Selain Drama Hello, It’s Me! Ini 5 K-drama Terbaik Choi Kang Hee

Selain Drama Hello, It's Me! Ini 5 K-drama Terbaik Choi Kang Hee 1

Choi Kang Hee merupakan aktris papan atas yang banyak sekali membintangi drama dan film, wanita kelahiran Seoul 43 tahun ini pertama kali debut akting dengan membintangi drama yang berjudul The New Generation Report: A Dults Don’t Know di tahun 1995. Di tahun 2021, Choi Kang Hee membintangi drama yang berjudul Hello, It’s Me! bersama Kim Young Kwang sebagai lawan mainnya. Drama yang masih on going ini sukses menarik perhatian penonton dan mendapatkan rating 7 versi imbd. Selain, Hello, It’s Me! kelima drama terbaik Choi Kang Hee di bawah ini juga wajib masuk list tontonan kamu lho, apa saja? Langsung simak aja yuk!

1. My Sweet Seoul

pinterest
pinterest

Di drama yang dibintangi oleh Lee Sun Kyun ini juga, Choi Kang Hee berperan sebagai seorang wanita berusia 31 tahun bernama Oh Eun Soo yang tengah galau karena mantan kekasihnya menikah lebih dulu. Eun Soo yang merasa sedih mencoba untuk bangkit dengan mencari nomor telepon para pria yang pernah dekat dengannya dan membuat janji temu. Namun, malang para pria itu sudah memiliki kekasih dan membuat Eun Soo yang semakin galau mencoba menghilangkan stressnya dengan minum-minum.

Di tempat Eun Soo minum, dia bertemu dengan seorang pria muda bernama Yoo Tae Oh dan mengajaknya minum bersama hingga membawa Eun Soo ke motel. Setelah kejadian itu, Eun Soo dan Tae Oh menjadi semakin dekat. Suatu ketika, atasan Eun Soo yang protektif menyuruhnya untuk kencan buta dengan kenalannya yang bernama Kim Young Soo, dan Eun Soo pun menerimanya.

Awalnya, Eun Soo merasa tidak cocok dengan Young Soo namun setelah Young Soo memilih bekerja sama dengan perusahaan tempat Eun Soo bekerja sehingga intensitas pertemuan mereka menjadi dekat, Eun Soo melihat sisi lain dari Young Soo yang membuatnya terpukau. Di samping itu hubungan Eun Soo dan Tae Oh juga semakin dekat, namun Eun Soo ragu dengan kondisi Tae Oh yang belum memiliki pekerjaan tetap. Eun Soo kembali dilanda kegalauan dengan dua laki-laki yang sama-sama ada di hatinya.

2. Protect The Boss

soompi
soompi

Drama yang berjumlah 18 episode ini berkisah tentang seorang wanita pengangguran yang memiliki banyak hutang bernama No Eun Seol yang diperankan oleh Choi Kang Hee. Suatu ketika Eun Seol menghadiri wawancara kerja di sebuah perusahaan dengan posisi sekretaris. Namun para pewawancara kerja tampak menyepelekan kemampuan Eun Seol karena latar pendidikannya yang kurang bagus, sehingga Eun Sol tidak diberikan satupun pertanyaan oleh para pewawancara. Sakit hati diperlakukan seperti itu, Eun Seol memarahi sikap para pewawancara yang menurutnya tidak adil dan berlalu pergi keluar ruangan. Kebetulan salah satu pewawancara kerja itu adalah Cha Mo Won, melihat sikap berani Eun Seol, dia pun merekomendasikan Eun Seol untuk bekerja di perusahaan.

Eun Seol senang dirinya diterima bekerja sebagai sekretaris, namun perjalanannya tidak mudah, Eun Seol menjadi sekretaris Cha Ji Heon, seorang pria yang memiliki tempramen tinggi dan selalu bertindak semaunya. Awalnya Ji Heon menolak dan sering mengerjai Eun Seol agar Eun Seol tidak betah, namun sikap pantang menyerah Eun Seol membuat Ji Heon luluh dan berubah menyukainya.

3. Queen of Mystery 1 dan 2

dok. drama korea queen of mystery 2
dok. drama korea queen of mystery 2

Drama bergenre komedi thriller ini memiliki dua season dan memiliki rating yang cukup tinggi, Queen of Mystery season 1 dan 2 ini masih dibintangi oleh Choi Kang Hee dan Kwon Sang Woo sebagai pemeran utama. Di Season pertama Choi Kang Hee berperan sebagai ibu rumah tangga bernama Yoo Seol Ok yang memiliki masa lalu yang menyakitkan ketika menyaksikan kedua orangtuanya bunuh diri namun Seol Ok yakin bahwa orangtuanya tidak bunuh diri melainkan dibunuh. Karena hal itulah dirinya kerap datang ke TKP untuk memecahkan kasus-kasus yang ada di sekitar tempat tinggalnya.  Di samping itu seorang detektif muda bernama Ha Wan Seung juga masa lalu yang hampir sama dengan Seol Ok, bedanya detektif Ha kehilangan kekasihnya yang tewas dibunuh. Awalnya detektif Ha merasa terganggu dengan Seol Ok di setiap TKP namun hipotesa Seol Ok dalam memcahkan kasus membuat mereka akhirnya bekerja sama.

Di Season kedua diceritakan bahwa Yoo Seol Ok yang sudah bercerai dengan suaminya mencoba untuk mendaftar menjadi polisi namun selalu gagal sehingga dirinya masih sembunyi-sembunyi menyelesaikan kasus-kasus kriminal dengan detektif Ha. Sedangkan detektif Ha yang sudah mulai menyukai Seol Ok mencoba untuk melamarnya namun kerap kali gagal karena beberapa gangguan. Di samping itu kekasih detektif Ha yang dianggap tewas dibunuh 17 tahun yang lalu ternyata masih hidup namun terkesan misterius. Hal itu membuat detektif Ha menjadi bingung dengan perasaannya.

4. Heart to Heart

asianwiki
asianwiki

Drama tahun 2015 ini bercerita tentang seorang wanita bernama Cha Hong Do yang diperankan oleh Choi Kang Hee yang memiliki gangguan mental antrophobia atau takut untuk berinteraksi dengan orang lain. Hong Do tinggal sendirian, orangtuanya meninggal sejak Hong Do masih kecil sedangkan neneknya yang mengurus Hong Do pun meninggal karena sakit tua. Hong Do diam-diam menyukai seorang pria selama 7 tahun bernama Jang Do Soo yang berprofesi sebagai detektif.

Rasa suka Hong Do yang semakin besar membuatnya memberanikan diri untuk datang ke psikiater agar phobianya bisa sembuh dan bisa menyatakan perasaannya pada detektif Jang. Hong Do datang pada psikiater muda bernama Go Yi Suk yang juga sama-sama memiliki phobia. Dalam terapinya , Go Yi Suk kaadng membuat Hong Do kesal karena sikapnya yang keras dan menyebalkan, namun terapi tersebut berhasil. Hong Do dan Yi Suk menjadi akrab dan tanpa sadar mereka sama-sama saling menyembuhkan satu sama lain.

5. Good Casting

hellokpop
hellokpop

Di drama tahun 2020 ini, Choi Kang Hee dipasangkan dengan Lee Sang Yeob sebagai pemeran utama. Bercerita tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai agen rahasia, bernama Baek Chan Mi yang diperankan oleh Choi Kang Hee, Chan Mi merupakan agen rahasia yang sangat ditakuti oleh para juniornya karena kepribadiannya yang mengerikan, dia juga merupakan mantan pemimpin operasi hitam yang paling terampil dan populer. Suatu ketika Chan Mi dipindahkan ke bagian cyber NIS karena dirinya membuat keputusan gegabah yang berakibat salah satu timnya meninggal dan penjahatnya melarikan diri.

Bersama dua agen rahasia lainnya Chan Mi menangani kasus Michael Lee yang merupakan dalang pencurian kekayaan intelektual di Il Gwang Higtech. Dalam pengejarannya Chan Mi bertemu dengan seorang pria bernama Yoon Seok Ho yang berprofesi sebagai CEO perusahaan Il Gwang Higtech, Seok Ho jatuh hati pada Chan Mi karena dirinya sangat mirip dengan cinta pertama Seok Ho, sehingga Seok Ho mulai menelusuri latar belakang Chan Mi.

Nah, itu dia kelima drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Choi Kang Hee selain drama Hello, It’s Me!  Bagaimana seru-serukan? Selamat menonton!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Purwanti