Review 5 Kejutan dari Manga Tokyo Revengers Chapter 207, Pembuka Final Arc


Review 5 Kejutan dari Manga Tokyo Revengers Chapter 207, Pembuka Final Arc 1

Akhirnya setelah menunggu lama, Manga Tokyo Revengers masuk ke arc baru. Manga Tokyo Revengers chapter 207 yang baru rilis menceritakan lanjutan perjalanan waktu Takemichi Hanagaki kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Mikey (Manjiro Sano). Tokyo Revengers Chapter 207 ini sambungan dari chapter 204.

Ketua Kantou Manji Gang Manjiro Sano
Ketua Kantou Manji Gang Manjiro Sano

Sedikit sinopsis Tokyo Revengers chapter 204, Takemichi berhasil menangkap tangan Mikey yang sudah meloncat dari atap gedung untuk bunuh diri. Awalnya Mikey meminta Takemichi melepaskan tangannya tetapi melihat tekad Takemichi untuk menyelamatkannya, Mikey akhirnya luluh dan memegang erat tangan Takemichi agar dia bisa melakukan lompatan waktu.

Takemichi menemukan beberapa kejutan dalam chapter 207 ini. Berikut ringkasan ceritanya;

1. Perjalanan waktu ke masa 10 tahun lalu

Takemichi kembali ke 10 tahun lalu
Takemichi kembali ke 10 tahun lalu

Berdasarkan kalender, Hanagaki Takemichi kembali ke masa 10 tahun lalu, bukan 12 tahun lalu seperti loncatan waktu sebelumnya.  Dia kembali pada bulan Juni 2008 ketika dia masih SMU.

2. Bertemu teman-teman geng Toman

Teman Geng Tokyo Manji 
Teman Geng Tokyo Manji 

Takemichi ternyata satu sekolah dengan teman geng divisi satu toman yang juga teman sekolahnya. Mereka adalah Atsushi Sendo (Akkun), Takuya Yamamoto, Makoto Suzuki, dan Yamagishi Kazushi. Kemudian ada juga wakil ketua divisi dua Toman yang juga adik Taiju Shiba, mantan ketua Black Dragon, yaitu Hakkai Shiba. Penampilan Hakkai berubah drastis, dia memanjangkan rambutnya. Terakhir ada Chifuyu Matsuno, wakil ketua divisi satu Toman dan teman seperjuangan Takemichi.

3. Terbentuknya geng baru bernama Kantou Manji Gang

Anggota Kantou Manji Gang Koko dan Sanzu
Anggota Kantou Manji Gang Koko dan Sanzu

Dalam kurun waktu dua tahun setelah Tokyo Manji Gang bubar, muncul geng baru bernama Kantou Manji Gang. Sementara dari chapter 207 ini terlihat anggotanya adalah Kokonui Hajime dan Sanzu Haruchiyo. Mikey menjadi ketua Kantou Manji Gang dan dia mengalahkan banyak anggota geng lain sendirian.

4. Kilasan anggota Bonten di masa depan serta tokoh baru

Anggota Bonten Masa Depan dan Tokoh baru Tokyo Revengers
Anggota Bonten Masa Depan dan Tokoh baru Tokyo Revengers

Semua anggota Bonten di masa depan yang ditunjukkan di manga Tokyo Revengers chapter 196 hadir kembali di sini. Anggota Bonten terdiri dari Sanzu Haruchiyo, Kokonoi Hajime, Kakucho, Takeomi Asahi, Ran Haitani, Rindo Haitani, dan Mochizuku Kanji.

Selain itu juga ada tiga orang tokoh yang tidak diketahui namanya. Salah satunya kemungkinan besar adalah Hanma Shuji, partner Kisaki dulu. Ditambah lagi kalau melihat dari warna seragam yang mereka kenakan, selain Kokonui dan Sanzu, kelihatannya 8 tokoh yang lain berasal dari geng yang berbeda.

5. Sudah dipastikan mulai chapter 208, Tokyo Revengers masuk Final Arc

Takemichi Hanagaki Menangis 
Takemichi Hanagaki Menangis 

Di halaman terakhir manga Tokyo Revengers, si pengarang, Ken Wakui menuliskan “Tokyo Manji Revengers, Final Arc dimulai.” Perjuangan Takemichi Hanagaki untuk menyelamatkan Manjiro Sano dari masa depan yang buruk di mana Mikey menjadi pemimpin Bonten, organisasi Kriminal paling berbahaya se-Jepang akhirnya dimulai. Bisakah Takemichi menyelamatkannya dan mengubah masa depan?

Chifuyu Mengetahui Rahasia Takemichi
Chifuyu Mengetahui Rahasia Takemichi

Kedatangan Hanagaki Takemichi dari masa depan sudah diketahui oleh Chifuyu Matsuno karena Takemichi memberitahunya. Tetapi yang lebih mengejutkan Manjiro Sano juga tahu Takemichi telah datang. Kata-kata Mikey membuat penasaran karena Mikey harusnya tidak tahu. Dulu sewaktu Takemichi bersalaman dengan Naoto dari masa depan, Naoto Tachibana di masa lalu tidak mengenalnya. Jadi ada apakah ini?

Sekian pembahasan manga tokyo revengers chapter 207. Cerita seperti apakah yang akan disampaikan oleh sang pengarang, Ken Wakui. Mari kita tunggu bersama.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elysia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap