Resolusi 2022 Bantu UMKM GRATIS, Banker & Seleb Tiktok Moech Harianto ini diserbu UMKM

Resolusi 2022 Bantu UMKM GRATIS, Banker & Seleb Tiktok Moech Harianto ini diserbu UMKM

jelas jadi pukulan telak bagi di Indonesia. Data BPS menyatakan 82,9% di Indonesia terkena dampak negatif dimana hampir 63% diantaranya mengalami penurunan omzet lebih dari 30%. Tentunya, salah satu harapan mereka bisa mendapatkan bantuan promosi untuk menjual produk dengan biaya pemasaran seminimum mungkin.

Melihat fenomena ini, sosok muda dan luar biasa terpanggil untuk mendukung usaha dan bisnis pelaku Indonesia. Moech Harianto, Seleb Tiktok lulusan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sekaligus kreator konten dengan panggilan akrab Ryan ini, ingin mendukung di Indonesia dengan bakat dan talenta yang ia miliki.

Baca juga  Tiap Hari Makin Cuan, Ini Cara CRM Bantu Perusahaan

Ditengah kesibukannya sebagai banker di salah satu Bank Internasional dan berbekal puluhan ribu followers di media sosial TikTok, Twitter, Instagram dan Facebook, Ryan siap memberikan endorsement gratis untuk food & beverage yang membutuhkan bantuan promosi di media sosial.

Meskipun tergolong masih baru menekuni media sosial, namun banyak netizen sudah jatuh hati dengan sosok pria tampan yang dikenal periang dan suka berbagi konten ringan dengan cara yang kreatif ini.

Ide endoserment gratis sebenarnya berawal dari keisengan Ryan yang kebetulan posting di akun media sosial miliknya untuk produk yang ia gunakan seperti makanan, minuman dan produk daily care, tanpa disangkanya ternyata postingan ini membuat ribuan followers Ryan bertanya hingga membeli produk-produk yang ia posting.

Baca juga  Cara Meningkatkan Literasi Digital Perpajakan UMKM

“Sebenarnya itu produk milik temanku sendiri, dan karena aku cocok pakainya jadi aku share, itung-itung bantu teman. Eh, ternyata malah banyak yang DM (Direct Message) dan comment tanya produk yang kuposting”, cerita Ryan tentang awal ide endorse gratis ini. “Dari situ, Aku merenung di akhir tahun 2021 dan aku putuskan salah satu resolusiku di 2022 ini, Aku ingin bantu khususnya di food & beverage biar mereka tidak perlu keluar biaya promosi”.

Baca juga  UMKM Digital Pengentasan Pandemi

yang ingin mendapatkan free endorsement cukup hanya dengan mengirimkan produknya agar dapat difoto dan dibuatkan konten video promosi yang akan diupload di akun media sosial milik Ryan. Baru beberapa hari ide ini dibagikan, akun TikTok @Ryan_Sponge dan Twitter @RyanSpongeID sudah kebanjiran DM dari ratusan untuk meminta Ryan menjadi endorser produk mereka. Antusias rekan-rekan ini membuat Ryan bahagia.

“Alhamdulillah, niat baik saya di 2022 mendapat sambutan positif. Insya Allah dengan bakat dan talenta saya ini, bisa membantu teman-teman untuk bisa segera bangkit di masa ”, tutup Ryan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Riski Numbala