Ronaldo : Saya ke Manchester United Untuk Juara, Bukan Liburan!

Ronaldo : Saya ke Manchester United Untuk Juara, Bukan Liburan! 1

Cristiano Ronaldo: “Sebelumnya saya pernah berseragam Manchester United dan memenangkan banyak hal bersama. Saya ke sini bukan untuk liburan, saya di sini untuk menang lagi”. Cristiano Ronaldo bisa melakukan debut keduanya di Manchester United saat melawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021).

Cristiano Ronaldo berambisi juara kembali bersama Manchester United
Cristiano Ronaldo berambisi juara kembali bersama Manchester United

Cristiano Ronaldo yakin akan membawa Manchester United kembali ke masa kejayaanya. Penyerang Portugal itu menegaskan bahwa dia kembali ‘tidak untuk liburan’.

Ronaldo meraih tiga trofi Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions Eropa pada periode pertamanya di Old Trafford. Setelahnya Ronaldo menambah koleksi trofinya lagi bersama Real Madrid dan Juventus.

Semenjak kepergian Sir Alex Ferguson pada tahun 2013, performa Manchester United semakin menurun dan belum juga meraih gelar liga lagi. Tetapi kembalinya Ronaldo yang mengejutkan itu memberi keyakinan lebih pada skuad Manchester United untuk meraih trofi lagi.

Penyerang berusia 36 tahun itu berharap demikian menjelang debut keduanya melawan Newcastle.

Manager Derby County, Wayne Rooney berkata bahwa Ronaldo akan membantu semua pemain Manchester United tampil lebih baik dan dia datang di saat yang tepat untuk mantan klubnya itu.
Manager Derby County, Wayne Rooney berkata bahwa Ronaldo akan membantu semua pemain Manchester United tampil lebih baik dan dia datang di saat yang tepat untuk mantan klubnya itu.

“Inilah mengapa saya di sini”, katanya dalam sebuah wawancara di situs resmi klub. “Saya tidak di sini untuk liburan”.

“Sebelumnya saya berseragam Manchester United dan memenangkan banyak hal beberapa tahun yang lali, dan saya di sini lagi untuk menang”.

“Saya mampu, saya dan rekan satu tim saya. Saya sudah siap. Ini kesempatan yang bagus untuk saya, untuk pendukung dan untuk klub untuk selangkah lebih maju lagi”.

“Saya siap, dan saya pikir akan menjadi hal besar tiga atau empat tahun lagi”.

Ronaldo mengaku sedikit gugup menjelang debut keduanya melawan Newcastle
Ronaldo mengaku sedikit gugup menjelang debut keduanya melawan Newcastle

Ronaldo berharap dia akan mulai bermain melawan Newcastle nanti. Peraih lima trofi Ballon D’Or itu mengaku sedikit gugup menjelang pertandingan, seperti yang dia rasakan ketika melakukan debut pertamanya untuk klub sebagai pemain 18 tahun melawan Bolton Wanderers.

“Saya sangat gugup saat itu, saya tidak berpikir akan bermain”.

“Saat saya menandatangani kontrak dengan Manchester United, saya berpikir akan tinggal di Portugal satu tahun lagi (dengan status pinjaman), tetapi Sir Alex Ferguson berkata bahwa saya tinggal di sini bersama skuad yang lain”.

“Saya sangat gugup. Saya memanggil semua teman saya dan bahkan saya tidak berharap masuk dalam permainan, jadi saya sangat gugup”.

“Tentu saja saya akan gugup sabtu nanti, tetapi sekarang saya lebih dewasa, lebih berpengalaman dan saya akan siap. Dan saya rasa bisa memberikan tekanan pada Ole untuk dimainkan. Saya sudah siap”.

Ronaldo senang bekerja dibawah mantan rekan setimnya dulu. Selain itu di staff ada nama Darren Fletcher dan Michael Carrick yang menjadi rekan setimnya pada periode pertamanya di Old Trafford.

“Pendekatan ini membuat saya lebih mudah. Sya bermain dengan Ole, Fletch dan Carrick. Mereka mengenal saya, mereka tahu cara saya bermain” kata Ronaldo, dalam sebuah wawancara dengan mantan rekan setimnya, Wes Brown.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari Manchester United era ini, dengan pemain dan generasi baru”.

“Banyak hal telah berubah tetapi mentalitas klub tidak akan pernah berubah. Itu selalu untuk menang, untuk mencatatkan sejarah dan saya di sini untuk membantu tim membuat sejarah lagi dan menempatkan Manchester United di tempat yang sepantasnya”.

Cristiano Ronaldo akan menjalani debut keduanya bersama klub saat Manchester United menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Micael Tri Anggoro Adi