Sebelum Drakor Menyerang! Dorama Jepang 90an yang Bikin Baper


Sebelum Drakor Menyerang! Dorama Jepang 90an yang Bikin Baper 1

Pada tahun 90an, Indonesia belum mengenal drama korea, tapi banyak drama-drama Jepang atau disebut Dorama yang menjadi hits di Indonesia, saya rangkum yang menjadi hits dan bahkan diadaptasi di sinetron Indonesia, cekidot!

Tokyo Love Story

Rika Akana dan Kanji Nagao (Tokyo Love Story)
Rika Akana dan Kanji Nagao (Tokyo Love Story)

Masih ingat Rika Akana, Kanji Nagao, dan Mikami? Dorama legendaris ini akan sulit dilupakan penggemarnya pada saat itu, menceritakan percintaan antara gadis riang Rika Akana yang naksir berat dengan Kanji Nagao, tapi ternyata Kanji Nagao yang belum move on dari pacar lamanya, dan penonton dibuat gemas dengan plin-plan nya si Kanji, tapi di dorama ini kita dapat melihat kesibukan kota Tokyo, dan gambaran kehidupan di sana loh.

Just the Way We Are

Yumiko dan Kanna (Just the Way You Are)
Yumiko dan Kanna (Just the Way You Are)

Dorama ini menceritakan persahabatan antara dua orang yang berbeda latar belakang yaitu Yumiko dan Kanna, Yumiko lebih berpendidikan, kalem, punya pekerjaan tetap, sedangkan Kanna, urakan, dan dari keluarga yang kekurangan. Nah konflik terjadi ketika mereka mencintai orang yang sama. Dorama ini sangat menyentuh, dan mengajarkan tulusnya persahabatan.

101 Proposal

Tatsurou dan Kaoru (101 proposal)
Tatsurou dan Kaoru (101 proposal)

Cerita ini seperti cerita Beauty and the Beast, bercerita tentang Tatsurou yang terus menerus gagal dalam perjodohan sampai 100 kali, dan kemudian bertemu dengan Kaoru yang sangat cantik tapi tidak bisa melupakan kekasihnya yang sudah meninggal. Kisah yang disajikan sangat manis. Drama ini bahkan diadaptasi di sinetron Indonesia berjudul Kipas-Kipas Asmara.

Ordinary People

Takuya Kimura ganteng banget disini
Takuya Kimura ganteng banget disini

Sebelum oppa-oppa melanda, nah Takuya Kimura ini oppa era 90an, haha! Tapi dorama ini bukan Takuya Kimura ya bintang utamanya. Kisahnya bercerita tentang persahabatan 5 orang yang membentuk klub bernama Asunaro. Narumi yang naksir Kake dan baper berat, bikin gemes sama ceritanya. Dan kisah-kisah dan konflik antar personil klub juga sangat menarik. Soundtrack dorama ini yang berjudul True Love dinyanyikan Fuji Fumiya juga sangat nge-hits pada saat itu.

Long Vacation

Takuya Kimura adalah Oppa-nya era 90an
Takuya Kimura adalah Oppa-nya era 90an

Karena saya dulu nge-fans Takuya Kimura, nah disini Takuya Kimura jadi peran utama, memerankan Senna yang menempati rumah calon suami Minami. Minami yang ditinggal pergi oleh calon suaminya, memutuskan mendatangi rumah calon suaminya yang ternyata sudah ditempati Senna. Cerita berlanjut, Minami dan Senna harus tinggal 1 atap. Dari situ benih-benih cinta muncul, namun Senna sebenarnya juga mencintai perempuan lain yaitu Ryoko. Ceritanya lumayan seru untuk diikuti, apalagi melihat akting Takuya Kimura di jaman keemasannya.

Itulah dorama Jepang lawas yang dulu sangat nge-hits pada jamannya sebelum drakor menyerang!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Triana Rosma Fikriyati Dina

   

Menulis adalah cara menyampaikan rasa yang tak sanggup terucap

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap