Sambut Awal Tahun dengan Berlibur di 7 Destinasi Wisata Alam di Bogor ini yuk!


Sambut Awal Tahun dengan Berlibur di 7 Destinasi Wisata Alam di Bogor ini yuk!

Sebentar lagi, tahun 2021 akan berakhir dan berganti menjadi 2022. Tentunya kamu sudah memiliki rencana-rencana yang tersusun rapi untuk mengisi liburan kamu dengan kegiatan menyenangkan.

Pertanyaannya, kamu sudah tahu belum akan berlibur kemana? Kalau belum main ke aja yuk.

, kota yang terkenal dengan hawa sejuk dan pemandangan alamnya yang indah ini tidak hanya memanjakan matamu, tetapi juga bisa membantumu menghilangkan penat dan stress akibat pekerjaan dan lingkungan yang mungkin menuntut banyak hal.

Nah, berikut ini 7 destinasi di yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu di !

1. Kebun Teh Gunung Mas

image: tripadventureindonesia.com

Destinasi pertama yang wajib kamu kunjungi Kebun Teh Gunung Mas yang beralamat di Jalan Raya Puncak KM 87 Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten .

Hamparan kebun teh yang luas dengan udaranya yang menyejukkan tentu sangat pas untuk mengisi liburan kamu di awal tahun. Kamu bisa mengelilingi lokasi kebun teh sambil melihat proses pemetikan daun teh dan untuk kamu yang suka berkuda, kamu bisa menunggangi kuda juga lho. Menarik ya.

2. Hutan Pinus Gunung Pancar

image: tempatwisataunik.com

Ingin merasakan sensasi berlibur di kelilingi hutan pinus? Kamu wajib kunjungi destinasi wisata satu ini. Hutan Pinus Gunung Pancar, merupakan bumi perkemahan di area hutan pinus yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten .

Selain menikmati keindahan alam dari Pohon Pinus itu sendiri, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya di antaranya bersepeda, outbond, camping, hiking dan berkuda. Untuk kamu yang suka selfie, tempat wisata satu ini juga menyediakan spot foto menarik untuk diabadikan.

3. Curug Cikuluwung

image:   Instagram.com/niizar_

Pecinta Air terjun wajib mengunjungi curug yang satu ini, Curug Cikuluwung yang berlokasi di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten , .

Curug Cikuluwung menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dengan di kelilingi bebatuan yang menjulang di sekitarnya. Selain itu, Curug Cikuluwung juga memiliki dua buah air terjun dengan daya tarik masing-masing. Curug pertama, menyuguhkan pemandangan air terjun tersembunyi dengan warna kehijauan. Sementara Curug kedua menyuguhkan air terjun dengan kolam luas di bawahnya.

4. Telaga Saat

image: travel.kompas.com

Dibalik perkebunan teh dan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau di kawasan Puncak, , ada satu tersembunyi yang sangat indah bernama Telaga Saat.

Resmi dibuka pada tanggal 28 Oktober 2018, wisata yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri, mulai dari gunung, hamparan kebun teh, danau kecil dengan air yang jernih hingga hutan hijau yang cukup rimbun.

Kalau ingin berkeliling menyaksikan keindahan area telaga secara luas, ada perahu yang bisa kamu naiki seharga Rp 100.000 dengan kapasitas maksimal enam orang.

5. Telaga Warna Puncak

image: travel.kompas.com

Selain Telaga Saat, masih ada satu Telaga yang tidak kalah indah dan menarik, Telaga Warna. Telaga Warna Puncak merupakan sebuah telaga yang dikelilingi oleh hutan rimba dan bukit yang memiliki ketinggian 1.400 mdpl.

Terletak di jalan Raya Puncak, Cianjur, Cisarua, , wisata yang satu ini menyajikan panorama alam yang indah dengan suasana yang asri dan sejuk. Sangat pas untuk kamu yang ingin rehat sejenak dari segala aktivitas yang membuat kepala penat.

Selain itu, pengunjung juga disuguhi pemandangan kebun teh dan persawahan yang begitu hijau di sisi kanan dan kiri. Sebab objek wisata ini berada di dekat kawasan perkebunan teh PTP VII Gunung Mas.

6. Pondok Rasamala

image: pondokrasamala.com

Berniat untuk mengisi liburan dengan menginap? Pondok Rasamala bisa jadi pilihan yang seru lho. Terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah, jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, tempat penginapan ini menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus. Seru kan?

Di tempat ini, kamu nggak perlu repot-repot membawa perbekalan apapun karena semua sudah tersedia lengkap. Bahkan untuk fasilitas umumnya juga memadai lho seperti taman bermain, kolam renang, lapangan sepak bola, saung-saung dan ruang pertemuan. Untuk sekali menginap, akan dikenakan tarif sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 4 jutaan.

7. Kuntum Farmfield

image: travelingyuk.com

Ingin berwisata alam yang ramah untuk anak? Kuntum Farmfield bisa jadi pilihan terbaik.

Kuntum Farmfield merupakan tempat wisata dengan konsep argowisata, yang mana terdapat berbagai kegiatan menyenangkan seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa menunggangi kuda lho. Sangat cocok kan untuk anak-anak?

Untuk kamu yang berniat ke Kuntum Farmfield, lokasinya berada di jalan raya Tajur no 291, Sindangrasa, Bogor Timur.

Jadi, dari 7 destinasi di atas, mana nih yang ingin kamu kunjungi untuk berlibur? Semoga nggak bingung lagi ya!

Baca Juga

Exit mobile version