Sajian Butter Cream Resep Mudah


Sajian Butter Cream Resep Mudah

Apa itu Buttercream, kelihatannya asing ya ditelinga pecinta kuliner. merupakan sebuah krim yang merupakan hasil dari perpaduan antara campuran gula bubuk dengan mentega atau margarin.

ini dibuat diperuntukkan menambah selera pecinta untuk ulang tahun, maupun - bolu terkenal.

Bentuknya yang lumer dan tentunya menambah daya tarik kita yang akan mencicipi nya. Selain tampilan jadi lebih menarik, juga rasanya yang manis akan menamha kenikmatan tersendiri.

ini memang dikhususkan untuk penambahan aksesoris diatasnya, seperti tart, bolu, ulangtahun, donat, maupun - momen hari raya.

Berikut paling lezat se Antero.

1. Dengan Whipped Cream

Cara pertama dengan variasi Whipped Cream yang cukup mudah untuk membuatnya. Kalian pertama tentunya siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, seperti Whipped Cream sebagai bahan utamanya.

Yang kedua kalian siapkab berikutnya berupa Mentega putih, sebagai campurannya. Dan juga bisa ditambah dengan susu putih manis atau bisa juga susu bubuk vanilla secukupnya.

Setelah itu kalian siapkan Rhum atau pemanis, dan juga bisa ditambah sirup serta juga garam 1/2 sendok teh saja.

Langkah berikutnya adalah ke tahap pengerjaannya. Setelah bahan semua siap, kalian aduk dan campurkan bahan menjadi satu tempat. Usahkaan wadah yang kering dan juga bersih agar yang dihasilkan bisa lembut, lumer dan baik.

Kemudian aduk dengan Mixer, dengan intensitas sedang saja, hingga adonan merata dan bisa lembut. Setelah jadi barulah dengan konsep Whipped Cream bisa di sajikan diatas kue kesayangan anda.

2. warna

Sajian kedua dengan konsep warna. Tentunya langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu ya.

Bahan-bahan yang bisa disiapkan adalah pewarna makanan aneka warna bisa kalian pilih sendiri sesuai selera kalian. Bisa merah, bisa hijau, biru, maupun dengan warna pink atau merah muda juga warna kuning.

Kedua siapkan susu kental manis vanilla secukupnya. Dan kemudian siapkan juga paling utama mentega putih.

Untuk selanjutnya baru ke tahapan proses pembuatannya. Yang pertama kalian taruh di Mixer mentega putih tadi hingga lembut dan bisa mengembang.

Campurkan susu kental tadi dan aduk hingga merata ya gaes. Campurkan juga pewarna sesuka kalian aduk dengan mixer hingga lembut dan merata.

Setelah itu pisah menjadi beberapa bagian dan kemudian cobalah beri warna sesuka kalian misal warna biru. Kemudian aduk dengan mixer hingga warnanya merata.

Jika warnanya belum merata atau belum kelihatan berwarna, tambahkan lagi beberapa tetes pewarna agar warnanya kelihatan nampak.

Warna bisa kalian pilih warna kesukaan kalian, bisa juga dikasih beberapa varian warna agar kelihatan lebih meriah ya.

Biasanya paling sering warna kuning atau warna pink, warna yang kesannya elegant atau kalem.

Setelah warnanya kelihatan dan sudah merata, barulah Butter Cream siap disajikan diatas kue kesayangan anda.

Nah itu tadi beberapa sajian Butter Cream dengan beberapa varian jenisz bisa dicoba buat pelengkap kue agar lebih menarik dan terasa nikmat ya.

Baca Juga

Exit mobile version