Sebab Dan Akibat Perceraian


Sebab Dan Akibat Perceraian

Ini adalah sudut pandang saya tentang perceraian. Kasus perceraian bukanlah suatu hal yang aneh di belahan dunia termasuk di Indonesia sendiri. Terkadang kasus perceraian bisa menjadi tradisi yang sudah mendarah daging.

Kasus perceraian biasanya terjadi karena beberapa faktor ada yang karena ekonomi, perselingkuhan, kurangnya keharmonisan rumah tangga, dan keegoisan dari satu sama lain.

Disisi lain untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dengan harapan setiap individu memanglah tidak mudah. Mencari pasangan hidup yang bertanggung jawab, dapat menjaga keharmonisan rumah tangga dan setia memang terkadang sulit ketika sudah menjalani kehidupan berkeluarga.

Kasus perceraian juga terkadang disebabkan karena rasa ego dari satu pihak. Lalu perceraian tersebut bisa menghancurkan semua yang ada didalam rumah tangga termasuk keadaan anak.

Seorang anak ketika melihat kedua orang tuanya bertengkar dan bercerai pikiran mereka bisa terganggu bahkan bisa menimbulkan masalah psiko-emosional si anak.

Kasus perceraian sering sekali seorang anak dijadikan kambing hitam dari permasalahan tersebut. Dimana anak disuruh untuk memilih ingin ikut siapa, tinggal dengan siapa.

Yang seharusnya anak itu harus selalu mendapatkan rasa kasih sayang dan perhatian dari keduanya tanpa mereka harus memilih apalagi sampai ada larangan dari orang tua untuk menemui saudara atau orang tuanya.

Menurut saya berdamai dengan masa lalu dari kasus perceraian orang tua yang dialami oleh anak memang terkadang tidak mudah untuk melupakan itu semua dan hati yang terluka.

erkadang seorang anak harus memiliki rasa tegas untuk memilih jalan hidupnya agar tidak selalu di tuntut untuk mengikuti omongan dari siapa yang kita ikuti.