Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Ketika perubahan iklim, hilangnya habitat, dan faktor-faktor lain menempatkan semakin banyak hewan dalam risiko, kita menjadi terbiasa mendengar tentang masa lalu di ambang kepunahan. Hewan-hewan di masa lalu terlalu aneh untuk dilupakan, namun para ilmuwan yakin bahwa mereka tidak ada lagi, sampai bukti terbaru membuktikan mereka salah.

Biologi evolusi tidak selalu merupakan sains yang sempurna. Para peneliti bahkan memberi nama pada yang mereka anggap telah . Dinamai sebagai legendaris yang kembali dari kematian, adalah berbagai macam hewan yang tampaknya melakukan hal yang sama. Mereka berubah dari resmi tidak ada menjadi hidup sekali lagi. Ketika makhluk-makhluk ini tidak terlihat selama bertahun-tahun, para ilmuwan hanya menghapusnya. Ketika kembali, mereka benar-benar mengejutkan dunia. Kita hanya bisa berharap bahwa beberapa yang saat ini akan dengan senang hati mengejutkan kita dengan status di masa depan.

Kita telah menggali melalui laporan oleh kelompok riset evolusi serta catatan ilmiah untuk menemukan hewan paling dan spektakuler yang menentang semua peluang untuk tetap hidup bahkan setelah diberi label . Berikut adalah 6 makhluk aneh dan sebelumnya ‘’ yang masih berkeliaran di bumi.

Baca juga  Penelitian Berbasis Jasa Berbayar, Apakah Solusi atau Pembohongan Semata?

1. Anjing Papua

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

anjing ini telah diabaikan selama bertahun-tahun. Mereka sangat imut. Kerabat jauh dari dingo Australia, Anjing Papua adalah anjing paling dan purba di dunia.

Mereka di New Guinea lebih dari 50 tahun yang lalu tetapi ditemukan tahun lalu jauh di daerah pegunungan terpencil. Wisatawan dan ilmuwan sama-sama menemukan dan memotret sekitar 15 ekor anjing, cukup untuk membuat satu kelompok yang berkembang biak.

2. Lobster Pohon Australia

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Kamu mungkin berpikir sesuatu yang semenarik lobster yang hidup di pohon akan sulit untuk dilewatkan, tetapi Lord Howe Stick Insect Australia, juga dikenal sebagai Lobster Pohon, diperkirakan telah selama beberapa dekade.

Setelah sebuah kapal menabrak pantai Australia lebih dari 100 tahun yang lalu, tikus-tikus dari kapal itu merayap ke daratan dan dianggap membasmi Lobster Pohon. Para ilmuwan percaya bahwa mereka memilikinya hingga tahun 1960 ketika para wisatawan menemukan kerangka itu di dekat lokasi letusan gunung berapi. Mereka sekarang dibiakkan di Kebun Binatang Melbourne, yang berharap agar mereka tidak .

Baca juga  Kuesioner Penelitian: Buat Sendiri atau Pakai Punya Orang Lain?

3. Semut Gracilidris Nocturnal

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Para ilmuwan berpikir makhluk ini lebih dari 15 juta tahun yang lalu, tetapi tidak. Pada tahun 2006, semut-semut ini telah ditemukan di Brasil, Paraguay, dan Argentina. Itu mengasyikkan karena mereka adalah satu dari sedikit makhluk yang benar-benar selamat dari berbagai zaman es dan bencana , serta hidup bersama hewan seperti Gajah Mammoths dan Harimau Saber Tooth.

Sebagian alasan mengapa hal itu tidak terlihat selama bertahun-tahun adalah semut jenis ini aktif di malam hari, dan hidup di koloni yang jauh di bawah tanah. Bahkan para ilmuwan maupun peneliti yang paling berkomitmen sekalipun tidak menemukannya di waktu dan tempat yang tepat.

4. Nelson Shrew

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Nelson Shrew kecil ini ditemukan pada tahun 1894 dan kemudian tidak terlihat lagi selama lebih dari 100 tahun. Dia pasti pemalu.

Ketika ditemukan, penjelajah membunuh beberapa spesimen dari tikus ini dan membawa mereka kembali untuk dipamerkan di Museum Sejarah di Washington, DC. Ketika tidak ada lagi spesimen yang ditemukan di selama bertahun-tahun, semua orang beranggapan bahwa penjelajah telah membunuhnya. Kemudian seekor Nelson Shrew kecil di lereng gunung berapi San MartÃn Tuxtla di Meksiko pada tahun 2009.

Baca juga  5 Karakter yang Paling Sering Muncul di Film Marvel

5. Cacing Tanah Raksasa

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Cacing raksasa yang menurut para ilmuwan telah sejak 1980-an baru-baru ini di Negara Bagian Washington, AS. Bisakah kamu bayangkan menemukan hewan ini di halaman belakangmu? Astaga.

Menurut NPR, cacing tanah ini dapat tumbuh hingga 152 cm panjangnya, tetapi paling sering ditemukan sekitar 30 cm panjangnya. Itu masih ukuran lumayan untuk cacing! Terlepas dari penampilannya yang menyeramkan, makhluk-makhluk ini bisa sangat baik untuk kesehatan tanah dan tanaman dengan menyediakan pupuk alami.

6. Coelacanth Afrika Barat

Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

Coelacanth adalah kata ilmiah yang bagus untuk ikan besar. Ikan ini adalah hewan lain yang para ilmuwan pikir itu telah selama 65 juta tahun. Seorang kurator museum Afrika Selatan menemukan kembali ikan ini, hidup dan sehat, dalam ekspedisi memancing di lepas pantai benua Afrika pada tahun 1938. Kita sekarang tahu bahwa coelacanth dapat tumbuh hingga 182 cm panjangnya, beratnya mencapai 90 kilogram, dan hidup hingga 700 meter di bawah permukaan laut, yang menyumbang beberapa penampilan yang meresahkan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado