Saat Feyenord Juara Eredivisie Musim 2016/2017


Saat Feyenord Juara Eredivisie Musim 2016/2017

Musim 2017 adalah musim paling diingat bagi klub yang berbasis di Kota Rotterdam, Roterdam yang mengakhiri puasa gelar juara Liga Belanda atau semenjak 22 tahun silam, atau tepatnya di musim 1998/1999 sudah tak merasakan titel gelar juara bergengsi di daratan Belaanda tersebut.

Musim 2017 menjadi musim paling menggemberikan bagi anak asuhan Van bronchost, dimana gelar juara ditentukan pada laga pamaungkas di pekan terakhir kompetisi Liga belanda saat menang atas Heracles menjadi penentu bagi meraih gelar juara bergengsi tersebut.

Sedangkan musim tersebut memang berlangsung ketat, pasalnya sang rival terberat hanya selisih satu poin di urutan kedua, dan meskipun Ajax di laga terakhir menang, namun mereka harus mengakui keunggulan saat mereka juga menang sekaligus mengamankan poin sebagai penentu gelar juara.

Gol Dirt Kuyt Penentu

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pemain veteran yang juga mantan punggawa Liverpool, Dirt Kuyt yang menyumbang tiga gol sebagai penentu kemenangan , meski usianya saat itu sudah tak muda lagi, menginjak di usia 36 tahun Kuyt masih terbilang produktif dan mampu menunjukkan kualitas seperti saat dirinya masih muda.

Dalam semusim ia membuat 9 gol dari total 30 penamapilannya bersama klub yang berbasis di Roterdam tersebut. Ini sebuah pencapaian bagus, sekaligus pemantapan gelar juara saat itu.

Gelar juara di musim 2016/2017 merupakan gelar juara bagi yang ke lima belas sejak klub ini berdiri, dan salah satu pemainnya juga ikut menyumbang gelar pencetak gol terbanyak saat itu, Nicolai Jorgensen dengana 21 golnya.

Baca Juga

Exit mobile version