Seduh Pilihan Biji Kopi Nusantara di Saturday Coffee

Seduh Pilihan Biji Kopi Nusantara di Saturday Coffee 1

Selamat datang di Saturday Coffee 1.0, tempat yang paling pas kalau kalian ingin mencoba ragam seduhan biji kopi Nusantara yang tersedia di kedai kopi mungil ini. Berlokasi di Jl. Akses UI, Depok kalian perlu mengendarai kendaraan perlahan ya karena lokasinya diantara ruko-ruko.

Seduh Pilihan Biji Kopi Nusantara di Saturday Coffee 3

Di kedai kopi yang mungil ini kalian bisa mencicipi biji kopi regular dan seasonal mengikuti ketersediaan pada saat kalian datang waktu saya mampir ada pilihan biji kopi Gayo dari Aceh, Mandailing, Ciwidey dan Flores namun tidak menutup kemungkinan jika kalian sedang berkunjung pilihan biji kopinya sudah berubah, diseduh dengan metode manual brewing menggunakan alat V60 membuat apapun pilihan biji kopinya mengeluarkan aroma khas dan rasa yang berbeda dari kopi yang biasa kita seduh menggunakan metode tubruk.

Seduh Pilihan Biji Kopi Nusantara di Saturday Coffee 4

Selain menyediakan menu kopi, ada juga menu Artisan Tea dari merk lokal Haveltea dan pilihan minuman espresso based seperti americano, cappuccino, piccolo dan latte untuk yang gemar campuran rasa kopi dan susu segar dengan sedikit sirup sebagai pemanis. Waktu itu saya pesan Ice Chocolate Rp24.000, campuran susu dan rasa coklatnya seimbang dan tidak terlalu manis cocok untuk teman-teman yang lebih gemar menikmati minuman manis daripada kopi yang identik dengan rasa pahit dan asam. Semua minuman di Saturday Coffee di banderol Rp20.000-25.000, menurut saya ini harga yang sesuai dengan lokasinya yang dikelilingi kampus Gunadarma dan tidak terlalu jauh dari kampus Universitas Indonesia. Lanjut ke menu makanan, bisa mencicipi Dimsum Mentai, Mini Ice Cream Donuts, Mie Goreng Gyudon hingga Chicken Egg Sandwich seharga Rp30.000.

Seduh Pilihan Biji Kopi Nusantara di Saturday Coffee 5

Tempatnya juga cukup nyaman, tersedia area indoor yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV dan sambungan internet ditambah smoking area yang dilengkapi dengan kipas angin sehingga saat siang tidak terlalu panas, oh ya ada yang menarik dari area dalam kedai kopi ini yaitu satu dinding yang di dedikasikan untuk pengunjung menempelkan tulisan atau meninggalkan foto. Dan kalau teman-teman sedang beruntung kalian bisa juga menikmati live performance loh. Jika kalian gemar bermain alat musik, tersedia gitar dan ukulele yang bisa kalian pakai yaa, tapi pastikan mengembalikan ke tempat semula.

Sebagai informasi tambahan, Saturday Coffee memiliki dua gerai, yang saya bahas ini berlokasi di Jl. Komjen.Pol.M.Jasin, nah kalau Saturday Coffee 2.0 berlokasi di 8, Jl. Cipinang Cempedak IV No.20e, RT.2/RW.3, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jam operasional kedua cabang mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Nah, jika kalian berniat untuk ke kedai Saturday Coffee pastikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan ya teman-teman mulai dari jaga jarak, menggunakan hand sanitizer, rutin mencuci tangan hingga berusaha tetap menggunakan masker jika tidak sedang mengkonsumsi makanan/minuman atau untuk sementara kalian bisa kok pesan menu yang ingin kalian coba menggunakan online food service. Segitu dulu ya review saya tentang kedai kopi. Jika kalian ingin tahu lebih banyak tentang kopi, tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Vegys Gultom