Solusi Mengurangi Stres Dalam Bekerja


Solusi Mengurangi Stres Dalam Bekerja

Rutinitas yang begitu padat terkadang membuat sebagian orang menjadi lelah. Tingginya jam kerja yang tidak sebanding dengan waktu istirahat dapat memberikan dampak negatif untuk kesehatan.

Bukan hal asing lagi, saat ini banyak pekerja yang mulai terbebani dengan job desk yang diberikan perusahaan untuk mereka karena dinilai melebihi batasnya.

Akibatnya sebagian dari mereka ada yang mengalami stres akibat dituntut dengan jam kerja yang tinggi.

Stres dapat diartikan kondisi kejiwaan seseorang ketika mendapatkan beban yang berlebih. Bukan hanya itu kejenuhan pikiran yang kita alami bisa terakumulasi sehingga menjadi akut.

Lantas upaya atau adakah cara lain untuk mengalami stres akibat tingginya jam kerja tersebut?

Apabila kita mengalami hal itu, mungkin ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah stres. Setiap orang tentu mempunyai cara tersendiri untuk bisa meminimalisir stres.

Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan tidur, pergi berlibur, bermain game, berolahraga, hang out dengan teman atau juga bisa dengan menanam bunga.

Mungkin dari banyaknya aktivitas untuk menghilangkan stres, menanam bunga menjadi hal yang biasa. Tapi taukah kalian beberapa penelitian menyebutkan salah satu cara untuk mengurangi stres yang bisa berdampak bagi kesehatan baik secara fisik ataupun mental yaitu dengan cara menanam dan merawatnya.

Menanam bunga bisa kita jadikan solusi untuk mencegah rasa jenuh, bosan dan stres yang kita alami. Berbagai macam pilihan jenis bunga sangat banyak kita jumpai.

Jika kalian pecinta berbunga dengan aroma wangi, kalian bisa menanam bunga melati dihalaman rumah kalian. Ketika bunga melati itu mekar maka wangi semebrak akan tercium dari sekitar pekarangan rumah.

Warna putih bunga melati memberikan kesan kedamaian ketika kita melihatnya. Rasa nyaman dan wanginya sangat melekat untuk siapa saja yang menghirup aroma bunga melati tersebut.

Foto: Bunga Melati di Halaman Rumah

Selain bunga melati, mungkin ada beberapa orang yang menyukai bunga tetapi yang tidak beraroma. Salah satu bunga yang bisa kita tanam yaitu bunga matahari.

Bunga matahari memiliki tangkai panjang dan bunga yang bulat memiliki makna tersendiri. Warna kuning melambangkan keceriaan dan kebahagiaan dalam hidup.

Foto: Bunga Matahari di Halaman Rumah

Selain itu bunga tersebut juga dijadikan simbol optimisme. Ketika menanam bunga matahari dan melihatnya mekar bukan tidak mungkin stres kita akan sedikit teratasi dengan keindahannya ketika memandang.

Bahkan strespun bisa membuat seseorang menjadi pemarah, bukan tidak mungkin ketika kita menanam beraneka macam jenis berbunga hal itu bisa mengubah energi negatif kita menjadi positif.

Baca Juga

Exit mobile version