Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati


Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati 1

Hai kali ini saya akan membahas sebuah drama Jepang yang berjudul Sky of Love, sebuah film yang menceritakan tentang bagaimana sebuah arti kekuatan dari sebuah cinta sejati.

Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang lebih panjang (Koizora: Setsunai Koi Monogatari – Sky of Love: A Sad Love), Koizora sempat menjadi best seller di Jepang pada tahun 2005 sebelum di angkat ke layar lebar dua tahun setelahnya, berikut ulasanya.

Storyline

Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati 3

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita yang terlihat sedang menelpon seseorang yang entah itu siapa, lalu adegan berpindah pada seorang wanita bernama Mika Tahara sekaligus dia menjadi aktor utama dalam film ini.

Mika adalah seorang siswi yang polos dan pintar yang ingin juga merasakan jatuh cinta, suatu ketika Handphone dia tiba-tiba hilang dan dia sudah berusaha untuk mencarinya hingga Mika mengingat bahwa ia baru saja berkunjung ke perpustakaan dia langsung bergegas datang lagi kesana.

Benar saja setelah dia mencari telepon gengamnya akhirnya dia berhasil menemukanya, akan tetapi sebuah telepon masuk  Mika langsung mengangkat panggilan tersebut dan penasaran siapa pria yang telah menemukan telepon miliknya dan dia menggapa menghapus semua nomor kontak yang ada pada telepon Mika.

Setelah kejadian tersebut Mika dan pria misterius tersebut jadi sering berkomunikasi melalui panggilan telepon, Mika yang terus penasaran dengan sang pria akhirnya membuat janji bahwa mereka akan bertemu ketika masuk sekolah nantinya tepatnya setelah masa liburan telah berakhir.

Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati 4

Singkat cerita akhirnya waktu yang ditunggu oleh Mika datang juga, mereka akhirnya bertemu dan Mika juga mengetahui nama sang pria adalah Hiro Sakurai pria nakal tetangga kelasnya.

Mika kaget dan langsung meningalkan Hiro sendirian yang telah membawakan dia bunga, sahabat Mika yaitu Aya menanyakan apakah dia sudah bertemu dengan pria tersebut dan Mika langsung menjelaskan jika nama Pria tersebut adalah Hiro yang juga adalah pacar dari Aya sahabat Mika.

Setelah pulang sekolah Mika melihat Hiro yang sedang merawat dan menyirami sebuah bunga, dari kejadian itu Mika akhirnya jatuh cinta pada sosok Hiro dan mereka akhirnya berpacaran.

Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati 5

Pada saat pelajaran sedang berlangsung Mika mendapat panggilan dari Hiro, Mika langsung bergegas mendatangi Hiro dan mereka akhirnya bolos sekolah dan menuju kediaman Hiro.

Setelah berbincang sedikit, Hiro langsung mencium Mika dan mereka akhirnya melakukan hubungan terlarang pada saat itu.

Setelah bangun Mika tanpa sengaja mendengar nama seseorang terucap dari mulut Hiro yaitu Saki yang ternyata adalah mantan pacar dari Hiro sebelum mengenal Mika.

Mika sempat mengalami insiden pemerkosaan saat hendak ingin kencan bersama Hiro, pacarnya tidak terima Mika diperlakukan seperti itu akhirnya datang mendatangi para pemerkosa Mika dan Hiro akhirnya mengetahui jika orang-orang tersebut adalah suruhan Saki mantan pacarnya.

Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati 6

Hiro lantas membawa Saki kerumahnya dan menyerahkan keputusan Mika apakah ia ingin agar Saki dibunuh saja, Mika yang tidak tega melihat Saki dibentak oleh Hiro akhirnya memaafkan Saki namun dia harus kehilangan sebagian rambutnya yang dipotong oleh kakak dari Hiro.

Orang tua Mika yang tau anaknya telah diperkosa langsung bergegas mengecak apakah dia hamil atau tidak, akhirnya setelah tes ternyata Mika tidaklah hamil, ayah dan ibu Mika baru bernapas lega setelah mengetahui kabar tersebut.

Insiden pemerkosaan Mika ternyata sampai kesekolahnya dan parahnya di semua papan tulis kelas tersebut tertulis bahwa Mika adalah perempuan “Lajang”, Hiro jelas tidak terima dan mendatangi semua kelas dan memperingatkan agar mereka tidak mengangu pacarnya lagi.

Singkat cerita Mika datang menghampiri Hiro ke perpustakaan sekolah dan memeluk dia dan mereka kembali melakukan hubungan terlarang dan parahnya mereka lukukan itu masih pada jam sekolah.

Mika akhirnya hamil anak dari Hiro, dan Hiro sangat senang mendengar itu dan dia berjanji akan menikahi Mika dan dia memutuskan untuk berhenti sekolah dan mencari pekerjaan nantinya, setelah Hiro berhasil mendapat restu dari ayahnya dia langsung bergegas datang kerumah Mika dan meminta restu dari ayah Mika namun awalnya dia ditolak akhirnya setelah melihat perjuangan Hiro yang bersunguh-sunguh akhirnya mereka mendapat restu.

Sebuah insiden kembali terjadi pada Mika yang menyebabkan dia kehilangan anaknya karena jatuh dari tangga akibat perbuatan yang kembali dilakukan oleh Saki.

Sejak kejadian itu hubungan Hiro dan Mika menjadi kandas dan Hiro akhirnya memutuskan Mika yang entah karena alasan apa, beberapa tahun berlalu Mika akhirnya mendapat penganti dari Hiro yaitu Yu Fukahara seorang yang lebih dewasa dari Hiro.

Singkat cerita ketika suatu malam Fu akhirnya memberikan cincin pada Mika, tepat sebelum dia ingin mengunjungi makam anaknya yang dia pernah berjanji pada Hiro untuk datang setiap malam Natal tiba.

Pada saat itu Mika yang mengira orang yang datang mengunjungi makam anaknya adalah Hiro ternyata dia salah, yang datang malah sahabat Hiro yaitu Nosuma pacar dari sahabatnya.

Tepat disinilah Mika akhirnya mengetahui bahwa Hiro menjauhinya karena Hiro telah divonis penyakit kangker oleh dokter dan Hiro tidak ingin melihat Mika menangis dan bersedih.

Setelah mengetahui itu Mika yang tadi telah berjanji pada Fu akhirnya tidak bisa menepati janjinya, karena Fu orang yang berpikir dewasa akhirnya dia merelakan Mika untuk datang menemui Hiro lagi.

Review Film Sky of Love, Arti kekuatan Dari Cinta Sejati 7

Singkat cerita Mika dan Hiro akhirmya kembali bersama walau hanya sebentar dan Hiro akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dengan satu permintaan dia ingin melihat senyuman yang indah dari Mika.

Kesimpulan

Keseluruhan dari cerita ini menurut saya lumayan bagus, dengan kisah cinta yang sederhana dan para karakter yang memainkan peran mereka patut untuk diancungi jempol.

Film ini sangat cocok untuk kalian yang mencari rekomendasi film romantis sederhana dengan alur yang sederhana dan tidak berat serta dapat membuat kalian baper dan cukup bisa berlinang air mata.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments