Sepenggal Kisah Fachrudin Aryanto, Bek Timnas, dan Keluarga


Sepenggal Kisah Fachrudin Aryanto, Bek Timnas, dan Keluarga

Salah satu andalan lini belakang timnas Indonesia berpostur jangkung bernama lengkap Fachrudin Wahyudi Aryanto merupakan pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah yang lahir 31 tahun silam atau tepatnya pada 19 Februari 1989 mendadak juga pasti kepoin soal kehidupan pribadi dan keluarganya.

Pemain yang saat ini membela Klub Madura United turut serta menjadi perbincangan hangat kala ia juga ikut andil dalam kontestasi Piala AFF 2020 ini.

Pemain ini sejatinya berposisi sebagau bek jangkar atau libero bek tengah dan sebenarnya telah lama menjadi bagian skuad merah putih sebelum era STY.

Namun ia kembali dipercaya untuk mengawal barisan pertahahanan timnas garuda dibawah komando STY bersama barisan pemain muda serta bek andalan Elkat Baggot yang juga menjadi perbincangan hangat.

Berbicara soal kehidupan pribadi dan keluarga ia sejak kecil hidup di Ceper, Klaten merupakan asal kelahiran dimana kedua orangtua asli Klaten. Ia sejak kecil telah digadang gadang oleh Ayahnya untuk jadi pesepakbola handal, dimana setiap ada trnamen ayahnya selalu mengajaknya, hingga ia disekolahkan di sekolah dan mengikuti turnamen turnamen lokal dan tarkam.

Namanya mulai melambung, kemampuannya makin terlihat pasca ia membela timnas Indonesia dan pertama kali membela klub PSS Sleman, hingga Sriwijaya FC,hingga Persija Jakarta.

Ia telah berkeluarga dan menikah dengan gadis asal Kota Ponorogo, Jawa Timur dan telah dikaruniai seorang anak, istrinya seorang Polwan yang bertugas dinas di Polres Ponorogo.

Mau tak mau istrinya bertugas, disaat Fachrudin juga melakoni tugas negara di ajang Piala AFF, namun tak lupa jika kehidupan pribadi dan keluarganya juga menjadi perhatian tersendiri bagi dirinya.

Baca Juga

Exit mobile version