah (kalau pengen lebih medok, boleh 2 siung)
  • 1 buah cabai merah (optional)
  • 1 butir telur
  • 1 bungkus mie instan rasa ayam bawang
Baca juga  Bahannya Mudah Didapat! Resep Pancake yang Lembut & Enak

Cara membuat

1. Proses Persiapan

Siapkan semua bahan agar kita tinggal memasukkannya ke dalam wajan. Iris bawang merah dan parut bawang putih (bawang putih diiris juga boleh kok :D). Iris juga cabai rawit dan cabai merah. Oya, mie instan kita rebus dulu sebentar saja atau setengah matang (karena nanti di wajan juga akan dimasak lagi).

Baca juga  Andalan Keluarga Di Rumah! Resep Tumis Timun dan Telur, Sederhana Tapi Enak Banget

2. Proses

Panaskan sedikit minyak di wajan. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan cabai merah. Setelah itu, masukkan mie instan yang sudah direbus setengah matang, segera tambahkan bumbu mie instan, air matang, telur, saus sambal, dan kecap. Pada proses ini, telur diaduk sesuai ya, mau yang larut dengan air (berarti langsung diaduk), atau didiamkan dulu sebentar di aduk agar ada tekstur telurnya. Aduk rata semuanya hingga air menyusut (nah, ini juga sesuai selera, apakah mau banyak kuah atau menunggu kuahnya menyusut).

Baca juga  Resep Irish Coffee "Kopi Irlandia" Tanpa Alkohol

Sekarang, mie nyemek instan sudah siap disajikan. Bisa diberi toping tambahan sesuai selera, misalnya taburan goreng bawang, , atau telur mata . Makin spesial rasanya. Selamat menikmati!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman