Siapa Saja Pemeran di Squid Game?

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 1

Siapa yang sudah nonton Squid Game? Atau jangan-jangan kalian belum tau apa itu Squid Game. Nah daripada berlama-lama, mending kita simak penjelasan berikut. 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 3

Squid Game merupakan serial Netflix dari Korea Selatan yang dibintangi oleh artis-artis senior dan pemain lainnya. Squid Game sendiri terbukti sukses dari pencapaiannya yang menjadi trending drama film nomor 1 di beberapa negara. Film ini sudah direncanakan pada tahun 2008 – 2009 yang mana baru diwujudkan pada tahun 2021. Melihat keseluruhan film, Squid Game berhasil menciptakan suasana yang menegangkan, sedih, marah dan kecewa. Semua emosi dapat dirasakan oleh penonton. Dan itulah mengapa film yang bergenre action, survival, drama ini sukses menjangkau para penonton. 

Suksesnya Squid Game ini tidak lepas dari peran semua pihak yang terlibat. dan tentunya, para aktor dan aktris yang pintar dalam mendalami peran mereka masing-masing. Berikut merupakan kumpulan profile dari para aktor dan aktris pemeran Squid Game. 

1. Kakek Oh Il-Nam

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 4

Perasaan sedih dan kasihan pasti terbesit pada saat kita melihat akting dari kakek Oh Il-Nam ini. Di dalam film, kakek ini selalu terlihat berani dan selalu menyarankan strategi game. Perannya di Squid Game ini tidak disangka oleh para penonton. Oh Il-Nam sendiri berhasil membuat perasaan penonton menjadi campur aduk dan kaget dengan perannya di dalam film. Oh Il_nam merupakan anggota Squid Game yang ikut bermain dan memiliki nomor peserta 001. Yang mana dia adalah orang pertama yang ikut bermain dalam Squid Game. Nama asli dari kakek ini adalah Yeong Su-Oh kelahiran 19 Oktober 1944. Dia dikenal sebagai aktor senior yang sudah membintangi film-film pada zaman baheula. Tidak diragukan lagi kemampuannya, kakek ini pintar membola-balikkan emosi dari penonton. 

2. Seong Gi-Hun 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 5

Tokoh yang satu ini selalu menyedihkan dan tidak beruntung. Seong Gi-Hun dikenal sebagai sosok yang miskin dan terlilit oleh utang. Dalam film, Gi-Hun juga diceritakan sudah bercerai oleh istrinya dan istrinya menikah dengan seorang duda yang bisa mencukupi kehidupannya dengan anaknya. Suatu ketika saat anak Gi-Hun ulang tahun, dia berencana untuk membelikan anaknya kado dan mengajaknya makan makanan yang enak. Tetapi sayangnya, dewi fortuna tidak berpihak kepadanya. Uang yang dia dapatkan hilang begitu saja setelah dicuri oleh Kang Sae Byok sesaat dia dikejar oleh para debt collector. Seong Gi-Hun berhasil membuat penonton merasa simpati dengan perannya. Memiliki nama asli Lee Jung Jae, kelahiran 15 Desember 1972 ini telah membintangi serial lain yang juga terkenal. Lee Jung Jae memiliki akun Instagram yang baru dia buat pada tanggal 02 Oktober kemarin yaitu @fromm_jjlee. Bagi kalian yang belum tahu dan ingin follow bisa dicek langsung ya. 

3. Sang Woo 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 6

Dalam Squid Game, Sang Woo merupakan sahabt kecil dari Gi-Hun. Dia dikenal sebagai anak pintar semasa dirinya bersekolah. Banyak orang yang mengira dirinya telah sukses karena kepintarannya. Akan tetapi sayangnya, Sang Woo sendiri terlilit utang yang besar nominalnya dan terpaksa ikut ke dalam Squid Game untuk mendapatkan uang. Gi-Hun awalnya terkejut melihat Sang Woo dan bertemu dengan dirinya. Akhirnya Sang Woo pun menceritakan apa yang terjadi pada dirinya dan bagaimana dia bisa terlilit utang. Sang Woo memang dikenal sebagai pemain yang cerdik dalam Squid Game, akan tetapi kecerdikannya juga membuat dirinya menjadi licik terhadap teamn-teman sekelompoknya. Sang Woo menunjukkan karakternya yang ingin menang sendiri dan egois. Melihat karakternya, banyak sekali penonton yang geram pada dirinya. Sempat menduga bahwa ending dari Sang Woo dan Gi-Hun baik, akan tetapi sayangnya alur ceritanya tidak seperti ekspektasi para penonton. Sang Woo memiliki nama asli yaitu Park Hae Soo, kelahiran 21 November 1981 ini pandai mendalami karakternya. Park Hae Soo memiliki akun Instagram resmi yaitu @haesoopark_official. 

4. Kang Sae Byeok 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 7

Peran yang satu ini selalu misterius, Sang Byeok dikenal sebagai gadis yang tomboy dan nekat. Dia tidak begitu banyak bicara dan ketika kita melihat latar belakangnya pada saat di Squid Game,  Sae Byeok merupakan sosok gadis yang tangguh yang berjuang untuk membawa ibu serta adiknya untuk bisa pindah ke Korea Selatan. Dia juga bercita-cita untuk bisa membeli rumah serta berlibur bersama adik dan ibunya. Perannya yang begitu kuat sekaligus menyedihkan ini membuat para penonton simpati pada Kang Sae Byeok. Diketahui bahwa Kang Sae Byeok yang memiliki nama asli Jung Ho Yeon, kelahiran 23 Juni 1994 ini baru pertama kali ikut beradu akting. Karena selama ini, pekerjaan Jung Ho Yeon adalah sebagai model dengan agensi besar. Debut pertamanya sudah sukses sebagai pembukaan di dunia akting. Instagram resmi dari Jung Ho Yeon adalah @hoooooyeony.

5. Abdul Ali 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 8

Sosok yang satu ini diceritakan sangat polos dan tulus. Banyak sekali penonton yang menyayangkan peran tokoh satu ini. Di dalam Squid Game, diceritakan bahwa Ali membutuhkan uang untuk menyusul keluarga kecilnya. Dia memiliki istri dan seorang bayi kecil. Ali adalah tokoh yang baik akan tetapi karena terlalu baik, Ali sering kali merasa tidak enak dengan orang lain atau sungkan. Diceritakan bahwa dia adalah seorang Pakistan yang merantau di Korea Selatan, dia sangat sopan dengan semua orang yang ada dalam Squid Game. Dengan kepolosannya, Ali ditipu oleh Sang Woo pada saat bermain kelereng. Setelah adegan dari episoder tersebut, banyak orang yang sedih dengan peran Ali. Ali memiliki nama asli yaitu Anupam Tripathi, kelahiran 2 November 1988 dia merupakan pendatang dari India dan telah menetap di Korea Selatan dalam waktu yang lama. Instagram resmi dari Anupam Tripathi adalah @sangipaiya. 

6. Ji Young 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 9

Pemeran Ji Young ini memang tidak memiliki terlalu banyak episode. Akan tetapi kehadirannya malah membuat para penonton terharu dan sedih dengan tokoh ini. Meskipun part dari Ji Young tidak terlalu banyak, akan tetapi kehadirannya sebagai teman Kang Sae Byeok memberi kesan yang mendalam bagi Kang Sae Byeok sendiri. Ji Young terlihat cuek dengan sekitarnya, akan tetapi dibalik karakternya yang tidak peduli itulah yang ternyata mempelihatkan dirinya yang rela berkorban untuk temannya. Ji Young sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa ia mau berkorban untuk Kang Sae Byeok. Ji Young memiliki kesan tersendiri bagi para penonton. Dengan nama asli Lee Yo Mi, kelahiran 18 Juli 1994 (seumuran dengan Jung Ho Yeon) ini berhasil mengikat pertemanan dengan Kang Sae Byeok / Jung Ho Yeon baik di dalam film maupun di kehidupan nyata. Berkat film tersebut, keduanya menjadi dekat. Instagram resmi dari Lee Yo Mi adalah @leeyoum262. 

7. Hwang Jun Ho 

Siapa Saja Pemeran di Squid Game? 10

Polisi yang satu ini menarik perhatian para penonton, terutama kaum hawa. Bagaimana tidak, polisi ini memiliki karisma dan wajah yang menarik. Di dalam film, perannya dikenal sebagai orang yang berani mengambil resiko dan bisa mengambil keputusan sendiri. Jun Ho bisa dikatakan polisi yang nekat karena melakukan penyelidikan sendirian di dalam Squid Game. Meski perannya berakhir gantung dan tidak memiliki clue, para penonton masih berharap bahwa ending dari tokoh ini memiliki keajaiban. Memiliki nama asli Wi Ha Joon, kelahiran 5 Agustus 1991. Aktor yang satu ini memang sudah dikenal di beberapa drakor lainnnya seperti misalnya “18 Again”. Instagram asli dari Wi Ha Joon adalah @wi__wi__wi 

Dan itulah beberapa pemain yang ada di Squid Game, masih banyak lagi peran di Squid Game akan tetapi ketujuh orang tersebut lah yang menjadi peran penting di dalam film. Kita doakan semoga serial ini ada season 2 nya karena banyak sekali part yang masih terkesan gantung. Bagi yang belum nonton, jangan lewatkan keseruan dari serial Squid Game ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.