Resep nasi telur ala Korea berbahan Indonesia


Resep nasi telur ala Korea berbahan Indonesia 1

Bagi kalian yang suka banget atau hobi masak sendiri di rumah, pasti kalian mencari resep-resep yang sekiranya bumbunya sederhana, cara masaknya simple dan mudah ditemukan. Makanan di Indonesia memang sangat beraneka ragam dan banyak memiliki khas dibanding dengan Negara lainnya, karena di Indonesia kaya akan rempah yang bisa membuat masakan berbeda dan di cintai penikmatnya. Bahkan bukan saja warga +62 saja yang menyukai masakan khas Indonesia, warga negara lain pun atau pendatang yang ke Indonesia ada yang memiliki cita rasa lidah yang sama dengan masakan dalam Negeri.

Nah, sebaliknya dengan warga +62 sendiri pasti banyak yang mencari resep-resep ala Negara lain yang bahannya tersedia dan umum ada di Indonesia juga rasanya cocok di lidah kita-kita. Banyak diantaranya yang menyukai resep-resep makanan atau masakan dari Korea, hal itu dengan banyaknya restoran-restoran Korea yang ada di Indonesia seperti tteokbokki, bibimbap dan lain-lain sehingga membuat penasaran resep makanan rumahan lain oleh para pecinta makanan.

Sudah tahu masakan “Nasi Telur Ala Korea” belum? Mungkin biasanya kalian hanya masak nasi goreng biasa saja di rumah, padahal masakan berbahan dasar nasi dan telur ini bisa dimasak dengan cara lain. Nasi Telur Ala Korea ini hanya menyiapkan bahan masakan dan juga bumbu yang mudah dicari, dan cara mengolahnya yang sangat sederhana namun hasilnya memiliki rasa yang sangat enak.

Penasaran dengan bahan dan cara pembuatannya? Berikut dibawah ini adalah bahan yang harus disiapkan dan cara untuk membuat Nasi Telur Ala Korea yang dijamin enak banget :

Bahan-bahan :

1. Nasi siap makan – 2 porsi normal

2. Sosis – 3 buah

3. Daun bawang – secukupnya

4. Garam – 1/4 sdt (sesuai selera)

5. Penyedap rasa – 1/2 sdt (sesuai selera)

6. Telur ayam – 2 butir

Cara membuat :

1. Sebelum kalian mengolah bahan-bahan nomer 2 sampai 6 diatas, masak terlebih dulu nasi kira-kira untuk sebanyak 2 porsi makan, dan tunggu nasi sampai adem atau didinginkan dengan menggunakan kipas angin jika ingin cepat dingin.

2 porsi nasi
2 porsi nasi

2. Iris bawah daun dengan ukuran tipis, namun bisa disesuaikan dengan selera.

daun bawang
daun bawang

3. Potong kecil-kecil 3 buah sosis, boleh memakai sosis rasa sapi atau juga rasa ayam.

3 buah sosis
3 buah sosis

4. Masukan 2 butir telur ke nasi yang sudah dingin, dan aduk rata

masukan 2 butir telur ke nasi
masukan 2 butir telur ke nasi

5. Masukan juga sosis dan bawang daun yang sudah di potong-potong tadi ke dalam nasi yang sudah dicampur dengan telur.

6. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya atau sesuai selera. Aduk seluruh bahan tersebut sampai merata.

7. Panaskan minyak goreng, lalu masukan campuran nasi tadi ke dalam wajan.

8. Aduk-aduk seperti halnya membuat nasi goreng, sampai semua bahan matang dan tercium harum.

9. Angkat nasi, dan hidangkan. Bisa ditambahkan dengan mentimun atau sayuran lainnya.

Nasi Telur Korea
Nasi Telur Korea

Nah, cukup mudah bukan mencari bahan dan cara membuat Nasi Telur Korea? Walau tidak datang langsung ke Negaranya, setidaknya kita bisa memasak dulu masakan ala korea di rumah. Yuk coba sekarang dan buat di rumah kalian masing-masing.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fina Fauziah

   

Penulis Artikel | Moderator Online | Content Creator | Voice Over

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap