Road to Heaven, Jalur Berbahaya di Xiushan China

Road to Heaven, Jalur Berbahaya di Xiushan China 1

Kalian pasti membayangkan berada disuatu tempat, dimana ada sebuah pemandangan mengerikan dengan jalurnya yang menanjak serta berbelok-belok dan tajam. Hal ini terjadi ketika kalian berada di sebuah wilayah di China, tepatnya di Xiushan, Kota Chongqing. Sebuah fenomena jalan yang memiliki banyak tikungan membahayakan dan jalan itu berada di sebuah gunung tepatnya berada sebelah barat daya China, sebuah lokasi terpencil penghubung antar desa dengan Kota. Jalur ini menjadi topik hangat di China, ketika sebuah  gambar yang melukiskan lokasi nyata dengan bentuk berbelok-belok serta tajam di samping bukit menjadi ramai diperbincangkan di dunia maya.

Road to Heaven
Road to Heaven

Dalam sebuah foto memperlihatkan bagaimana jalan itu penuhi dengan banyak belokan tajam serta membahayakan. Jalan dengan panjang 5.757 meter berada dekat dengan wilayah perbukitan disebuah lokasi terpencil di China. Bagian tebing di sisi jalan raya itu dinamakan Road to Heaven atau Jalan menuju Surga. Kenapa disebut Road to heaven, karena belokannya yang cukup banyak dan tajam, lokasi ini sangat cocok bagi kalian yang suka tantangan berbahaya untuk menguji adrenalin kalian, tapi bagi kalian yang tidak suka tantangan berbahaya ini, jangan sekali-kali mencoba!

Jalur ini berada pada ketinggian 2000 kaki sampai 3000 kaki di atas permukaan laut, gunung besar ini memiliki kurang lebih ada 45 tikungan tajam. Jalanan terpencil ini sebagai jalan penghubung antara Desa Chuanhegai dengan kota Pingma. Pemerintah setempat di China telah mempromosikan tempat ini sebagai alternatif destinasi wisata di China. Dengan konten menarik sebagai jalan dengan rute ektres akan menjadi platform wisata ini. 

Di China sendiri memang terkenal dengan wisata yang menyuguhkan tempat-tempat ekstrem dan berbahaya, ini merupakan salah satu wisata yang belum cukup dikenal namun sudah mulai tereskpose diseluruh dunia. Bagi warga China sendiri ini merupakan hal yang biasa, namun ada sebagian yang menganggap ini sebuah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Disamping pemandangan disekitar jalan yang cukup menarik, ada bukit, tumbuh-tumbuhan hijau mengelilingi jalur ini. Mereka yang melewati jalur ini sesekali mengabadikan dalam sebuah foto atau bahkan video. 

Di Indonesia jalur ini dikenal dengan jalur kelok sembilan di Sumatera Barat, yang terkenal dengan lokasi banyak tebibg-tebing tinggi, kawasan terkenal dengan nama BUkit Tinggi, juga taka kalah menarik dengan lokasi di China ini, namun lebih banyak belokannya ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.