Sebelum Pernikahan. Baju Pengantin Beli, Sewa atau Buat. Bagaimana Sebaiknya ?

Sebelum Pernikahan. Baju Pengantin Beli, Sewa atau Buat. Bagaimana Sebaiknya ? 1

Salah satu hal yang sangat penting dalam menyiapkan pernikahan adalah baju pengantin, terutama untuk mempelai wanita. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk anda memilih yang terbaik. Apakah anda harus membelinya, menyewanya atau membuatnya sendiri sesuai dengan apa yang anda inginkan? Semua hal ini memang sangat tergantung dengan apa yang anda butuhkan. Nah untuk itu, jika anda masih bingung dalam menentukannya berikut adalah pertimbangan jika anda membeli, menyewa atau membuat baju pengantin sendiri. 

 

Membeli Baju Pengantin

Sebelum Pernikahan. Baju Pengantin Beli, Sewa atau Buat. Bagaimana Sebaiknya ? 3

Jika anda memutuskan untuk membeli baju pengantin, maka akan ada banyak sekali pilihan baju pengantin yang bisa anda pilih. Ada beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli dengan alasan ini adalah moment sekali seumur hidup anda. Tentu saja baju pengantin bisa menjadi kenang – kenangan untuk anda. Anda juga bisa mendapatkan ukuran yang pas. Memiliki baju pengantin sendiri memang sangat menyenangkan.

Namun yang harus anda ingat adalah harga baju pengantin sendiri memang tidaklah murah. Anda harus mempersiapkan banyak budget karena harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Sedangkan, budget pernikah sendiri bukan hanya perkara membeli baju pengantin namun ada banyak hal yang harus anda pikirkan. Dan ketika baju ini tidak digunakan lagi anda harus menyimpannya di tempat yang khusus sehingga tidak merusaknya. 

 

Menyewa Baju Pengantin

Sebelum Pernikahan. Baju Pengantin Beli, Sewa atau Buat. Bagaimana Sebaiknya ? 4

Saat ini sebenarnya ada banyak sekali tempat untuk menyewa gaun pengantin. Bahkan di setiap daerah juga menyediakan. Hal ini sebenarnya lebih memudahkan anda untuk menyewa. Sebagian orang memang lebih memilih untuk menyewa baju pengantin karena digunakan satu kali dari hari pernikahan saja. Selain itu dengan menyewa baju pengantin juga akan menekan biaya pengeluaran anda. Selain itu, ketika anda memilih untuk menyewa maka anda tidak lagi harus memikirkan proses membersihkannya.

Karena anda hanya perlu mengembalikannya setelah menggunakannya.Hanya saja ketika memilih untuk menyewa baju pengantin, maka anda tidak  akan bebas untuk memilih pakaian yang sesuai dengan apa yang anda inginkan karena pilihannya sendiri sangat terbatas. Belum lagi ukurannya yang kadang terlalu kecil dan besar. Sehingga anda harus melakukan fitting berkali – kali sehingga mendapatkan ukuran yang pas. 

 

Membuat Baju Pengantin Sendiri

Sebelum Pernikahan. Baju Pengantin Beli, Sewa atau Buat. Bagaimana Sebaiknya ? 5

Ada banyak orang yang bingung kadang ingin membeli atau menyewa baju pengantin. Namun ada juga orang yang akhirnya memilih untuk membuat sendiri bajunya. Jika anda membuat haun sendiri maka tidak ada orang yang akan menyaminya. Terutama jika anda orang yang bertipe out of the box. Anda bisa berekspresi sesuka hati dengan gaun yang akan anda gunakan.

Anda juga bisa memilih desainer yang anda inginkan untuk membuat baju pengantin impian anda. Namun yang perlu menjadi pertimbangan anda memilih untuk membuat baju pengantin sendiri tentu saja membutuhkan banyak biaya yang lebih besar jika dibandingkan dengan membeli dan menyewa. Apalagi jika detail pakaian anda cukup rumit dan dibuat dengan desainer ternama tentu saja akan membuat pengeluaran anda untuk baju pengantin cukup besar. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Astrid Erda