Sejarah

10 Hal Yang Akan Terjadi Bila Jepang Menang di Perang Dunia Kedua

jepang

Bisa dibilang jika perang dunia kedua memberikan dampak yang sangat besar terhadap berbagai negara di dunia. Karena banyak sekali negara yang terlibat dalam aliansi militer yang membuat kedua kubu menjadi bertengkar. Salah satu negara yang terlibat di dalamnya dan menjadi negara yang diserang ialah Indonesia. Pada saat itu Indonesia terjajah selama 3,5 tahun oleh Jepang, meskipun akhirnya kemenangan berada ditangan Inggris. Bisa dibayangkan dampak bagi Indonesia jika Jepang menang Perang Dunia Kedua?

1. Indonesia Tidak Akan Menikmati Kemerdekaan

Kekalahan yang diterima Jepang menjadi pembuka jalan bagi negara Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya. namun, jika skenario yang terjadi justru sebaliknya, meskipun hanya 3,5 tahun berada di Indonesia namun penjajahan yang dilakukan memberikan dampak yang lebih besar jika dibanding Belanda selama 350 tahun. Karena penjajahan yang dilakukan oleh Jepang memberikan dampak yang lebih menyakitkan dan juga terasa lebih panjang. Hingga akhirnya Indonesia takkan akan pernah merdeka karena perjuangan yang dilakukan para pahlawan hanya akan sia-sia jika Jepang yang mempunyai kekuasaan yang diketahui mereka mempunyai sekutu yang kehebatannya tidak bisa diragukan lagi yaitu Jerman.

 

2. Kesengsaraan Rakyat Indonesia Akan Luar Biasa

Bisa dilihat pada buku-buku sejarah lama bagaimana kesengsaraan yang dialami oleh rakyat Indonesia, tentu itu menjadi dampak bagi Indonesia jika Jepang menang Perang Dunia Kedua yang terjadi kembali. Ibarat mimpi buruk datang kembali.

 

3. Jepang Mengkolonisasi Indonesia

Indonesia akan berada di bawah kontrol penuh negara Jepang tentu rakyat akan menjadi budak yang bebas diperlakukan kasar oleh majikannya. Nah, bagaimana bisa terpikirkan hal buruk tersebut, jadi sangat beruntung karena Jepang tidak memegang kemenangan tersebut.

 

Baca juga  Mengerikan, Desa Hantu di Inggris Dibuka Hanya 50 Hari Dalam Setahun

4. Mati Totalnya Komunisme di Indonesia

Tidak jelas apakah Jepang mendukung atau membenci komunis. Tapi sebagai sekutu Jerman merupakan negara yang tidak menyukai ideologi tersebut. Bahkan Hitler pun menyebut dirinya sebagai pembenci komunis yang sejati. Dikarenakan terhubung dengan sekutu seperti Jerman maka tak bisa dipungkiri jika Jepang pun akan membabat habis partai yang berbau komunis.

 

5. Yahudi Akan Di Sikat Habis

Sejalan dengan pembebasan habis terhadap komunisme, Jepang pun akan membabat habis keberadaan Yahudi Di Indonesia.

 

6. Seluruh Sumber Daya Indonesia Akan Jadi Milik Jepang

Karena Jepang yang memegang kendali maka tidak mungkin jika seluruh sumber daya yang dimiliki Indonesia Pun akan diambil seluruhnya mulai dari alam hingga manusianya.

 

7. Ras Jepang Akan Mendapat Superioritas

Tentu saja Ras Jepang mendapatkan angin segar jika Jepang lah yang menduduki kemenangan Perang Dunia Kedua ini.

 

8. Banyak Terjadi Pelanggaran HAM

Jepang mempekerjakan rakyat Indonesia seperti romusha kembali tentunya dimana hal tersebut tentu akan membuat hak asasi rakyat Indonesia Menjadi terlanggar.

 

9. Rakyat Indonesia Tidak Akan Mendapatkan Fasilitas Pendidikan

Pada masanya terjadi penjajahan, banyak guru yang dijadikan pejabat oleh Jepang yang otomatis akan membuat kemunduran pada standar pendidikan rakyat Indonesia kedepannya.

 

10. Maraknya Tindak Kriminalitas Seperti Perampokan dan Pemerkosaan

Mempekerjakan rakyat Indonesia saja secara romusha dengan melanggar HAM apalagi hanya sekedar untuk melakukan tindak kriminal lainnya seperti merampok dan memperkosa pun jadi hal kecil buat Jepang.

Itulah dampak bagi Indonesia jika Jepang menang Perang Dunia Kedua yang mungkin justru lebih banyak hal negatif dibanding dengan positifnya. Namun sebagai orang yang tinggal di negara yang telah merdeka akan lebih baik menjaga kerukunan antar masyarakat untuk lebih memperkuat persatuan saat ini sehingga sulit untuk dijajah kembali.

Related posts
OtakuTV Series

5 Anime 2019 Bertemakan Romance Yang Saat Ditonton Bakal Bikin Baper

Otaku

5 Manga Bertemakan Karakter Bapak Rumah Tangga Yang Menarik

Otaku

10 Judul Manga Yang Terpopuler di Dunia Sepanjang Masa

Berita

Tahukah Kamu, Kenapa Botol Minuman Yakult Berukuran Kecil ? Inilah Alasannya