Rivalitas Menarik Dua Klub Manchester

Rivalitas Menarik Dua Klub Manchester

Derby Manchester antara dengan merupakan duel menarik antara dua klub besar di Liga Inggris saat ini.

Derby tersebut selalu menghadirkan atmosfer pertandingan yang sangat kental. Mengingat dua klub ini saling berkompetisi menjadi yang terdepan di Inggris.

Dua klub ini menjadi hal menarik untuk ditunggu, yang baru saja menjelma menjadi kekuatan baru di Liga Inggris, dengan sederet pemain kaliber yang menghiasi skuad The Citizen.

sebagai klub dengan kans yang tak kalah bagusnya dengan The Citizen, juga selalu menciptakan pemain-pemain potensial.

Apalagi kedatangan Cristiano Ronaldo ke yang diprediksi akan semakin meramaikan kompetisi Liga Inggris. 

Ada yang menarik dari Derby dua klub asal Manchester ini, dimana keduanya memang punya gengsi tinggi meskipun secara prestasi klub, keduanya sangat kontradiktif.

Baca juga  Berita Hangat Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Timnas Indonesia

sejak klub ini berdiri sudah banyak mengkoleksi gelar juara Liga Inggris, Sementara yang baru saja menanjak, hanya beberapa kali meraih gelar Liga Inggris.

Disamping itu, juga sudah mengeyam gelar kompetisi Eropa sebanyak tiga kali, sementara belum pernah mengangkat trofi Liga Eropa sekalipun.

Dua klub ini juga memiliki suporter yang fanatik, dan sangat menarik untuk kita bahas beberapa fakta pertemuan antara dengan sejak dua klub ini didirikan.

1. Perang antar pendukung atau suporter

Rivalitas Menarik Dua Klub Manchester

Fakta menarik pertama Derby antara dengan adalah fanatiknya dua pendukung kesebelasan ini.

Baik maupun memiliki pendukung setia, yang selalu meramaikan setiap pertandingan masing-masing.

Baca juga  Prediksi Piala AFF: Indonesia vs Laos, Tim Garuda Harus Waspadai satu Pemain ini

yang memiliki home base di pusat Kota Manchester, Sementara yang bermarkas di  Old Trafford berada di sebelah pinggiran kota Manchester, para pendukung saling sindir.

Rivalitas Menarik Dua Klub Manchester

Keduanya saling mengklaim klubnya paling baik, sementara selalau membanggakan klubnya yang sudah mengkoleksi banyak gelar Liga Inggris, sementara The Citizen hanya beberapa gelar juara saja.

Kedua klub juga memiliki pertama yang tidak sama, Manchester United sejak pertama kali klub ini berdiri namanya Newton Heath L&YR F.C, Kemudian baru berganti menjadi Manchester United pada tahun 1902.

Sementara menggunakan pertama klub St. Mark’s (West Gorton), kemudian berganti lagi menjadi Ardwick A.F.C kemudian pada tahun 1894 barulah dipergunakan hingga saat ini.

2. Rekor Pertemuan

Rivalitas Menarik Dua Klub Manchester

Menurut informasi per Maret 2021, jika pertemuan kedua klub Manchester ini sudah berlangsung selama 100 tahun lebih. Dimana kedua klub sejak berdiri, sudah bertemu sebanyak 184 kali, dari seluruh pertandingan di semua kompetisi tidak hanya Liga Inggris saja.

Baca juga  Pekan 13 Liga Italia : Inter Milan vs Napoli, Analisa dan Perhitungan Menang

Dalam pertemuan kedua klub ini, Manchester City secara fakta jauh dari Manchester United, dimana Manchester City baru meraih 55 kali kemenangan atas Setan Merah.

Sementara hasil imbang diraih sebanyak 53 kali, kemudian sisannya Manchester United yang mendominasi kemenangan Derby kota Manchester ini.

Dari rekor pertemuan kedua klub ini, Manchester United lebih dominan di era sebelum tahun 2010, dan Setelah tahun 2010 Manchester City kelihatan lebih dominan, yang merupakan evolusi era baru The Citizen sejak munculnya pemain-pemain hebat di Manchester City.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha