Sering Tidur Siang Saat Puasa Ternyata Berbahaya Loh

Sering Tidur Siang Saat Puasa Ternyata Berbahaya Loh 1

Berpuasa selama seharian penuh tentu saja akan menghabiskan banyak energi dalam tubuh. Hal itu akan membuat tubuh menjadi lemas dan malas melakukan aktifitas yang ada. Ditambah lagi disaat perut sedang kosong bawaannya ingin tidur saja.

Sering Tidur Siang Saat Puasa Ternyata Berbahaya Loh 3

Tidur di bulan puasa dianggap sebagai ibadah memang benar. Karena itu banyak orang melakukan aktifitas tidur siang ini agar terhindar dari rasa lapar, sambil ngabuburit menunggu waktu maghrib. Tapi, tahukah kamu bahwa tidur siang saat perut dalam keadaan kosong akan berbahaya untuk kesehatanmu ? yuk simak penjelasannya

1. Daya Tahan Tubuh Berkurang

Menurut penelitian orang yang sering tidur memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Daya tahan tubuh berkurang jika kamu tidak pernah bergerak atau jarang bergerak dalam arti melakukan aktifitas dalam seharian. Semakin lemah daya tahan tubuhmu makan semakin mudah kamu terserang penyakit. Ditambah lagi saat bulan puasa, banyak energi yang hilang saat puasa sehingga daya tahan tubuhmu menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Karena itu lakukan aktifitas seperti biasanya dan sering berolahraga agar tubuhmu tetap sehat.

2. Tubuh Akan Semakin Lemas

Memang benar saat tubuh sedang benar – benar capek dan ingin beristirahat paling tepat adalah dengan tidur, tetapi jika kamu keseringan tidur maka otot – otot dalam tubuhmu tidak akan bekerja secara maksimal dan akan membuat ototmu semakin lemas terlebih lagi saat puasa dimana tidak mendapat asupan makanan yang makin membuat seluruh tubuhmu menjadi lemas. Karena itu selama puasa janganlah sering tidur, itu juga akam membuat metabolisme dalam tubuhmu tidak akan bekerja secara maksimal.

Itulah beberapa hal yang membuat tubuhmu menjadi tidak sehat jika kamu keseringan tidur saat berpuasa. Semoga bermanfaat dan tetap semangat menjalani puasanya ya !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng