Selalu Husnuzan Kepada Allah

Selalu Husnuzan Kepada Allah

Sebagai manusia yang selalu taat pada tuhannya sebaiknya kita berhusnuzan kepada Allah dimana dialah dzat yang maha segalanya, pengertian kata husnuzan yaitu ‘’Husnu’’ yang berarti baik dan kata ‘’Az Zan’’ yang berarti prasangka jika di artikan menjadi prasangka baik.

Sifat inilah yang harus di tanamkan di dalam diri semua umat muslim di dunia agar kehidupan mereka menjadi lebih baik karena manusia yang menerapkan prasangka baik pada tuhannya akan mendapatkan keajaiban di keidupannya.

Baca juga  Tinggi Manusia Terus Menyusut dari Masa ke Masa?

Dari Abu Hurairah RA, dia berkata ‘’Rasulullah SAW bersabda ’Sesungguhnya Allah berkata:’’Aku sesuai prasangka hambaku kepadaku dan aku bersamanya apabila ia memohon kepadaku’’ (HR Muslim)

Dari hadist di atas menunjukan bahwa setiap yang kalian alami itu adalah prasangka kalian sendiri yang terproyeksi ke kehidupan anda, jadi mulai sekarang mari kita ubah pola pikir kita agar menjadi umat manusia yang sangat beruntung dan menjadi lebih baik, biarpun masalah kalian sebesar gunung tetaplah ingat bahwa Rahmat Allah seluas lautan.

Baca juga  5 Nilai Etika Protestan Max Weber, Kunci kemajuan bangsa Eropa

Jika kalian memiliki harapan atau impian yang belum terkabul cobala berprasangka baik mungkin Allah suka dengan suaramu yang sangat merdu ketika kalian memuji dan memohon padanya, mungkin kalian tidak terima atas pernyataan tersebut dikarenakan orang yang tidak pernah ibadah tidak pernah memuji Allah kenapa hidupnya selalu enak berkecukupan dan bergelimang harta.

Sekarang gini jika ada penyanyi yang suaranya merdu kalian pasti suka mendengar suaranya tetapi kalau ada penyanyi yang suaranya fals atau cempreng apakah kalian tetap mendengar nyanyiannya? Tidak bukan, maka dari itu berfikir positiflah kalau Allah sedang menyiapkan impian – impianmu dan akan membuat keajaiban yang tidak pernah kamu duga dan juga Allah sangat suka mendengar suaramu saat kalian memujinya bahkan jika kalian tidak memuji atau tidak datang untuk beribadah padanya Allah selalu mencari dimana hambaku dimana hambaku? Dikasihlah kalian cobaan atau hati yang gelisah sehingga kalian kembali beribadah padanya.

Baca juga  Menyingkap Fakta 5 Agama Besar di Dunia

Dari penjelasan ini kita belajar bahwa semua yang terjadi adalah prasangka kita sendiri jadi intinya ubahlah hidupkalian sendiri agar menjadi lebih baik lagi okee. HAVE A NICE DAY 😀

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Segala Ada