Satu Trik Bangun Pagi ala Saya yang Ampuh sekali. Dijamin Bangun!

Satu Trik Bangun Pagi ala Saya yang Ampuh sekali. Dijamin Bangun! 1

Hayo … di sini siapa yang masih suka bangun siang? Ngaku kalian. Gravitasi kasur di pagi hari memanglah kuat daripada godaan Checkout di keranjang belanja online. Maka akibat dari bangun siang, berdampak sekali dengan tingkat keproduktivitas kita.

Saya sendiri juga mengalami dampak-dampak dari bangun siang. Mulai dari mood, hingga kesehatan. Maka dari itu, saya mencoba mengumpulkan niat dan merubah pola hidup saya sedikit demi sedikit. Termasuk cara bangun pagi yang saya temukan sendiri metodenya.

Banyak orang yang sudah memakai berbagai cara agar bisa bangun pagi, hasilnya mereka sendiri yang membuktikan. Entah itu gagal ataupun berhasil. Kebanyakan artikel menggunakan kata ‘niat’ pada syarat pertama bangun pagi. Metode saya hanya cukup alarm pagi yang berbunyi.

Pasti diantara kalian banyak yang memasang alarm pagi. Akan tetapi, saking malasnya kalian, alarm tersebut hanya kalian matikan dan kembali meringkuk di tempat tidur. Apalagi cuaca dingin, mendukung sekali untuk tidur.

Nah, kalau kamu termasuk susah bangun pagi, nih … saya kasih tips yang ampuh sekali. Sudah saya coba sendiri kok, bahkan ini udh jadi kebiasaan. Saya hanya punya satu trik ampuh ini. Yaitu ….

Letakan alarmnya diruangan berbeda. Ataupun di tempat jauh dari tempat tidur.

Sebelum tidur, pastikan alarm-mu berada di ruangan sebelah dan pasang dalam keadaan full volume. Ruang tamu atau ruang makan, yang berdekatan dengan kamarmu. Kenapa kok tidak taruh di kamar saja?

Sudah saya bilang, banyak diantara kalian yang hanya mematikan alarm dan kembali meringkuk. Salah satu penyebabnya adalah, alarm tersebut berada dekat dengan kasur kalian. Sehingga saat mematikan alarm, tangan kalian mudah menjangkau untuk mematikan.

Dalam keadaan bangun karena suara yang terganggu, tentu kelopak mata dan pikiran kita masih dalam keadaan berat. Hal itu lah yang memancing niat tidur kalian kembali lagi.

Dengan meletakkan alarm di ruangan sebelah, secara tak sadar suara alarm tersebut memaksa badan kalian untuk berdiri dan berjalan. Pasti telinga kalian merasa tidak nyaman jika mendengarkan alarm terus menerus kan?

Nah, dengan posisi badan kalian yang sedang berdiri apalagi berjalan, tingkat gravitasi kasur akan berkurang lho. Dalam arti melepas beban niat untuk tidur lagi. Karena jika sudah berdiri, badan kita kembali memompa energi untuk beraktivitas.

Eitts! Tapi pastikan dulu bahwa alarm-mu tidak berdekatan dengan sofa atau sejenisnya tempat yang bisa ditiduri. Niat mu bangun pagi jadi gagal deh. Pastikan juga setelah mematikan alarm, kalian cepat-cepat untuk cuci muka.

Trus yang tinggal di kos atau tempat yang hanya satu ruangan gimana?

Ada dong. Syarat kalian juga sama seperti di atas. Hanya saja ada satu trik lagi yang perlu ditambah. Yaitu, pastikan saat bangun kalian harus berdiri, maka dari itu letakkan jam berjauhan dari kasur mu.

Kalau bisa, letakkan alarm di tempat yang agak tinggi dari tempat tidur. Itu yang akan memicu badanmu untuk berdiri dan meraih alarm. Oh ya, karena keadaanmu dekat dengan kasur, pastikan kamu langsung pergi ke kamar mandi dan jangan tergoda dengan tempat tidur.

Trik ini sangat ampuh sekali untuk saya apalagi dalam keadaan membenahi pola hidup. Selamat mencoba trik saya yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rakes samansor