Sinopsis Novel Wattpad The Byuntae Creepy

Sinopsis Novel Wattpad The Byuntae Creepy 1

Novel berjudul The Byuntae Creepy merupakan novel yang diterbitkan oleh Maple Books (2018). Novel tersebut merupakan hasil karangan Karin dan Didi (Karindii) yang sebelumnya adalah sastra cyber di upload pada aplikasi wattpad.

The Byuntae Creepy merupakan sastra fiksi penggemar/fanfiction dengan tokoh utama dalam cerita Jungkook salah satu anggota boyband asal Korea Selatan, BTS.

Artikel kali ini akan memaparkan cerita dalam novel secara singkat.

Blurb Novel

“Terkadang kau harus menerima konsekuansi atas perasaanmu. Hidup bisa kejam bila kau habiskan dalam pikiran rumit.”

Itulah yang Park Eunjo sadari ketika Jeon Jungkook membuatnya berdebar. Namun, mendadak hidupnya berubah total karena satu kesalahan yang ia perbuat pada Jungkook. Sekolah baginya adalah terror. Selalu ad acara pemuda itu mempermainkan hatinya sebagai agenda balas dendam.

Sementara itu, sehubung dengan kaburnya sang kakak, ia justru diharuskan hidup berdampingan dengan Jungkook. Saat itu terjadi, keputusan hanya ada dua, menyerahkan hati atau mencari cara agar Jungkook jatuh hati padanya.

Sinopsis Novel

Novel ini berlatar tempat di negara Korea Selatan. Novel ini menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama  Park Eunjo yang mengidolakan seniornya di sekolah yang terkenal tampan. Anak laki-laki bernama Jeon Jungkook, dia merupakan anak seorang pemilik sekolah.

Eunjo sangat mengidolakan Jungkook, dia selalu memerhatikan Jungkook saat berada di sekolah. Hingga suatu hari, Eunjo membuat makanan untuk makan siang, makanan itu terlihat enak, udang yang enak. Eunjo memberikan kotak makan itu kepada Jungkook. Siapa sangka, setelah Jungkook memakan makanan yang dibuat Eunjo dia pingsan dan dibawa kerumah sakit. Ternyata Jungkook alergi udang.

Setelah kejadian itu, Jungkook terus menggoda Eunjoo untuk balas dendam, bahkan bisa dikatakan dengan meneror Eunjo. Bahkan suatu hari Jungkook pernah menaruh jawaban ujian di tas Eunjo, dan Eunjo di laporkan ke guru. Itu benar-benar hal yang membuat Eunjo mengubah perasaannya yang awalnya mengagumi jadi membenci Jungkook.

Hingga suatu hari terjadi hal tak terduga, Kakak Jungkook, Junghyun gagal menikah karena calon istrinya kabur dan membawa banyak harta dari keluarganya. Pernikahan tersebut terjadi karena untuk membangun hubungan bisnis. Calon istri Junghyun adalah Park Mari, kakak Park Eunjo. Setelah pertemuan makan malam antar keluarga, akhirnya yang menjadi sasaran perjodohan tersebut adalah Jungkook dan Eunjo, dua orang anak yang masih SMA untuk menggantikan pernikahan bisnis tersebut.

Awalnya mereka berdua menolak. Namun pada suatu hari Jungkook diberi tantangan oleh Junghyun agar bisa memikat hati Eunjo. Benar, Jungkook menerima tawaran itu. Dan setelah hari itu Jungkook sangat perhatian pada Eunjo, perhatian yang berbeda. Ya! Jungkook terus mengganggu Eunjo, dan terkadang tiba-tiba menjadi baik. Itu benar-benar membuat Eunjo kesal.

Setelah beberapa waktu, akhirnya mereka menyetujui untuk menikah “kontrak”. Seperti pasangan biasanya, mereka tinggal bersama, namun tentu saja mereka tidak tidur dalam satu ruangan. Mereka mungkin bisa dikatakan bukan pasangan yang tinggal bersama, tetapi musuh yang tinggal bersama. Walaupun mereka tinggal bersama, tapi sangat jarang menghabiskan waktu, atau bahkan hanya sekadar makan malam bersama.

Pernikahan mereka tentu saja dirahasiakan oleh pihak sekolah, dan tentu saja dirahasiakan juga pada anak anak yang lain. Eunjo masih merasa kikuk saat bersama Jungkook, dia masih memanggil Jungkook dengan sebutan sunbae (senior).

Hingga suatu hari Jungkook mulai bimbang dengan perasaannya, dia mulai “sedikit” tertarik dengan Eunjo, hal itu membuat Eunjo merasa tidak nyaman dengan perubahan sikap Jungkook yang sangat berubah, lebih posesif. Jungkook menyuruh Eunjo untuk memanggilnya Oppa.  

Suatu hari Eunjo, Jungkook, dan Jimin sahabat Jungkook terlibat cinta segitiga. Jimin adalah sahabat dekat Jungkook yang menjadi salah satu oarng disekolahnya yang tahu atas pernikahan Jungkook dan Eunjo, namun dia tau bahwa pernikahan itu hanyalah pernikahan bisnis. Jimin sangat memperhatikan Eunjo. Dan itu jelas membuat Jungkook jealous. Namun Jungkook tetap dingin dan tidak mau mengakui kalau dia mulai menyukai Eunjo.

Suatu hari mantan pacar Jungkook dari Amerika kembali ke Korea. SooAh, yang datang tiba-tiba membuat seluruh sekolah rebut, gadis itu sangat cantik. Banyak orang masih mengira bahwa SooAh masih menjadi kekasih Jungkook. Ya, karena Jungkook suaminya digosipkan memiliki kekasih tentu saja membuat Eunjo memanas. Eunjoo memiliki mood  yang tidak menentu, dan membuat dia sedikit kesal dengan Jungkook. Hingga pada akhirnya Jungkook menolak Soo Ah dan mengatakan ada gadis lain yang sudah meluluhkan hatinya, dan membuatnya ingin bersama gadis itu.

Suatu hati Jungkook memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Enjo, istrinya. Akhirnya mereka pun saling jatuh cinta, dan menyayangi.

Identitas Novel The Byuntar Creepy

  • Judul: The Byuntae Creepy
  • Penulis: Karindii (Karin & Didi)
  • Penerbit: Maple Books, 2018
  • Jumlah halaman: 476 halaman
  • ISBN : 978-602-5508-46-2

Nah, bagaimana cerita dalam novelnya? Perjalanan kisah cinta yang cukup unik bukan. Jika ingin tau kisah lengkapnya langsung cuss order bukunya (tapi ini bukan endors ya wkwkwk)

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.