Sejarah McDonald’s hingga Foundernya

Sejarah McDonald's hingga Foundernya 1

Siapa yang mengenal McDonald’s, warung cepat saji yang sudah dikenal luas masyarakat di seluruh dunia.

Perusahaan ini bernama Mc Donald’s Corporation yang merupakan sebuah perusahaan dalam produk makanan cepat saji yang dibangun sejak tahun 1940 sebagai restoran cepat sajai terbesar di Amerika.

Mac Donald tak hanya populer di AS, namun di Indonesia dan sejumlah negara di dunia pun tak pernah lepas dari keberadaan restoran cepat saji ini.

Ini merupakan perusahaan asal Amerika yang berbasis dalam sektor bisnis makanan cepat saji yang dipelopori oleh beberapa orang Amerika.

Sejarah McDonald's hingga Foundernya 3

Awalnya mereka memulai bisnis usaha mereka dalam hal usaha buka otlet burger atau hamburger dan kemudian berkembang menjadi sebuah waralaba yang mulai dirilis di Phoenix , Amerika pada tahun 1953 silam.

Pada kisaran tahun 2018, Mc D atau Mc Donald mulai berpindah kantor pusat di Chicago, Amerika sejak saat itu pula mereka akhirnya resmi mempergunakan secara permanen nama Mc donald sebagai siklus usaha mereka dengan munculnya salah satu usaha yang masuk dalam jajaran usaha waralaba mereka, ia adalah pria bernama Ray Kroc, merupakan seorang pemgusaha terkenal yang kemudian ikut bergabung di agen waralaba mereka.

McDonald’s disebut sebagai siklus  restoran cepat saji terbesar di dunia hal tersebut dikatakan sesuai dengan income yang mereka peroleh selama ini dengan memberikan kontribusi besar teehadap para customernya yang lebih dari 50 juta pelanggan setianya mengisi usaha mereka dalam mendukung majunya usaha ini.

Sementara Mc Donald sudah tersebar dalam beberapa negara di seluruh dunia salah satunya Indonesia yang juga ikut ambil bagian suksesnya usaha Mc donald.

Produk

Sebenarnya Mx Donald sudah terkenal dengan menu kesehariannya yaitu menu wajib hamburger, kentang goreng, menu makanan pagi, minuman, wrap, serta makanan lainnya.

Sejarah

Dibalik kesuksesan Mc Donald selama ini juga tidak lepas dari sejarah atau awal mula retoran ini berdiri.

Awal mulanya Mc Donald didirikan oleh dua orang yang merupakan saudara kandung yaitu bernama Richard dan Maurice McDonald yang merupakan dua orang yang memulai usaha ini dan mempergunakan nama Mc Donald sesuai nama pendirinya.

Mereka berdua memulai usahanya dengan membuka gerai McDonald’s untuk pertama kalinya di tahun 1398 di San Bernardino, California.

Kemudian mereka pun juga memergunakan beberapa maskot secara bergantian dengan berbagai desain unik hingga tahun 1965.

Merk Dagang 

Pertama kalinya Mc Donald’s ini menyodorkan merk dagang atas nama Mc Donalds yaitu pada tanggal 4 Mei tahun 1961.

Hingga akhirnya Mc Donald dibawah Ray Kroc mengajukan logo baru Mc Donald’s pertama kalinya dengan simbol yabg identik dengan huruf M dengan warna khas emasnya dan perpaduan dengan warna merah yang sampai dengan saat ini masih tetap konsisten dipergunakan McDonald’s.

Siapa Ray Kroc

Sejarah McDonald's hingga Foundernya 4

Pertanyaan muncul, seputar pelopor atau sering dikatakan sebagai founder Mc Donald bernama Ray Croc ini.

Ia merupakan seorang pengusaha yang awalnya merupakan pebisnis milkshakes dengan mesinnya yang ia perkenalkan.

Ia dikenal sebagai pebisnis yang hebat dan memiliki ambisi besar, hingga akhirnya Mc Donakd berkembang pesat di dunia bahkan jumlahnya sangat banyak dan tersebar di berbagai belahan dunia.

Perjuangannya dimulai saat dirinya dengan penuh semangat membawa mesin milkshakes yang bobotnya cukup berat namun tak mendapat apresiasi dari perusahaan hingga akhirya ia tak patah semangat dan terus berupaya awal ia akhirnya mendapatkan motivasi yang besar dari guru guru motivatornya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti