Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer


Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 1

Levi Ackerman merupakan salah satu karakter dalam serial manga dan anime Attack on Titan. Meski bukan karakter utama, namun Levi Ackerman merupakan karakter yang paling populer. Ia mengungguli karakter utama dalam serial ini, Eren Yeaguer.

Levi merupakan seorang kapten dalam Survey Corps yang bertugas untuk mengintai dan memburu titan diluar dinding. Ketangkasanya dalam bertarung melawan titan tidak bisa diragukan lagi. Dia merupakan yang terbaik diantara semua pasukan. Lantas siapakah sebenarnya Levi Ackerman ini? Simak ulasan berikut!

1. Levi merupakan anak dari seorang pelacur bernama Kuchel Ackerman

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 3

Ibu Levi bernama Kuchel Ackerman. Ia merupakan seorang perempuan yang bertubuh langsing dengan rambut hitamnya yang terurai panjang. Nasibnya sebagai bagian dari klan Ackerman membuatnya kurang beruntung dan terus dianiaya oleh kerajaan. Kemudian ia bekerja di sebuah rumah bordil di kota bawah tanah. Di rumah bordil tersebut ia dikenal dengan nama Olympia.

Ayah Levi sendiri merupakan lelaki pelanggannya yang tak pernah menikahinya. Meski lelaki tersebut tak bertanggung jawab, namun Kuchel tetap merawat Levi dengan kasih sayang. Malangnya beberapa bulan setelah kelahiran Levi, Kuchel harus meninggal karena suatu penyakit.

2. Semenjak kecil dirawat oleh pamannya Kenny Ackerman

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 4

Kenny Ackerman merupakan saudara laki-laki Kuchel Ackerman. Setelah mengetahui kehamilan Kuchel, Kenny sempat memberinya saran untuk menggugurkan kandungan tersebut. Akan tetapi Kuchel mengabaikan saran dari saudaranya tersebut dan tetap melahirkan Levi dan merawatnya.

Ketika mengunjungi kota bawah tanah kemudian Kenny menemukan Kuchel sudah meninggal dan Levi berada disitu dengan wajah yang begitu kotor. Kemudian Kenny memutuskan untuk merawat Levi meski kadang merasa kurang pantas untuk menjadi orang tua.

3. Kenny Ackerman mengajarkan Levi cara bertarung untuk bertahan hidup

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 5

Kenny Ackerman merupakan seorang pembunuh yang sangat kejam. Namun setelah pertetemuanya dengan Uri Reiss ia kemudian menjadi kapten dari Polisi Militer. Setelah memutuskan untuk merawat keponakannya Levi Ackerman, ia kemudian mengajari anak itu untuk bertahan hidup dengan bertarung.

Oleh Kenny Ackerman, Levi diajarkan cara bertempur dan menggunakan pisau. Ia juga mengajarkan Levi cara bergaul dengan orang lain. Kenny kemudian mengajarkan seluruh kemampuan yang dimiliki olehnya kepada Levi. Dan kemudian setelah menganggap Levi mampu bertahan hidup sendiri ia meninggalkannya.

4. Levi Ackerman menjadi bandit di kota bawah tanah

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 6

Setelah mendapat banyak pelajaran cara bertahan hidup dari Kenny Akerman, Levi kemudian hidup seorang diri di kota bawah tanah. Kenny Ackerman meninggalkannya saat ia bertarung dengan seseorang yang dapat ia kalahkan dengan mudah. Namun tanpa berbicara satu patah katapun, Kenny kemudian meninggalkannya.

Sepeninggal Kenny Ackerman, Levi menjadi harus bertahan hidup seorang diri. Karena apa yang diajarkan oleh pamannya adalah bertarung, maka ia bertahan hidup dengan cara menjadi preman di kota bawah tanah. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama karena dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Survey Corps.

5. Ditemukan sangat kotor oleh Kenny Ackerman namun menjadi orang yang sangat menyukai kebersihan

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 7

Levi Ackerman ditemukan oleh Kenny dalam kondisi yang sangat kotor. Namun begitu Levi sebenarnya orang yang sangat menyukai kebersihan. Ia menugaskan para bawahannya untuk membersihkan segala sesuatu ditempat yang ditinggalinya. Bahkan ia mengecek dengan detil bagian-bagian tertentu apakah sudah bersih atau belum.

Meski menyukai kebersihan, namun Levi tidak segan-segan untuk menyentuh benda kotor apabila diperlukan. Seluruh pasukannya mengenal Levi sebagai seseorang yang sangat mencintai kebersihan. Ia juga dikenal sebagai orang yang suka menyeka pedangnya yang berlumuran darah saat berada di medan pertempuran.

6. Levi Ackerman kadang merupakan seseorang yang kasar namun penuh empati

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 8

Levi Ackerman merupakan orang yang tak terlalu banyak berbicara. Ia seorang yang begitu tenang dalam menghadapi suatu persoalan. Namun kadang-kadang ia kehilangan ketenangannya tersebut. Dan kemudian menggunakan ancaman dan tindakan kasar agar orang mau mendengarnya. Ia merupakan orang yang sering menghajar Eren Yeaguer ketika ia berbuat kesalahan.

Meski kadang bersikap kasar, namun sebenarnya Levi merupakan seseorang yang penuh dengan rasa empati dan belas kasihan. Ia sangat memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan rekan-rekan dan bawahannya. Dan ia pun kadang meminta maaf ketika menggunakan kekerasan kepada rekan atau bawahannya.

7. Suka berkata blak-blakan dan kadang menghina

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 9

Levi Ackerman jika berbicara kepada orang lain maka lebih banyak blak-blakan dan tidak meyembunyikan pendapatnya. Ketika mengomentari perilaku orang lain ia cenderung langsung mengatakan apapun tentang orang tersebut. Kadang sampai menghina atau merendahkan orang tersebut.

Kata-kata Levi Ackerman kadang memang lebih menjurus kepada kata-kata yang kasar. Kadang pula meremehkan orang tersebut dan seringkali memprovokasi orang tersebut apabila menentangnya. Perilaku Levi Ackerman ini sebenarnya meresahkan orang-orang di sekitarnya, meski kemudian mereka tidak berani untuk menantangnya.

8. Levi Ackerman merupakan seseorang yang patuh dan setia kepada atasannya

Siapakah Levi Ackerman? Karakter Pendukung AOT Yang Lebih Populer Dari Eren Yeaguer 10

Pada saat menjadi bandit di kota bawah tanah, Levi Ackerman merupakan orang yang tidak mau mematuhi perintah siapapun juga. Namun ketika ia menjadi bagian dari Survey Corps, ia merupakan seseorang yang sangat mematuhi perintah dari atasannya. Kadang-kadang ia bahkan menunggu perintah dari atasanya ketika tidak yakin dengan persoalan yang dihadapinya.

Meski pada awalnya ia bermasalah dengan Komandannya Erwin Smith, namun kemudian ia menjadi sangat patuh kepada Erwin. Levi sangat menghormati atasanya tersebut. Bahkan ia mau untuk melakukan semua yang diperintahkannya tanpa suatu sangkalan sedikitpun.

Itulah jati diri Levi Ackerman, karakter paling populer dalam serial Attack on Titan. Meski kepripadiannya lebih menjurus kepada sikap dingin, kasar dan arogan namun ia merupakan orang yang baik dan berperikemanusiaan. Nah, di season ke-4 ini Levi Ackerman diprediksi akan tewas, benarkah prediksi itu? Kita nantikan saja serial-serial berikutnya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap