SEX, Salah Satu Kunci Kebahagiaan Hidup

SEX, Salah Satu Kunci Kebahagiaan Hidup

adalah fondasi utama untuk menikmati hidup. Apakah Anda setuju dengan opini ini? Jika tidak, maka sebaiknya Anda mengevaluasi diri. Jangan-jangan Anda sudah melewatkan kesempatan untuk berbahagia karena sibuk dengan banyak hal lalu melupakan rutin.

dan Kebahagiaan Keluarga

Menurut penelitan yang diterbitkan di jurnal Social Psychological and Personality Science, seminggu sekali akan memberikan dampak psikologis yang baik bagi pasangan.

Tidak perlu harus menunggu seminggu sekali jika hasrat Anda dan pasangan sudah tak tertahankan. Anda berdua bisa melakukannya lebih dari itu.

 

Rutin dan Kesehatan

Ternyata rutin dapat memperkuat ikatan antar suami dan istri. yang benar dan berkualitas akan membuat tubuh menghasilkan hormon endorfin.

Hormon endorfin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk mendatangkan perasaan sayang, cinta, kepuasaan, dan kebahagiaan.

Jadi bisa dikatakan bahwa semakin rutin dan berkualitas aktivitas Anda dengan pasangan, maka kebahagiaan dalam biduk rumah tangga juga akan lebih terjaga. Hal ini bisa menjadi pendorong untuk berbagai hal lain, seperti peningkatan kinerja dan .

Baca juga  Sakit Saat Bercinta Di Malam Pertama? Ini Tips Biar Nggak Sakit!

 

Bahkan juga Butuh

Tidak hanya pasangan muda , golongan manusia lanjut usia atau yang dikenal sebagai juga seharusnya mengisi hari-hari dengan yang berkualitas dan rutin.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada kebahagiaan mereka. Setidaknya inilah hasil penelitian dari Florida Agricultural and Mechanical University, Amerika Serikat.

Menurut hasil penelitian tersebut, golongan usia 65 tahun ke atas akan menjadi jauh lebih bahagia jika memiliki yang intens, setidak-tidaknya dalam kurun waktu satu bulan sekali.

Riset penting tersebut dilakukan oleh para peneliti terhadap 238 responden yang ada di Amerka Serikat. Mereka diminta untuk menjelaskan kualitas hidup, kebahagiaan dan pernikahan secara umum.

Hasilnya, kelompok dengan intensitas yang rutin menjabarkan bahwa hidup mereka sangat berbahagian tinimbang mereka yang sudah jarang atau tidak pernah melakukan sama sekali.

Baca juga  Sepak Terjang Kaum Kelainan Orientasi Seksual, dan Kesudahannya

Adapun hasil dari riset ini cukup mencenangkan dimana sebanyak 60 persen responden ternyata masih berhubungan intim lebih dari sekali dalam satu bulan dan hasilnya mereka sangat berbahagia. Walau begitu ada juga yang mengaku sudah lebih dari setahun tidak melakukan suami istri.

Kelompok manusia lanjut usia seharusnya tetap mengisi hari mereka dengan jika ingin masa istirahat mereka lebih berkualitas dan bahagia, demikian hasil sebuah penelitian dari Florida Agricultural and Mechanical University, Amerika Serikat.

Menurut mereka intensitas orang yang berusia di atas 65 tahun akan mempengaruhi kualitas kepuasan hidup dan pernikahannya.

Dalam studi itu para peneliti melibatkan 238 responden di AS yang ditanyai tentang kehidupan lalu diminta untuk menggambarkan kualitas hidup mereka secara umum dan dalam pernikahannya.

Baca juga  3 Tips Supaya Diri Kamu Jadi Lebih Produktif Di Tahun 2021

Kelompok yang mengaku masih berhubungan lebih dari sekali dalam satu bulan menggambarkan hidup mereka sebagai “sangat bahagia” ketimbang mereka yang tidak pernah sama sekali.

Hampir 60 persen responden yang mengaku berhubungan lebih sekali dalam satu bulan lebih bahagia dalam kehidupan mereka secara umum dibandingkan mereka yang tidak berhubungan sama sekali dalam setahun.

Menurut Adrienne Jackson selaku pemimpin riset, penelitian itu bertujuan utnuk membantu membuka garus komunikasi dan memantik pendekatan kreatif untuk mengatasi isu-isu yang membatasi atau mencegah orang berusia tua untuk terlibat dalam aktivitas .

 

Kesimpulan : itu penting

Pekerjaan boleh menjadi salah satu obsesi terbesar Anda. Tetapi kebahagiaan hidup adalah segalanya. Dengan kehidupan keluarga yang berbahagia, maka secara tidak langsung dapat menunjang karir Anda. Dan salah satu kuncinya adalah yang baik, teratur dan sehat.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.