Review Movie: The Invisible Man (2020)


Review Movie: The Invisible Man (2020) 1

The Invisible Man merupakan sebuah film bergenre drama, horor, thriller, misteri, juga sci-fi yang tayang pada tahun 2020 lalu. Meskipun banyak genre yang dimiliki, film ini lebih cocok dikatakan drama thriller.

Sinopsis

The Invisible Man menceritakan tentang seorang wanita bernama Cecillia, atau lebih akrab disapa Cee yang merasa bahwa suaminya, Adrian, sudah sangat keterlaluan dalam segala hal. Cee diatur untuk melakukan semua hal sesuai dengan keinginan Adrian. Ia merasa bahwa suaminya terlalu gila kontrol, akhirnya memutuskan untuk melarikan diri sebelum dirinya hamil.

Setelah berhasil melarikan diri, Cee tinggal di rumah seorang polisi yang memiliki seorang anak remaja perempuan. Selama dua minggu tinggal di sana dengan hati was-was bahwa Adrian bisa saja menemukannya, ia meminta adiknya untuk tidak mengunjunginya sama sekali. Hari itu, adiknya datang membawa berita bahwa Adrian sudah meninggal, dan adiknya Adrian, Tom, memanggilnya untuk memberikan warisan yang ditinggalkan Adrian untuknya.

Setelah berpesta dengan warisan yang diberikan, banyak kejadian aneh yang terjadi di rumah yang ditinggali Cee. Ia melihat jejak kaki, namun tidak ada orang disana. Semua orang menganggapnya gila ketika ia mengatakan bahwa Adrian masih hidup.

Review Movie: The Invisible Man (2020) 3

Review

Film ini memang sebuah drama yang sangat cocok untuk menguras emosi anda. Anda akan ikut merasa seperti Cee yang hampir gila karena tidak ada orang yang percaya padanya, bahkan ia di tuduh membunuh adiknya sendiri. 

Alur yang dimiliki pun bagus. Meskipun terkesan datar dan terlalu dramatis, penonton tidak benar-benar bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Beberapa premis yang mungkin penonton miliki setelah menonton film ini beberapa menit belum tentu terjadi.

Ending dari film ini pun terbilang memuaskan. Cee mendapatkan kebebasannya kembali dengan tangannya sendiri tanpa bantuan orang lain merupakan ending yang mungkin tidak disangka oleh penonton.

Meskipun begitu, kekurangan dari film ini adalah penggambaran tokoh Adrian yang tidak jelas. Adrian hanya muncul di awal dan di akhir film sehingga penonton tidak bisa mengerti dengan jelas kenapa dia begitu mencintai Cee hingga rela membunuh banyak orang demi mendapatkannya kembali. Dari sudut pandang sci-fi nya pun tidak ada penjelasan yang baik bagaimana baju invisible itu bekerja. Terakhir, thriller yang kurang thrilling, dan horror yang kurang horror.

Secara keseluruhan, film ini mendapat rating 7.1/10 dari IMDb dan 72 dari Metascore. Juga memenangkan 19 dari 49 nominasi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lauren

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap