Selamat Tinggal, Diskon Ojek Online Akan Dihapus Akhir Bulan Juni Ini

Selamat Tinggal, Diskon Ojek Online Akan Dihapus Akhir Bulan Juni Ini

Maraknya pada membuat para pengguna ini kian dimanjakan. Namun Kementrian Perhubungan () telah angkat bicara. akan mengeluarkan aturan yang terkait dengan larangan pada setiap transportasi online, salah satunya adalah .

Selamat Tinggal, Diskon Ojek Online Akan Dihapus Akhir Bulan Juni Ini

Seperti dilansir dari laman detik.com bahwa Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan menjelaskan, sekarang ini ada dua jenis seperti secara langsung dan tidak langsung. Yang sedang terjadi saat ini adalah banyaknya secara tidak langsung melalui mitra.

Baca juga  Sebagai OJOL, Ada Hikmah 'ANYEP' nya Ketika Masa Pandemik

langsung relatif tidak ada, yang ada ini relatif tidak langsung, yang diberikan oleh partner-partnernya,” kata Budi di Kementerian Perhubungan () Jakarta, Senin (10/6/2019).

Budi mengatakan bahwa hanya memberikan keuntungan sesaat. Dalam jangka panjang, akan memberikan persaingan yang tidak sehat.

Baca juga  Menyambut Hari Kemerdekaan, 5 Gerai ini Telah Siap Memberikan Diskon dan Promo Yang Menarik

“Oleh karenanya kita merancang satu Permen (Peraturan Menteri) atau surat edaran yang melarang - ini memang memberikan suatu keuntungan sesaat tapi untuk long term saling membunuh itu yang kita ingin tidak terjadi,” Sambung Budi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menjelaskan, diskon bukan diberikan aplikator melainkan perusahaan lain.

“Kalau dari saya, sebetulnya diskon-diskon itu bukan aplikator Go-Jek atau , dari fintech seperti OVO, Go-pay itu entitas sendiri. Bukan dari Go-Jek, itu seperti apa. Tapi Pak Menteri sampaikan minggu ini akan konsentrasi ke sana,” katanya.

Baca juga  Tips belanja online anti gagal dengan harga miring

Budi menuturkan, pelarangan diskon akan keluar pada akhir Juni ini. Aturan ini akan bersamaan dengan tarif baru pada semua .

“Paling 1 sampai 2 minggu ke depan. Akhir Juni sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng