Skincare Kamu Gak Ngefek? Mungkin Ini Penyebabnya!

Skincare Kamu Gak Ngefek? Mungkin Ini Penyebabnya!

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Selain perawatan yang biayanya lebih mahal, biasanya orang-orang akan menggunakan skincare untuk merawat kulit mereka. Tapi tahukah kamu, kalau kulit juga harus dijaga dari dalam?

Pernah gak si kamu merasa skincare kamu gak memberikan efek ke kulit wajah? Selain karena tidak cocok, pola hidup yang tidak sehat bisa menjadi penyebab kenapa skincare kamu gak berfungsi.

Pola hidup sehat berpengaruh pada kinerja skincare, menggunakan skincare tanpa diimbangi dengan pola hidup sehat berujung percuma. Lantas, bagaimana merawat kulit da

1. Pola makan yang sehat

Makanan yang masuk ke tubuh kalian itu berpengaruh pada kesehatan kulit. Pastikan makanan yang kamu makan memiliki vitamin dan antioksidan yang penting untuk kulit.

Mengatur pola makan dengan mengurangi konsumsi gula, konsumsi lebih banyak buah dan sayur, minum banyak air putih.

2. Kurangi Merokok dan Hindari Alkohol

Terlalu banyak merokok dan mengonsumsi alkohol membuat kulit menjadi kehilangan elastisitas dan kolagen. Hal ini menimbulkan kerutan dan membuat kulit jadi lebih kendur.

3. Mengelola pikiran dengan baik

Stres bisa berdampak pada kesehatan, seperti depresi, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan sebagainya. Tidak hanya itu, stres juga menimbulkan jerawat, ruam, keriput dan kantung mata.

Karena itu, kamu bisa meluangkan waktu kamu sebaik mungkin untuk istirahat sejenak dan melakukan kegiatan yang kamu sukai.

4. Olahraga

Rutin melakukan olahraga dapat membantu dan menjaga kesehatan kulit, seperti kulit menjadi lebih bersih karena berkeringat, sirkulasi darah menjadi lebih lancar, otak dan tubuh menjadi lebih rileks, dan produksi kolagen yang meningkat. Jadi jangan malas olahraga ya!

5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat mencegah dan memperlambat penuaan dini, menjaga elstisitas kulit, wajah lebih cerah dan memudahkan proses regenirasi kulit.

Itu dia cara merawat kulit dari dalam, semuanya itu butuh waktu jadi jangan gampang nyerah ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nurul Huda