Ronaldo: Pujian dan Kritikan Sudah Menjadi Biasa

Ronaldo: Pujian dan Kritikan Sudah Menjadi Biasa 1

Tak hanya dibanjiri pujian, namun Cristiano Ronaldo juga tak lepas dari beberapa banjir kritikan yang pastinya ada.

Hal tersebut harus diterima striker 36 tersebut, usai dirinya tak mampu berbuat banyak di laga perdana Liga Champions kontra Young Boys.

Timnya harus menderita kekalahan dramatis 2-1 atas tim wakil Swiss, Young Boys di match day pertama babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini.

Berbagai kritikan pun juga muncul kepada Cristiano Ronaldo, namun ada juga yang tak menghiraukan kritikan pihak yang tak menyukai Cristiano Ronaldo.

Beberapa pihak pun membela atas kritikan dan menganggap itu sebuah hal yang biasa dalam sepakbola.

Ronaldo: Pujian dan Kritikan Sudah Menjadi Biasa 3

Kita harus siap mendengar berbagai pujian sorak sorai penggemar yang loyal mendukung kita, namun juga kita tak boleh jemawa, kritikan atau reaksi negatif pun pastinya ada.

Ada yang tak percaya Ronaldo bisa membawa Manchester United timnya sekarang kala ia masih pertama kali membela Setan Merah, namun hal tersebut hanya sebagai bentuk antipati atas reaksioner beberapa pihak saja.

Ada cerita, dimana kembalinya  Ronaldo ke Old Trafford tidak seluruhnya direspon positif dengan sempurna.

Ronaldo: Pujian dan Kritikan Sudah Menjadi Biasa 4

Respon Baik

Namun sejumlah fans, pendukung, para penggemar dan juga pengamat sepakbola, sejumlah mantan rekan setimnya dulu mengatakan, dan menyakini jika pemain asal Portugal itu akan memberikan dampak bagus bagi klub barunya ini.

Mengingat di awal debutnya bersama setan merah, ketika laga perdana di Premier League ia membuat dua Brace, ke gawang Newcastle United yang sontak langsung disambut gegap gempita oleh para pendukung nya.

Ia diyakini bisa membawa pengaruh luar biasa bagi MU, kemampuan nya masih diandalkan, meski usianya tak lagi muda.

Ia datang disaat yang tepat, MU memang membutuhkan daya gedor dilini depan, apalagi ia mudah beradaptasi dengan tim manapun.

Di MU banyak rekan setimnya dulu, namun saat ini di posisi yang berbeda. Mereka pun pasti akan menjadi pendukung terbaik di dalam lapangan.

Ronaldo: Pujian dan Kritikan Sudah Menjadi Biasa 5

Catatan Baik

Meski dibanjiri kritikan, ada komentarnya positif dari mantan rekan satu timnya di MU dulu, yang mengungkapkan, jika Ronaldo masih lebih unggul dari siapapun.

Terlepas dari merosotnya penampilan saat di laga perdana Liga Champions. Ia musim lalu menjalani musim terbaik di Juventus, meski akhirnya harus kembali ke sini.

Secara usia bukan menjadi masalah, andakalanya dengan kebugaran pemain, fisik, kelincahan, dan kemampuan mencetak gol masih terus ditunggu.

Ronaldo: Pujian dan Kritikan Sudah Menjadi Biasa 6

Dia menjalani musim dengan selalu membuat gol bagi timnya. Terlepas dari performanya yang tak lagi seperti dulu.

Bahkan dia masih unggul dibandingkan dengan rivalnya ROMELU LUKAKU, lalu lebih baik melihat dari catatan baik kala ia masih di MU, atas apa yang ia perbuat dengan memberikan beberapa gelar bergengsi Liga Inggris, dan trofi Liga Champions bersama MU.

Apalagi Ronaldo secara fakta, telah membukukan tiga gol bagi MU dalam dua pertandingan ini di Liga Inggris.

Dia mampu menyaingi rivalnya ROMELU LUKAKU, yang di anak emaskan di Chelsea. Dia secara mental masih lebih baik.

Apalagi untuk gelar sepatu emas, ia masih tetap berpeluang untuk bersaing dengan mereka penyerang Chelsea, Romelu Lukaku dan juga pemain bintang lain di Liga Inggris yang sudah menyabet beberapa gelar sepatu emas musim ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.