Review My Hero Academia Movie 3: World Heroes Mission

Review My Hero Academia Movie 3: World Heroes Mission

Hello sahabat di dunia per animean!! Sudahkah kalian tau bahwa My Hero Academia Movie 3: World Heroes Mission sedang tayang di bioskop kesayangan kalian?

Khusus untuk kalian para pecinta anime yang masih bingung mau nonton anime ini atau tidak, berikut saya kasih gambaran tentang apa sih My Hero Academia Movie 3: World Heroes Mission itu?

My Hero Academia adalah serial animasi Jepang yang diangkat dari komik karya Horikoshi Kohei. Anime ini sudah tayang sejak 2014 dan sudah memiliki 5 season dan 2 movie sebelumnya. Yang sayangnya, tayangnya movie 2 pada 2020 lalu bisa dibilang batal tayang karena COVID 19.

Gambar dari Twitter Yamashita Daiki
Gambar dari Twitter Yamashita Daiki

My Hero Academia Movie 3: World Heroes Mission ini resmi tayang di Jepang pada 6 Agustus 2021 lalu, masih dengan cast yang sama, Yamashita Daiki sebagai Deku, Okamoto Nobuhiko sebagai Bakugo, Yuki Kaji sebagai Todoroki Shoto, serta casting lainnya. Serta tambahan cast sebagai karakter baru yang khusus muncul di movie 3 ini, Yoshizawa Ryo sebagai Rody Soul.

Sinopsis

WARNING SPOILER!

Cerita bermula ketika trio kesayangan kita, Deku, Bakugo, dan Shoto, Endeavor beserta agensi pahlawan nomor 1 di Jepang, dikirim ke sebuah negara bernama Otheon untuk membantu negara tersebut memberantas penjahat yang ingin memusnahkan seluruh manusia berkekuatan super yang ada di muka Bumi yang menyebut diri mereka Humarise. 

Pada saat Deku, Bakugo dan Shoto sedang berbelanja, terdapat penjahat yang mencuri dari toko perhiasan, sehingga mereka pun mengejar para penjahat tersebut. Namun tiba-tiba saja, Deku di tuduh sebagai pelaku pembunuhan massal. Deku di tuduh membunuh 12 orang warga sipil dalam pelariannya. Beritanya di siarkan secara langsung dan luas di televisi internasional sehingga membuat Deku menjadi buronan internasional.

Nah bagaimana kelanjutannya? Bagaimana bisa Deku di sebut sebagai pembunuh massal? Bagaimana cara Deku menyelesaikan kesalahpahaman tersebut? Bagaimana cara mereka menghentikan Humarise? Siapa Rody dan apa perannya kali ini?

Silahkan ke bioskop ya kaka. Nonton sendiri pasti lebih puas daripada saya spoilerin.

REVIEW

Movie 3 dari My Hero Academia benar-benar menyuguhkan adegan action yang memuaskan! Directingnya sungguh luar biasa! Hingga jika kamu berkedip sebentar saja, kamu akan kehilangan beberapa informasi tentang pertarungan para hero dan musuhnya. Adegan-adegan epic di sorot dari dekat, dengan gerakan kamera yang juga cepat mungkin akan membuat kamu yang tidak terbiasa menjadi pusing melihatnya. Buat kalian para fans berat Bakugo dan Shoto mungkin harus menahan nafas ketika mereka sedang bertarung melawan penjahat. Kalau soal Deku, kita sudah terbiasa melihat dia berdara-darah dan babak belur. 

Dari segi kualitas animasi, pemandangan yang disuguhkan juga luar biasa. Meskipun tetap saja ada beberapa bagian dimana kualitas gambar di pertanyakan. 

Alurnya pun tidak terlalu berat. Kalian yang belum selesai menonton season 4, ataupun tidak menonton anime ini dari awal juga bisa menonton anime ini dan mengerti alur ceritanya. 

Meskipun begitu, saya sendiri sebagai fans dari serial ini merasa bahwa adegan final mereka kurang nendang. Mungkin itu karena hanya trio kesayangan kita plus Rody yang maju dan menyerang markas rahasia Humarise. Pahlawan Nomor 1 kita, Endeavor, serta pahlawan pro lain tidak ambil bagian dalam mengalahkan para penjahat, hanya melakukan evakuasi dan mencari peledak yang akan membunuh semua manusia dengan quirk.

Bagaimanapun, movie 3 ini sungguh layak di tonton. Dari website IMDb, movie 3 ini mendapat rating 7,5/10, sedangkan dari Rotten Tomato mendapat rating 85%. Dari website kesayangan kita, MAL, anime ini mendapat rating 7,6. Saya sendiri akan memberikan rating 8/10.

Jadi, yang mau nonton, buruan ke bioskop!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent