Rowan Atkinson, Sosok di Balik Tokoh Mr. Bean, si Konyol yang Melegenda

Rowan Atkinson, Sosok di Balik Tokoh Mr. Bean, si Konyol yang Melegenda

Mr. Bean, baru mendengar namanya saja sudah membuat kita tersenyum-senyum sendiri karena teringat dengan tingkah lakunya yang unik dan konyol di layar televisi.

Terkenal di seluruh dunia dengan segala tingkah laku kocaknya, siapa sangka rupanya ada sosok cerdas di balik tokoh komedi Mr. Bean.

Rowan Atkinson, Sosok di Balik Tokoh Mr. Bean, si Konyol yang Melegenda

Yups, di adalah , sosok yang namanya mulai melambung tinggi di dunia hiburan semenjak memerankan tokoh Mr. Bean.

Lalu seperti apakah sosok ini sebenarnya? Berikut ulasannya!

1. Lulusan Universitas Oxford

Rowan Atkinson, Sosok di Balik Tokoh Mr. Bean, si Konyol yang Melegenda

Di mata orang-orang, karakter Mr. Bean sama dengan karakter asli .

Tapi rupanya kepribadian yang dimiliki oleh Rowan Atikson sangat jauh berbanding terbalik dengan karakter yang diperankannya.

Jika Mr, Bean terkenal dengan karakternya yang konyol siapa sangka pemeran aslinya adalah sosok yang cerdas bahkan terbilang jenius memiliki IQ tinggi dengan skor 178.

Baca juga  Makin tua makin tajir!, inilah aset dari komedian Sule

Rowan Atinkson memiliki latar belakang pendidikan yang tidak main-main.

Dia menyelesaikan gelar S1-nya di Universitas NewCastle dan S2 Teknik Elektro di Universitas Oxford dengan meraih IPK tertinggi.

2. Berasal dari keluarga sederhana

Lahir pada tanggal 6 Januari 1955 di Inggris dari pasangan Eric Atkinson dan Ella May Atkinson, siapa sangka sebelum terkenal seperti sekarang ini terlahir dari keluarga yang sederhana.

Orangtuanya bekerja sebagai petani miskin. Namun, berkat kerja keras Rowan kini keluarga Atkinson menjadi salah satu yang terkaya di tanah Britania Raya.

3. Remaja yang Introvert dan serius

Baca juga  Belajar Tragedi Will Smith & Chris Rock di Piala Oscar 2022

Sejak kecil Rowan merupakan seseorang yang introvert dia jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan lebih nyaman menghabiskan waktu sendirian.

Pada masa remajanya ia seorang yang serius dan pendiam. Namun, bungsu dari empat bersaudara ini kerap tampil sebagai komika sejak beruisa 17 tahun.

Hanya saja, saat itu dia merasa tidak  akan menjalani hal ini sebagai kariernya.

4. Aktif menyuarakan pendapat

Menjadi salah satu aktor Inggris yang aktif bersuara dan berpendapat rupanya Rowan pernah memimpin koalisi para aktor dan penulis Inggris untuk menekan pemerintah agar meninjau kembali RUU Kebencian Rasial dan Agama.

Ia juga gencar menyuarakan pendapatnya tentang isu-isu yang tengah berkembang seperti misalnya LGBT.

5. Penggemar otomotif

Baca juga  Intip Potret-Potret Terbaru Bai Lu, Foto Bersama Luo Yunxi hingga Upacara Syuting Drama China Baru

rupanya memiliki minat di bidang otomatif. Dia penggemar mobil balap, pernah membeli McLaren F1 yang sangat langka.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai penggemar mobil Porsche saking sukanya bahkan dia berpendapat tidak bisa hidup hanya dengan satu Porsche.

6. Karakter Mr. Bean yang melegenda

Sepanjang kariernya, Rowan telah tampil di sejumlah peran. Di mulai dari agen rahasia kocak Johnny English hingga beragam karakter Blackadder yang bernuansa sejarah, namun harus diakui jika Mr. Bean adalah perannya yang paling dikenal.

Mr. Bean merupakan tayangan komedi yang paling populer dalam dunia pertelevisian Inggris.

Di Inggris  acara ini telah disaksikan oleh 18 juta orang bahkan saat ditayangkan ulang, Mr. Bean masih ditonton oleh 12 juta orang.

Pada tahun 1998, Mr. Bean disiarkan di 94 negara, termasuk Indonesia. Walaupun acara ini hanya memiliki 14 Episode namun tidak pernah kehilangan pencintanya walapun sering ditayangkan ulang.

Maka, tidak heran jika Mr. Bean adalah tokoh yang melegenda.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ofieTanpaKumis