Seru, 5 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Pulau Jeju

Seru, 5 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Pulau Jeju 1

Pulau Jeju telah dikenal sebagai lokasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan saat berlibur. Hal tersebut terjadi karena disana kamu bukan hanya akan dimanjakan oleh keindahan alam yang memukau saja, namun juga udara yang segar dan jenis makanan yang beragam.

Jeju memiliki daya tarik tersendiri di setiap sudutnya karena memiliki banyak sekali tempat wisata populer yang bisa dikunjungi. Berikut detinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Jeju.

1. Hallasan (Gunung Halla)

Gunung Hallasan - foto: wisatamuda
Gunung Hallasan – foto: wisatamuda

Bagi kamu yang suka mendaki gunung, wisata yang satu ini sangat patut dicoba. Gunung Halla memiliki ketinggian sekitar 1950 meter. Selama pendakian, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah.

Untuk mencapai puncak, tersedia 6 jalur pendakian yang berbeda-beda yaitu jalur Seongpanak, Yeongsil, Eorimok, Gwaneumsa, Donnaeko dan Eoseungsaengak. Jangan lupa untuk melakukan persiapan yang matang sebelum mendaki agar kamu tidak kelelahan dan bisa menikmati pemandangan secara optimal.

2. Seongeup Folk Village

Seongeup Folk Village - foto: wisatamuda
Seongeup Folk Village – foto: wisatamuda

Seongeup Folk Village merupakan wisata budaya yang menghadirkan nuansa tradisional desa yang ada di Korea Selatan. Tempat wisata ini berada di kawasan kaki Gunung Halla.

Disana para pengunjung akan menyaksikan warisan budaya yang ada di Korea seperti kuil, patumg, reruntuhan benteng, sekolah, monumen dari batu dan lain sebagainya. Terdapat juga banyak pohon yang sudah berusia hingga ratusan tahun yang dikenal sebagai bagian dari warisan budaya.

3. Manjanggul

Manjanggul - foto: wisatamuda
Manjanggul – foto: wisatamuda

Manjanggul merupakan pilihan wisat terbaik bagi kamu yang suka menjelajah gua. Gua ini terletak sekitar 30 KM di sebelaj timue kota Jeju dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit jika menggunakan bus. Gua ini merupakan terowonhan lava yang telah terbentuk sejak 200-300 ribu tahun yang lalu ketika lelehan batuan keluar dari dalam tanah.

Gua ini cukup banyak dan menyajikan nuansa alam yang berbeda. Pengunjung akan melihat koloni kelelawar saat menyusuri goa ini. Disarankan untuk menggunakan jaket ketika berkunjung kesana karea air sering menetes dari bagain atas gua. Selain itu udara di dalam gua juga cukup dingin.

4. Hamdeok Beach

Hamdeok Beach - foto: wisatamuda
Hamdeok Beach – foto: wisatamuda

Pantai ini merupakan wisata terpopuler yang wajib dikunjungi ketika ke Jeju. Pantai ini terletak di sebelah utara dan timur Jeju. Kamu bisa kesana dengan menggunakan bus. Disana kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan pantai dan air laut yang indah.

Kamu bisa berkeliling atau hanya sekedar duduk sambil menikmati suasana. Disana terdapat bangak patung dan pohon palem yang menambah kesan natural yang indah dan nyaman. Selain itu terdapat berbagai jenis kuliner di sekitar pantai yang bisa kamu coba.

5. Camellia Hill

Camellia Hill - foto: wisatamuda
Camellia Hill – foto: wisatamuda

Camellia Hill adalah suatu arboretum dari ponon camelia dengan luas 172.000 meter persegi. Kamu bisa menikmati keindahan bunga yang menawan ketika berkunjung kesana. Terdapat Camellia dari 80 negara dalam satu tempat. Disana ada lebih dari 6.000 tanaman camella dari 500 jenis varietas.

Mata kamu akan dimanjakan dengan pesona keindahan tempat ini. Disana juga terdapat cafe yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba teh camellia dan membeli beberapa produk alami yang terbuat dari camellia seperti sabun, minyak, balsem dan lainnya.

Destinasi wisata di Pulau Jeju memang memiliki pesona yang berbeda dan unik. Jangan lupa untuk mencoba buah jeruk yang langsung dari pohonnya dan mencoba sajian kuliner di sekitar Jeju yang akan memanjakan lidahmu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Diana Marry