Review Film : Love and Monster

Review Film : Love and Monster 1

Selepas bermain dalam trilogi Maze Runner yang begitu epic, kita mulai jarang mendengar nama Dylan O’Brien berperan sebagai pemain utama dalam sebuah film. Kali Dylan muncul kembali sebagai pemeran utama dalam film Love and Monster. Melihat akting Dylan di film ini, sudah sepatutnya kita memuji bakat Dylan sebagai bintang yang unggul.

Review Film : Love and Monster 3

SINOPSIS

Love and Monster berkisah tentang kehancuran peradaban manusia. Setelah kemunculan satu asteroid yang menyebabkan kehancuran populasi manusia dan hanya menyisakan segelintir manusia yang berjuang untuk bertahan hidup. Sekilas tema ini tampak familiar dengan sederet film kiamat, zombie dan alien.

Tetapi film ini berbeda, punahnya manusia bukan karena asteroid, karena manusia berhasil mencegah asteroid menabrak bumi dengan ledakan misil. Naas senyawa kimia dari ledakan misil itu menghujani bumi dan mengubah amfibi, reptil, serangga dan hewan berdarah dingin lainnya tumbuh berkali-kali lipat menjadi teror bagi manusia. Dan akhirnya memaksa manusia untuk bersembunyi di bawah tanah atau pergi ke gunung mencari tempat yang lebih aman dari ancaman monster.

Review Film : Love and Monster 4

Joel (Dylan O’Brien) berada di salah satu kelompok yang bertahan di ruang bawah tanah. Joel berperan sebagai seksi konsumsi di kelompok itu. Sebenarnya Joel ingin berperan lebih besar, tapi Joel memiliki problem untuk mengatasi dirinya sendiri dikala menghadapi ketakutan. Tubuh Joel akan membeku bila berada di situasi yang berbahaya, tentu hal ini akan merepotkan rekannya yang lain.

Hingga pada suatu ketika, Joel berhasil terhubung dengan panggilan radio di mana kekasihnya berada. Terdorong rasa cinta dan rindu yang begitu besar setelah terpisah 7 tahun yang lalu, Joel memutuskan untuk pergi menemui kekasihnya meskipun mendapatkan pertentangan yang keras dari koloninya.

Tidak seperti film lainnya yang menuntut tokoh utama menjadi pahlawan yang menyelamatkan dunia. Tujuan Joel hanya satu, pergi untuk menjemput cintanya sebelum dunianya berakhir. Tetapi mengingat kondisi pada diri Joel, pastinya dia akan mendapatkan tantangan yang berat selama di perjalanan yang penuh bahaya.

Review Film : Love and Monster 5

REVIEW

Film ini berhasil meyakinkan kepada penonton motivasi Joel untuk bertindak nekat. Betapa pilunya Joel ketika dirinya tidak bisa berbuat apa-apa saat kehilangan keluarga tercinta, dan kini setelah menemukan kekasihnya, Joel tidak mau kehilangan kembali. Di sini kita bisa melihat perjuangan Joel, bagaimana Joel berkembang dari seorang yang terlihat seperti pecundang menjadi seorang pejuang. Beruntung bagi Joel bertemu dengan orang-orang yang mengajarinya cara bertahan hidup, dan Joel mampu mengingat itu semua meskipun pertemuan mereka singkat.

Penonton akan dibawa melihat bumi yang berubah di bawah kendali para monster. Seperti dunia baru, alam yang sudah mengambil alih peradaban, dengan beragam makhluk yang sudah bermutasi. Mungkin akan tampak mengerikan saat melihat makluk yang biasanya kecil dan lemah, sekarang menjadi ancaman manusia.

Review Film : Love and Monster 6

Dari petualangan Joel kita dapat belajar bagaimana menghadapi rasa takut, bagaimana untuk tetap bertahan hidup dan tumbuh dewasa dikala mampu menerima bahwa apa yang dia impikan tidak sesuai dengan kenyataan. Semua orang berubah, termasuk Joel.

Film Love and Monster mendapat rating IMDb 7/10, rating Rotten Tomatoes 93%, Metacritic 3.5/5. Menurut pendapat saya pribadi secara keseluruhan nilai film Love and Monster 8/10.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ajid Didik W