Selain Yoru ni Kakeru, Inilah 5 Lagu YOASOBI yang Wajib Masuk Playlist-mu


Selain Yoru ni Kakeru, Inilah 5 Lagu YOASOBI yang Wajib Masuk Playlist-mu

Pernah mendengar lagu “Yoru ni Kakeru”? ituloh lagu yang pernah viral di berbagai platform musik.

Kalau sudah pernah mendengarnya, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan grup musik satu ini yaitu YOASOBI.

Grup musik asal Jepang ini membawakan lagu “Yoru ni Kakeru” dengan melodi yang upbeat dan juga bersemangat, sehingga siapapun yang mendengarkannya tidak bisa untuk tidak menari atau sekadar menggerakkan badan.

Meskipun lagunya terdengar riang, namun nyatanya lagu dengan nama inggris “Racing to the Night” memiliki makna yang kelam.

Walaupun sudah mengetahui makna sebenarnya, namun tidak menghentikan antusias pendengar dan penggemarnya untuk mendengarkan dan menyanyikan lagu ini.

Sedikit informasi mengenai YOASOBI, grup musik ini terdiri dari dua orang yaitu Ayase, sebagai produser dan penulis lagu, dan juga Ikura, sebagai penyanyi dan juga penulis lagu.

Lagu yang dibuat oleh YOASOBI berasal dari cerpen ataupun novel dan dibawakan dengan musik yang chill dan catchy.

Penasaran lagu apa saja yang dibawakan oleh YOASOBI selain “Yoru ni Kakeru”? Ini dia 5 rekomendasi lagu YOASOBI yang wajib kamu dengar.

1. Encore

Lagu berjudul “Encore” ini dirilis pada tahun 2021 lalu dan berhasil mendapatkan 53 juta views di youtube. Lagu ini berdasarkan pada novel dengan judul “Sekai no Owari to, Sayonara no Uta” yang artinya “Akhir Dunia dan Lagu perpisahan” dan Minakami Kanami sebagai penulis karya tulis tersebut.

Uniknya dalam lagu ini dinyanyikan oleh dua sudut pandang yaitu dari sudut pandang laki-laki dan perempuan.

Lagu ini mengisahkan tentang arti dari kesepian dan juga kerinduan yang dirasakan setelah perpisahan yang terjadi diantara dua insan tersebut.

2. Love Letter

“Love Letter” dirilis pada tahun 2021 lalu dan sudah ditonton sebanyak 23 juta views di youtube.

Berbeda dengan lagu YOASOBI sebelumnya yang ditulis berdasarkan cerpen atau novel, lagu satu ini ditulis berdasarkan sebuah surat yang dibuat oleh seorang siswa kelas 6 bernama Hatsune.

Lewat surat yang dibuatnya, siswa ini ingin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada dunia musik yang telah memberikannya semangat.

Ketika membaca liriknya saja, kamu akan mengerti bagaimana perasaan siswa tersebut dan kegemarannya terhadap musik sehingga muncul keberaniannya untuk mengutarakannya lewat sepucuk surat berjudul “Ongaku-san e” yang artinya “Untuk Musik”.

3. Gunjou

“Gunjou” lagu yang dirilis pada tahun 2020 telah ditonton hampir menyentuh angka 100 juta views di youtube.

Dalam bahasa Indonesia Gunjou memiliki arti Biru Laut. Lagu ini ditulis berdasarkan cerita yang berjudul “ Ao no Mikata ni” karya Alfort Creative Team.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah bosan dengan segala rutinitasnya.

Karena ia merasa semua terasa monoton, ia memutuskan untuk meraih dan menggapai segala hal yang selama ini ia mimpikan walau kenyatannya tidak semudah yang ia bayangkan.

4. Halzion

“Halzion” atau “Harujion” memiliki arti yaitu bunga erigeron. Dalam bahasa bunga, makna dari bunga erigeron adalah memperhatikan dari jauh atau melindungi dari jauh.

Lagu ini menjadi lagu pertama YOASOBI melakukan kolaborasi dengan novelis profesional yaitu Hashizume Shunki dengan karangan cerpen berjudul “Soredemo, Happy End”.

Seperti biasanya, lagu ini dibawakan dengan melodi yang ceria dan tempo yang cepat. Namun itu semua berbanding terbalik dengan makna dari lagu tersebut.

“Halzion” menceritakan tentang kerinduan terhadap seseorang. Waktu telah lama berlalu, namun kenangan tentang orang tersebut masih teringat dengan jelas sampai saat ini.

Semakin mengingat tentangnya, semakin besar juga rasa rindu yang muncul. Dari lirik lagunya saja kamu sudah bisa merasakan perasaan patah hati dari orang tersebut, ya kan?

5. Moshimo Inochi ga Egaketara

Rekomendasi lagu YOASOBI yang terakhir adalah “Moshimo Inochi ga Egaketara” yang artinya Jika Dapat Menggambar Hidup.

Terjemahan dari lagu ini bisa dibilang cukup sedih walaupun diiringi dengan irama yang upbeat.

Sinopsis dari lagu ini yaitu menceritakan tentang seorang pria yang sudah putus asa dan menyerah pada mimpinya untuk menjadi seorang pelukis.

Disaat dia ingin mengakhiri hidupnya, ia mendapatkan kekuatan misterius dan melanjutkan kembali hidupnya.

Setelah kejadian itu, pria tersebut bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta padanya.

Namun sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan karena wanita itu telah memiliki seseorang yang ia cintai.    

Itulah 5 rekomendasi lagu YOASOBI selain “Yoru ni Kakeru” yang wajib kamu dengarkan.

Lagu yang ditulis dari YOASOBI sendiri berdasarkan kisah yang diangkat dari karya tulis seperti cerpen dan novel.

Nah, dari rekomendasi lagu di atas mana yang paling kamu suka?