Selain Rendang, Cobain juga Masakan Lain yang Berbahan Dasar Daging Sapi

Selain Rendang, Cobain juga Masakan Lain yang Berbahan Dasar Daging Sapi 1

Salah satu masakan berbahan dasar daging sapi yang banyak digemari masyarakat adalah rendang. Rendang bahkan sudah diakui sebagai salah satu makanan terbaik dan terenak di dunia.

Meski demikian, bukankah akan membosankan apabila terus-menerus mengonsumsi daging sapi yang diolah menjadi rendang? Ada banyak alternatif olahan berbahan dasar daging sapi yang bisa kamu coba apabila kamu mulai bosan dengan rendang, seperti tumis daging sapi, teriyaki, bakso, hingga steak.

1. Tumis Daging Sapi Lada Hitam

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Tumis daging sapi lada hitam merupakan salah satu olahan daging sapi yang cukup populer. Selain rasanya yang sudah pasti enak, olahan tumis daging sapi lada hitam juga sangat mudah untuk dibuat. Cara memasaknya tidak jauh berbeda dengan memasak masakan tumis pada umumnya.

Yang perlu diperhatikan sebelum menumis daging sapi lada hitam ialah daging sapi harus dimarinasi terlebih dahulu dengan minyak wijen, kecap asin, kecap manis, garam, merica bubuk, dan saus tiram agar daging sapi memiliki cita rasa yang lebih enak dan khas.

2. Daging Sapi Teriyaki

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Daging sapi teriyaki merupakan salah satu olahan daging sapi khas Jepang yang banyak ditemukan di menu-menu restoran. Daging sapi teriyaki ini memiliki cita rasa manis dan gurih yang miri-mirip dengan olahan teriyaki lain. Olahan daging sapi teriyaki ini merupakan salah satu masakan berbahan dasar daging sapi yang wajib kamu coba. Kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah karena selain bahan-bahannya mudah ditemukan cara memasaknya pun juga sangat gampang.

3. Bakso Sapi

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Bakso sapi juga menjadi salah satu makanan berbahan dasar daging sapi yang menjadi makanan favorit banyak orang. Untuk membuat bakso sapi, kamu perlu menggiling daging sapinya terlebih dahulu yang kemudian dicampur dengan tepung dan bahan-bahan lain.

Sekarang, untuk menggiling daging sapi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, kamu dapat menggunakan food processor, sehingga tidak perlu lagi pergi ke tempat penggilingan daging. Bakso sapi juga dapat diolah menjadi beragam masakan, seperti bakso sapi kuah, bakso sapi mercon, bakso sapi goreng, dan sebagainya, sehingga kamu tidak akan cepat merasa bosan.

4. Steak Daging Sapi

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Umumnya, steak menggunakan daging sapi sebagai bahan dasarnya. Masakan western ini biasa dijual di restoran-restoran mewah dengan harga yang tidak murah. Namun kini, kamu bisa dengan mudah membuat sendiri steak daging sapi seenak yang dijual di restoran-restoran itu. Kunci untuk membuat steak daging sapi seenak yang dijual di restoran-restoran ada pada saus dan daging yang dimasak.

Sekarang ini, saus untuk steak memiliki varian yang sangat banyak, sehingga kamu harus pandai-pandai memilih saus yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Daging yang biasa digunakan untuk membuat steak adalah bagian iga. Potongan daging juga harus diperhatikan agar bumbu-bumbunya dapat meresap dengan baik. Dengan membuat steak daging sapi sendiri, kamu bisa menyesuaikan rempah sesuai dengan rasa yang kamu inginkan.

Selain keempat alternatif masakan berbahan dasar daging sapi di atas, masih banyak lagi olahan-olahan berbahan dasar daging sapi yang bisa kamu coba. Kamu bisa mencari resep empat rekomendasi olahan daging sapi di atas dan olahan-olahan berbahan dasar daging sapi lain di buku resep ataupun di internet. Kamu juga bisa membuat kreasi masakan kamu sendiri sesuai yang kamu inginkan. Selamat mencoba.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh