Snapdragon 888 Rilis, Apa saja keunggulannya?

Snapdragon 888 Rilis, Apa saja keunggulannya? 1

Perusahaan asal Amerika serikat, Qualcomm resmi merilis snapdragon generasi selanjutnya yakni snapdragon 888. Qualcomm ini  merupakan chipset generasi ke delapan dan merupakan chipset snapdragon ini merupakan chipset keluaran tertinggi dan terbaru saat ini. Sebelumnya, perusahaan chipset asal Amerika serikat ini mengeluarkan seri snapdragon 865. Di bandingkan dengan generasi sebelumnya, snapdragon 888 ini tentunya memiliki keunggulan yang lebih jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berikut keunggulan yang di tawarkan Snapdragon 888.

Chipset yang terbaik keluaran dari Qualcomm, snapdragon 888 ini dikabarkan memiliki keunggulan di bandingkan dengan seri sebelumnya, snapdragon 865. Berikut informasi keunggulan yang bakal di tawarkan oleh snapdragon 888.

1. Mendukung smartphone Flagship

Pada tahun 2021 mendatang, chipset ini bakal mendukung smartphone flagship seperti Samsung, LG, Sony, dan masih banyak lainnya. Kebanyakan saat ini smartphone yang menggunakan chipset keluaran Qualcomm ini yakni Oppo, Realme dan beberapa yang lainnya. Chipset snapdragon ini menjanjikan peningkatan kinerja hingga 25 persen jika di bandingkan dengan snapdragon versi pendahulunya. Dengan demikian, tentunya akan membuat efisiensi baterai menjadi lebih baik.

2. Peningkatan kualitas modem 5G

Chipset snapdragon 888 ini mengalami peningkatan dalam konektivitas jaringan pada modem 5G-nya. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan seri pendahulunya, snapdragon 865, snapdragon 888 ini mengintegrasikan modem versi 5G-nya langsung ke SoCnya. Cara ini tentunya akan membuat peningkatan yang signifikan dalam peluncuran akses internet hingga 7,5 Gbps pada perangkat baru.

3. Adanya peningkatan pada kamera

Di lansir dari The verge, Tradisi peningkatan Qualcomm, peningkatan pada kameranya juga di tekankan. Chipset snapdragon inipun juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam urusan kameranya. Snapdragon 888 ini menawarkan kemampuan burst yang di tingkatkan dan mampu menangkap 120 foto dalam satu detik dengan resolusi kisaran 10 megapixel. Selain itu, adanya peningkatan ISP spectra 580 menambahkan HDR komputasi ke video 4K dan adanya pengambilan dengan cahaya rendah yang di tingkatkan.

4. Peningkatan AI yang ditingkatkan

Adanya peningkatan AI berdaya rendah yang ditugaskan untuk melaukan tugas berbasis perangkat yang lebih kecil. Hal ini menguntungkan bagi penggunanya karena smartphone tak selalu mengandalkan prosesor utama untuk melakukan tugas seperti mengidentifikasi untuk meningkatkan cahaya layar saat smartphone di angkat.

5. Kemampuan menghemat daya

Dengan adanya Spectra yang di tingkatkan menghasilkan beberapa keuntungan di antaranya penghematan power hingga 16 persen saat pengambilan video, menjadikan gambar hasil jepretan kamera menjadi lebih detail hingga 18 persen, dan peningkatan dalam pengambilan gambar di cahaya minim hingga 40 persen. Selain itu, adanya Androno 650 membuat proses grafis menjadi lebih singkat dan cepat hingga 25 persen dan juga membuat daya lebih efisien hingga 35 persen.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.