Sedang Merencanakan Liburan Akhir Tahun? Berikut ini 10 Tipsnya

Sedang Merencanakan Liburan Akhir Tahun? Berikut ini 10 Tipsnya 1

Liburan akhir tahun tinggal sudah semakin dekat, dan bagi sebagian orang akan bepergian liburan, salah satunya adalah dengan pergi liburan ke luar negeri.

Apakah Anda telah merencanakan selama berbulan-bulan atau Anda saat ini sedang berebut untuk memesan tiket libur Akhir tahun, kami akan membantu Anda dalam memberikan tips berlibur akhir tahun.

Seperti yang disadur dari The Straits Times berikut ini 10 tips perjalanan berlibur akhir tahun.

1. Pilih tujuan yang tepat

Media sosial merupakan tempat yang paling baik untuk dapat memulai perencanaan tujuan dari liburan Anda berikutnya, karena memberi Anda akan gambaran visual tentang apa yang dapat Anda harapkan.

Situs perjalanan seperti TripAdvisor juga bagus untuk Anda dapat mencari liburan Anda berikutnya, dengan sesama pelancong yang memberikan ulasan tentang apa yang mereka sangat sukai dan tidak disukai.

2. Dapatkan tawaran terbaik dari perjalanan Anda

Dengan bepergian saat di akhir tahun akan sangat mahal dan liburan akhir tahun juga akan bertepatan dengan liburan sekolah dan juga bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru yang dimana akan membuat harga tiket penerbangan akan naik.

Periksa lah kembali agen perjalanan dan harga tiket transportasi umum yang akan Anda naik kemudian cek apa tersedia penawaran terbaik untuk perjalanan Anda. Situs seperti Tiket.com, Traveloka, Pegipegi dan sebagainya memungkinkan Anda untuk membandingkan harga tiket penerbangan dan hotel juga terkadang mereka memberikan promosi untuk liburan akhir tahun Anda.

Untuk pelajar dan dewasa yang di bawah usia 25 tahun, pertimbangkan untuk memesan melalui agen perjalanan pelajar untuk dapat mendapatkan harga tiket pesawat. Beberapa maskapai juga biasanya akan menawarkan tiket untuk di bawah 25 tahun untuk penerbangan jarak jauh mereka.

3. Minimalkan barang bawaan Anda.

Bagasi datang dengan premium sebagian besar maskapai menawarkan dengan tiket rendah, dan bepergian dengan koper besar juga bisa merepotkan. Bepergian ringan dapat membuat perjalanan Anda jauh lebih mudah. Jika Anda akan bepergian dengan anak kecil, mengepak barang seminimal mungkin akan terasa sulit, tetapi itu akan menghemat beberapa masalah selama liburan Anda.

Jika Anda hanya memiliki tas jinjing, ingatlah untuk dapat memeriksa batasan maskapai penerbangan untuk bagasi jinjing sebelum Anda memulai liburan.

4. Periksa hal-hal penting

Pastikan dokumen perjalanan Anda seperti paspor pastikan masih berlaku untuk perjalanan Anda.

Jika Anda akan bepergian ke luar negeri disarankan untuk dapat mendaftarkan diri Anda ke Kementerian Luar Negri, yang dimana akan memungkinkan kementerian untuk dapat memberikan bantuan darurat jika diperlukan.

5. Beli asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan datang dalam berbagai bentuk akhir-akhir ini yang dimana mencakup lebih dari sekedar dasar-dasar bagasi yang hilang, penerbangan yang dibatalkan, atau juga penundaan perjalanan. Beberapa perusahaan asuransi juga menawarkan kebijakan untuk liburan Anda.

6. Amankan Barang Berharga Anda

Wisatawan sering sekali menjadi sasaran penipuan dan pencurian, tetapi Anda juga melindungi diri sendiri dan barang-barang berharga Anda dengan waspada terhadap lingkungan sekitar dan tetap mengamankan barang-barang berharga Anda. Memisahkan uang Anda dan menjaga barang elektronik berharga Anda agar tidak terlihat dengan jelas adalah cara yang baik untuk dapat memastikan jika perjalanan Anda akan terlihat menyenangkan.

7. Jaga keluarga Anda

Menjaga anak-anak bahagia dan sibuk dalam perjanan bisa menjadi salah satu urusan yang rumit. Pertimbangkan liburan bersama keluarga Anda, dan libatkan juga anak-anak Anda dalam merencanakan perjalanan.

8. Pertimbangkan alternatif dari anggaran perjalanan Anda

Bepergian tidak selalu harus menjadi sebuah urusan yang mahal. Maskapi bertarif renda juga melayani beberapa rute populer dari Bandara Soekarno-Hatta, termasuk ke Singapura dan Seoul. Jika Anda mengambil perjalanan lanjutan tidak akan menjadi masalah, rute yang tidak langsung sering kali dapat ditemukan dengan harga yang jauh lebih rendah.

Meskipun menginap di hotel biasanya merupakan pilihan yang paling nyaman dan mewah, ada banyak juga alternatif yang terjangkau, seperti homestay dan hostel. Ini juga yang merupakan cara baik untuk dapat bertemu dengan penduduk setempat dan wisatawan lain, yang dimana dapat membuat liburan Anda akan sedikit lebih berkesan.

Kota adalah salah satu surga untuk dapat belanja dan makan, tetapi harga mahal pun dapat dijumpai. Berpergian lah ke kota-kota kecil dan cagar alam yang bisa menjadi pilihan untuk harga yang lebih terjangkau.

9. Tetaplah terhubung

Wi-fi selama penerbangan dulunya merupakan sebuah barang mewah. Tetapi sekarang tidak lagi.

Jika Anda perlu untuk tetap terhubung selama penerbangan, sebagian besar maskapai penerbangan akan menawarkan Wi-Fi selama penerbangan pada tahun 2018, setidaknya ada 82 maskapai penerbangan yang memiliki jaringan internet selama penerbangan dan jumlah tersebut akan semakin bertambah.

Saat Anda akan mencapai tujuan, memiliki koneksi internet yang andal dapat berguna untuk bepergian. Contohnya survei yang dilakukan Expedia yang menemukan jika sebagian besar warga Singapura menganggap koneksi internet adalah kunci bagi perjalanan mereka.

Perusahaan telekomunikasi memiliki beberapa paket untuk berbagai kebutuhan, sementara itu perangkat Wi-Fi seluler adalah pilihan yang baik bagi mereka yang dapat bepergian dalam berkelompok. Atau Anda juga dapat mempertimbangkan untuk dapat membeli kartu SIM lokal saat kedatangan Anda.

10. Mulai perencanaan untuk tahun mendatang

Tidak pernah untuk terlalu dini untuk merencanakan liburan Anda, ada empat akhir pekan yang panjang pada tahun berikutnya yang dimana Anda dapat digunakan untuk perjalanan Anda berikutnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah