Sinar Matahari Sangat Penting Bagi Tubuh

Sinar Matahari Sangat Penting Bagi Tubuh

Kebanyakan orang akan sinar karena dapat membuat kulit menjadi hitam. Tapi tahukah kamu jika kurangnya terkena sinar matahari tubuh akan kekurang . Karena itu, kulit menghitam akan lebih baik daripada tubuh kita kurang akan D.

Menghindari sinar matahari bagi sebagian orang adalah cara yang tepat agar kulit dan putih dan terjaga, tetapi itu adalah tindakan yang salah. Sinar matahari paling baik untuk kulit yaitu pada pukul jam 10 pagi sampai jam 3 sore, hal itu akan baik untuk tubuh untuk bisa memproduksi vitamin D.

Baca juga  5 kota Teramah di Dunia Bagi Pengguna Sepeda

Sinar Matahari Sangat Penting Bagi Tubuh

Kemajuan teknologi di jaman sekarang ini membuat banyak orang bermalas – malasan dan sering berada di dalam ruangan. Seperti contohnya ingin membeli makanan cukup dengan memesan lewat yang tersedia pada , atau melakukan aktifitas olahraga cukup dari saluran sosial media seperti Youtube atau tanpa harus repot – repot ke luar rumah atau ke pusat kebugaran untuk melakukan aktifitas tersebut. Hal ini akan membuat kulit kurang akan vitamin D karena kurangnya terkena sinar matahari secara langsung.

Baca juga  5 Minuman di Pagi Hari yang Sehat Buat Tubuh Kamu

Semakin gelap kulit seseorang itu akan sangat bagus karena tubuh menyerap vitamin D langsung dari sinar matahari. Dalam hal ini seringnya pasti akan menggunakan sunblock cream atau krim . Sebaiknya hindari penggunaan sunblock tersebut karena akan mengakibatkan kulit sulit untuk menyerap sinar matahari yang dibutuhkan oleh tubuh. Berapa lama kulit membutuhkan sinar matahari itu semua tergantung kebutuhan tubuh masing – masing pada .

Baca juga  Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama

karena kurangnya terkena sinar matahari sehingga kurangnya vitamin D dalam tubuh adalah seperti osteoporosis atau yang mudah rapuh, lemahnya yang akan berpengaruh pada kecepatan kerja, timbulnya nyeri pada seluruh bagian otot dan yang biasa disebut penyakit kronis, dan insomnia.

Untuk menghindari hal – hal tersebut, sebaiknya sering – seringlah kamu berjemur dan cari waktu sesuai dengan jam yang tadi sebutkan di atas agar kebutuhan vitamin D untuk tubuh dapat terpenuhi secara maksimal.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng