Resident Evil: Welcome To Raccoon City Film Zombie 2021 Spoiler!

Resident Evil: Welcome To Raccoon City Film Zombie 2021 Spoiler!

Kalian fans Resident Evil, sudahkah menonton ini? Kalian para fans film zombi juga, sudahkah menonton film satu ini?

Film pertama Resident Evil tayang pertama kali tahun 2002 yang merupakan adaptasi dari sebuah game dengan nama yang sama. Lanjutan dari movie series ini mulai tayang sejak 28 Desember lalu.

Film Resident Evil sudah mencapai Final Chapter pada tahun 2016, lalu, apa yang di ceritakan pada Resident Evil : Welcome To Raccoon City?

Sinopsis

Poster
Poster

dimulai dengan sebuah flashback ingatan pemeran utama dalam film ini yang bernama Claire Redfield ketika ia masih kecil. Ia dan kakaknya, Chris, terpaksa tinggal di sebuah panti asuhan bernama Umbrella.

Pada flashback diceritakan Claire berkenalan dengan seorang gadis dengan gerak-gerik aneh bernama Lisa Trevor, namun Lisa selalu menghilang jika ada orang lain.

Kembali ke masa ‘sekarang’ dalam film, yaitu tahun 1998, Claire terbangun di dalam sebuah truck yang mengangkut bakar menuju kota Raccoon, tempat dimana panti asuhan serta korporasi Umbrella berada, juga kakaknya.

Baca juga  8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil

Di , supir menabrak seorang wanita yang tiba-tiba entah dari mana. Claire dan supir berdebat tentang haruskah mereka melapor polisi karena sudah menabrak seseorang?

Namun, ketika mereka memutuskan untuk membawa wanita itu ke kota Raccoon untuk mendapat pertolongan, wanita itu hilang, lenyap begitu saja bagai di telan

Sesampainya di rumah kakaknya, tidak ada pelukan hangat setelah berpuluh tahun tidak bertemu, mereka malah berdebat tentang kebenaran di balik korporasi Umbrella.

Claire menunjukkan sebuah video dimana seorang menjelaskan bahwa korporasi Umbrella melakukan berbahaya dengan mengembangkan virus aneh yang akan membuat menjadi senjata perang.

Di tengah mereka, alarm Kota Raccoon berbunyi dengan keras, mengatakan bahwa seluruh warga harus berdiam diri di dalam rumah jika ingin selamat. Chris yang merupakan polisi kota tersebut pun pergi ke kantor untuk mencari tau maksud dari alarm tersebut. Namun tampaknya semua orang sama bingungnya dengan dia.

Baca juga  8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil

Sepeninggal Chris, Claire di serang oleh tetangga Chris yang hampir menjadi zombie. 

Nah, bagaimana kelanjutan dari film ini? Silahkan nonton di bioskop kesayangan kalian.

Review 

Poster
Poster

(dan spoiler??)

Untuk film yang berdurasi hampir dua ini, kalian akan dibuat seperti berlalu amat sangat lambat. Karena saya sendiri ketika menonton tiba-tiba film sudah habis.

Banyak adegan-adegan yang akan membuat penonton merasa geregetan karena terasa sangat lambat, serta sudut pandang yang di buat dari beberapa tokoh dalam film ini. Terutama ketika Chris di serang oleh para zombie dan sudah tidak memiliki senjata untuk melindungi dirinya.

CGI dalam beberapa adegan dalam film ini juga bagus, begitu juga dan sound effect dan musik yang digunakan.

Bagaimanapun, bagi kalian yang mengharapkan banyak adegan manusia versus zombie yang epic, mungkin akan sedikit kecewa karena lebih banyak dan percakapan dalam film ini.

Baca juga  8 Fakta Ethan Winters Sang Karakter di Seri Game Resident Evil

Adegan kejar-kejaran dengan zombie pun tergolong sedikit dan kurang menegangkan karena jumlah zombie yang sangat sedikit, dan kebanyakan dari mereka berkumpul di kantor polisi sebelum berubah menjadi zombie seutuhnya.

Adegan final melawan zombie ‘terkuat’ pun kurang berdampak karena adegannya bisa dikatakan cukup aneh.

Satu hal yang akan membuat kalian bernafas lega setelah menonton adalah, para tokoh utama dalam film ini berhasil keluar dari kota Raccoon dengan selamat.

Oh ya, sebelum saya dan saya nonton film ini, dia berkata, “Kupikir Resident Evil: Final Chapter yang terakhir, ternyata masih ada lagi…”

Jadi, Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini menceritakan awal mula terjadinya film-film yang sudah di rilis sebelumnya.

Jadi, seandainya kalian menonton film ini tanpa menonton film-film sebelumnya, tidak ada masalah sama sekali.

Dan jika kalian lanjutan dari Resident Evil: Welcome to Raccoon City kalian hanya perlu menonton film-film sebelumnya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent