Seorang Prajurit Bangkit Dari Kematian Dengan Kekuatan Super


Seorang Prajurit Bangkit Dari Kematian Dengan Kekuatan Super 1

Ray Garrison, seorang prajurit yang telah mati dan di bangkitkan kembali dengan kekuatan super yang ada pada darahnya.

Seorang Prajurit Bangkit Dari Kematian Dengan Kekuatan Super 3

Ray Garrison, yang diperankan oleh Vin Diesel merupakan seorang prajurit elit yang dibangkitkan kembali melalui teknologi canggih, dan kini ia memiliki kekuatan super dengan kemampuannya meregenerasi bagian tubuh yang terluka dengan sangat cepat. Dr. Emil Harting, otak dibalik penyelamatan Ray Garisson sehingga memiliki kesempatan kedua dalam menjalani hidup.

Ray bertemu Harting untuk pertamakalinya
Ray bertemu Harting untuk pertamakalinya

Dalam keadaanya yang terlahir kembali, Ray kehilangan ingatannya mengenai masa lalunya. Tapi, tiba-tiba Ray teringat akan masa lalunya, akan isterinya yang dibunuh oleh seorang teroris dengan kejam di depan matanya. Ray yang tiba-tiba teringat akan masa lalunya kemudian kabur dari lab dan berusaha mencari teroris tersebut untuk membalaskan dendamnya. Ray berhasil membunuh teroris tersebut, dan usahanya tadi menguras banyak energi yang digunakan untuk meregenerasi tubuhnya. Ray harus segera kembali ke lab untuk di re-charge sehingga energinya kembali pulih.

Ketika Ray di re-charge, terungkaplah misi yang sebenarnya dari Dr. Hart yang membangkitkan Ray. Hart ingin menghabisi seluruh nyawa dari rekannya yang dulu pernah bekerjasama dalam proyeknya. Dan teroris yang telah dibunuh oleh Ray adalah salah satu mantan rekannya. Ray kemudian meminta Eric, ahli IT lab tersebut untuk membuat ulang kenangan Ray sehingga Ray akan melakukan misi selanjutnya, untuk membunuh Nick Baris.

Ray datang ke rumah Nick Baris dan berhasil membunuh semua orang di rumah tersebut termasuk Nick Baris, kecuali satu orang, Wilfred Wigans, ahli IT di rumah tersebut. Tepat setelah Ray membunuh Baris, Wigans menyalakan alat yang dapat mematikan sistem di tubuh Ray, dan membawa Ray ke lab nya.

Ray bertemu dengan Wigans untuk pertamakalinya
Ray bertemu dengan Wigans untuk pertamakalinya

Ray bertemu Wigans, yang memberinya pandangan baru mengenai kehidupan dan jati dirinya, mengenai siapa dia sebenarnya. Kemudian Ray sadar bahwa selama ini dia telah membunuh berbagai orang tanpa berusaha mencari Gina, istrinya yang ada di memory-nya. Kini, Ray berusaha mencari Gina dan menemukan kenyataan bahwa Gina bukanlah istrinya dan mereka telah berpisah setidaknya 5 tahun.

Ray akhirnya ditangkap oleh anak buah Dr. Hart dan kembali ke lab untuk di reset memory-nya. Katie, anak buah Dr. Hart yang tidak setuju dengan proyek Dr. Hart berusaha membantu Ray untuk lepas dari ikatan Dr. Hart dengan bekerjasama dengan Wigans. Katie dan Wigans bekerjasama untuk membatalkan proses reset memory yang dilakukan pada Ray. Ray yang sadar dengan memory yang tidak direset kini berbalik melawan Dr. Hart dan anak buahnya.

Singkat cerita, anak buah Dr. Hart mati terjatuh dari lift setelah perlawanan yang sengit dengan Ray, dan Dr. Hart mati bersama Ray dengan bom berada ditangan Ray. Akhir cerita, Ray dapat dibangkitkan kembali oleh Wigans. Ray, Katie, dan Wigans melakukan perjalanan melanjutkan hidup mereka.

Katie dan Ray bebas untuk pertamakalinya
Katie dan Ray bebas untuk pertamakalinya

Film ini masuk dalam genre Action karena memiliki beberapa adegan aksi pertarungan dan juga masuk dalam genre Superhero karena tokoh Ray memiliki kekuatan super dan ngomong-ngomong, film ini diangkat dari komik loh. Fiksi ilmiah juga termasuk dalam genre film ini karena melibatkan teknologi super canggih yang belum ada saat ini.

Film ini mendapat 5.7/10 dari IMDb dan 29% dari Rotten Tomatoes.

Dariku sendiri, film ini mendapat 6/10 dan mungkin bisa lebih rendah(?) Tak seramai yang digemborkan melalui iklan filmnya yang dapat saya temui baik di Youtube, iklan tak sengaja ketika browsing, dan iklan di TV waktu makan di Bu Choy dekat kampus! Film ini terasa begitu cepat dengan konflik cerita yang tidak begitu rumit. Tak semenarik cara mengiklankannya, film ini tidak memiliki keunikan atau daya tarik tersendiri selain Vin Diesel sebagai pemeran utamanya. Aktor kondang ini sepertinya mampu menaikan pamor dari film yang katanya diangkat dari komik.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap