Resume buku “The Power Of Kepepet”

Resume buku "The Power Of Kepepet" 1

Buku ini memotivasi pembaca untuk memulai berwirausaha, didalamnya terdapat cerita-cerita dalam berwirausaha yang sukses dan memiliki penghasilan yang besar.

1. Aneh Tapi Nyata

Menceritakan tentang keajaiban manusia ketika berada dalam kondisi kepepet. Terdapat beberapa gambaran atau cerita yang dilakukan manusia ketika berada dalam keadaan kepepet padahal ketika tidak dalam situasi kepepet, manusia belum tentu dapat melakukan hal tersebut. Contohnya seperti kita disuruh mengumpulkan uang dalam jumlah yang besar yaitu ratusan juta dalam waktu satu malam, ketika kita berada dalam situasi biasa saja tentunya akan berpendapat tidak mungkin, tetapi ketika dalam situasi kepepet misalkan ada keluarga yang harus dioperasi pasti kita akan  mencari cara bagaimana mendapatkan uang sebanyak itu dalam waktu satu malam. Terdapat satu pepatah yang mengatakan “Kondisi kepepet adalah motivasi terbesar di dunia”.

2. Bagaimana Caranya

Memulai berwirausaha dengan langkah awal menciptakan diri kita berada dalam situasi kepepet. Contohnya memulai usaha dengan modal pinjaman sehingga mau tidak mau kita harus berusaha agar bagaimana kita dapat mengembalikan uang modal yang kita pinjam. Ada sebuah cerita the power of kepepet ala bill gates dan membuka bakso kota cak man. Kedua cerita itu sama-sama menceritakan tentang kepepet yang akhirnya menghasilkan walau berbeda persoalan.

2,5. Terus…

Ketika kita memulai suatu usaha, kita diharuskan memiliki target yang ingin dicapai baru merencanakan bagaimana cara pencapaiannya. Ada sebuah kutipan yang bertuliskan “ Impian tanpa batasan waktu pencapaian, hanyalah angan-angan saja”. Mengapa diharuskan memiliki target karena agar kita memiliki tujuan yang ingin kita capai dan dalam batasan waktu yang ditentukan agar kita dapat berusaha bagaimana cara untuk mencapai target dalam waktu yang telah ditentukan tersebut.

3. Mulai Dari…

Wirausaha yang memiliki keuntungan yang relatif kecil tetapi ketika keuntungan itu dapat kita kalikan dengan jumlah penjualan yang banyak maka dapat memberikan penghasilan yang banyak pula. Ada sebuah kutipan yang bertuliskan “ Setiap usaha itu bagus, asalkan kita tekuni denga nserius dan jalankan dengan benar maka usaha itu akan berbuah lebat”

Mulailah berwirausaha dari sekarang tanpa mengurung-urungkannya.

4. Serba Gratis

Bagaimana cara memanfaatkan barang yang kita beli agar menghasilkan. Salah satu contohnya membeli mobil tetapi mendapatkan uang, triknya adalah kita membeli mobil yang kemudian mobil itu kita manfaatkan dengan antar jemput sekolah, antar jemput katering, antar jemput laundry, antar jemput les. Nah dari itu kita dapat mendapatkan penghasilan.

5. Pake Dongkrak

Sesuai dengan fungsi dari dongkrak yaitu alat bantu dalam mengangkat beban tetapi maksud dongkrak disini adalah cara yang dapat digunakan untuk membantu kita untuk mengangkat atau memajukan usaha yang kita tekuni.

6. Aturan Pakai

Ketika kita memulai wirausaha maka kita diharuskan agar tidak berlebihan apalagi sampai melanggar aturan atau hukum yang ada, kita harus memiliki penyeimbang agar tidak melampaui aturan yang ada. Dan harus fokus dalam wirausaha yang ditekuni jangan tidak istiqamah, meski banyak rintangan yang menghadang, terutama rintangan dari orang-orang maka cukuplah kita memiliki vitamin kehidupan yaitu berfikir positif.

Sekian resume dari buku “The Power Of Kepepet” semoga teman-teman yang membaca artikel ini dapat tertarik untuk membaca buku ini dan menjadikan motivasi dalam berwirausaha ^.^

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.